01
Apr

Desain Interior Distro Kayu Yang Menarik Bagi Pelanggan

Desain Interior Distro Kayu Yang Menarik Bagi Pelanggan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bicara soal branding produk ternyata tak hanya melulu tentang bungkus yang melekat pada produk tersebut. Konsep yang diusung serta desain interior ruangan yang digunakan pada sebuah toko juga merupakan salah satu bentuk “strategi branding” itu sendiri.

 

Gaet Pelanggan Dengan Display Toko Yang Menarik 

Saat ini sudah banyak bisnis cafe yang mulai memadukan gaya klasik dan modern dalam mendesain ruangannya. Pun demikian dengan butik-butik dan distro-distro mewah yang benar-benar membuat suasana tokonya menjadi lebih eksotis dan nyaman untuk dikunjungi. Namun jika hanya sebatas warung kopi sederhana atau distro kecil apakah harus mewah desain ruangannya? Jawabannya tidak harus, namun konsep desain interior dengan barang-barang bekas bisa jadi alternatif bagi para pelaku usaha.

Untuk mengetahui tema menarik untuk interior distro, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Tema sporty

Desain interior distro kayu dengan tema sporty merupakan salah satu desain yang cocok bagi pasar anak muda. Hal ini dapat terjadi lantaran tema sporty memberikan kesan minimalis dan simple. Tema ini sangat sesuai bagi anak muda yang berjiwa muda dan aktif. Guna menciptakan tema ini, Anda tidak boleh menempatkan rak dalam jumlah besar. Gunakan rak yang terbuat dari bahan kayu seperlunya dan gunakan gantungan besi untuk mendisplay baju yang dijual. Cara ini akan membuat ruangan nampak luas dan lega.

  • Tema full color

Jika Anda ingin fokus menarik minat pelanggan wanita, distro dengan tema full color menjadi pilihan yang tepat. Untuk mendesain ruangan distro bertema  full color, Anda dapat menggunakan warna pastel dan pink pada ruangan. Kedua warna ini merupakan jenis warna yang paling banyak disukai oleh wanita. Untuk desain interior distro kayu, Anda dapat menyesuaikannya dengan karakter yang dimiliki oleh seorang wanita. Anda dapat pula melengkapi fasilitas distro dengan menggunakan bahan kayu. Ruang ganti luas dan tertutup dengan baik menjadi salah satu fasilitas distro yang dapat Anda sediakan.

  • Tema minimalis
  • Meskipun dibuat dengan tema minimalis, distro dapat terlihat mewah dan berkelas. Distro nantinya terlihat luas dan rapi. Tema minimalis memiliki kesamaan dengan tema sporty. Untuk tema minimalis, ruangan yang digunakan terasa lebih terang. Baik rak gantungan dan bagian langit distro dapat dibuat dengan menggunakan bahan kayu.
  • Distro dapat pula dibuat dengan tema underground. Tema ini sangat sesuai bagi suatu komunitas. Berdasarkan dengan temanya, setiap bagian distro dihadirkan dengan warna hitam. Selain penampilan distro, musik yang diputar di dalam distro juga berkaitan dengan underground. Agar desain interior distro kayu nampak lebih menarik, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti. Untuk mengetahui tips tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:
    1. Memberi harga pakaian yang wajar menjadi tips pertama yang perlu Anda perhatikan ketika mendirikan distro. Agar pengunjung merasa senang berbelanja di distro yang Anda miliki, ada baiknya untuk menerapkan harga murah pada pakaian yang Anda jual. Pada kesempatan tertentu, jangan sungkan untuk memberikan diskon atau potongan harga.
    2. Mengatur pakaian dengan baik dapat membuat pelanggan merasa tertarik berkunjung ke distro. Guna menampilkan kesan yang menarik, Anda dapat memanfaatkan desain interior distro kayu. Rak yang terbuat dari kayu menjadi alat yang dapat Anda gunakan untuk mempertontonkan pakaian yang dijual. Selain kokoh, rak kayu ini mampu menampung pakaian dalam jumlah yang banyak.

    Anda juga harus mengetahui selera pasar agar distro dapat menarik minat pengunjung. Meskipun distro dibangun dengan konsep yang khas, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menuruti keinginan pasar. Anda sebaiknya memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan jika ingin distro dikunjungi oleh pelanggan dalam jumlah besar. Pelayanan yang ramah dan selalu bersikap sopan kepada pelanggan akan membuat pelanggan merasa nyaman ketika berada di dalam distro. Jika pelayan bersikap kasar dan judeskepada pelanggan, jumlah pelanggan yang datang ke distro akan berkurang. Apalagi jika pelayanan buruk tersiar di tengah masyarakat, distro dapat memberikan kesan buruk kepada pelanggan.

BACA JUGA  Desain Rumah Type 36