19
Mar

Desain Interior Rumah Dengan Nuansa Putih dan Furniture yang Elegan

Desain Interior Rumah Dengan Nuansa Putih dan Furniture yang Elegan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor– Akhir-akhir ini banyak sekali desain rumah yang bernuansa putih dengan furniture yang elegan dan sederhana. tenyata Ruang Tamu yang bercat putih bisa menjadi tempat yang sangat menenangkan dan juga bisa memberi keuntungan bagi rumah minimalis.

 

  1. 1. Fasad Rumah Minimalis Modern nan Elegan

Desain fasad hunian minimalis modern yang diberi nama Zen House ini mengusung bentuk bentuk geometri yang simpel. Didominasi warna putih dan hitam, unsur-unsur alam yang ditambahkan sebagai aksen adalah batu alam dan kayu. Aksen kayu berupa kisi-kisi yang dipasang pada dinding luar bagian atas sekaligus berfungsi sebagai peredam panas matahari. Selain membuat sejuk ruangan, juga berfungsi menciptakan privasi. Berkat keberadaan unsur unsur alam ini pula, kesan elegan pun muncul di fasad hunian.

2. Desain Interior Bernuansa Putih Abu-abu yang Bersih

Kesan simpel langsung dapat Anda tangkap di bagian ruang keluarga. Minimnya furnitur dan kombinasi warna putih abu-abu yang mendominasi, menegaskan gaya minimalis dengan kesan bersih. Tak lupa, material alam dihadirkan melalui sebuah pot berisi tanaman monstera berdaun besar, serta furnitur kayu dengan warna dan teksur natural. Pemilihan warna tirai jendela minimalis juga mempengaruhi kesan di ruang keluarga ini. Warna tirai yang senada dengan warna cat dinding membuat tirai seolah hampir menyatu dengan dinding. Sedangkan, jenis tirai putih yang sedikit menerawang menciptakan variasi warna dan ilusi kesatuan ruangan.

3. Konsep Dapur dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat 

Interior minimalis modern ala Monokroma Architect ini pun menerapkan konsep open plan. Dapur dan ruang keluarga yang bersebelahan dirancang tanpa sekat. Konsep terbuka ini secara efektif menciptakan kesan ruangan yang tampak lebih besar dan lega. Keuntungan lainnya, konsep dapur dan ruang keluarga tanpa sekat ini bakal memudahkan dan mempercepat kegiatan pembersihan ruangan karena tidak banyak sudut.

BACA JUGA  Cara Mengurus Sertifikat Girik

Meskipun menyatu tanpa pembatas, nuansa kedua ruangan memiliki perbedaan. Jika ruang keluarga didominasi warna putih abu-abu, area dapur lebih banyak menggunakan material kayu yang memperlihatkan serat dan warna natural cokelat muda. Bila dilihat dari ruang keluarga, elemen-elemen kayu di area dapur tampil menonjol di antara dinding berlatar putih. Menyajikan pemandangan yang artistik sekaligus elegan.

4. Dry Garden di Tengah Hunian

Demi mendapat limpahan cahaya alami dan sirkulasi udara yang baik, Monokorama Architect merancang dry garden tepat di tengah hunian. Hamparan batu koral putih yang memenuhi permukaan dry garden berpadu cantik dengan pot-pot tanaman hijau. Mempersembahkan pemandangan indah nan simpel di dalam rumah. Jumlah tanaman hijau yang tak berlebihan memudahkan perawatan dry garden ini. Sedangkan, pintu-pintu geser dari material kaca yang dipasang pada sisi-sisi dry garden memungkinkan cahaya matahari menembus bagian dalam rumah. Kemudian, saat pintu-pintu geser dibuka lebar, udara segar pun memenuhi ruangan.

5. Aksen Kembali ke Alam

Ciri khas gaya interior minimalis ala Jepang berikutnya yang diterapkan di hunian ini adalah aksen kembali ke alam berupa penggunaan lantai kayu. Lantai kayu tidak dipasang di semua bagian lantai rumah, melainkan pada beberapa bagian saja, seperti pada anak tangga dan di kamar tidur. Pada anak tangga, pemakaian material kayu dikombinasikan dengan pemasangan lampu sorot di dinding yang berdampingan dengan anak tangga. Hasilnya, pemandangan yang sangat elegan pun tercipta. Sementara di kamar tidur, lantai tekstur kayu bersanding apik dengan warna putih. Memperkuat kesan rapi dan bersih yang diinginkan. Warna putih juga dipilih untuk tirai-tirai jendela. Triknya, tirai-tirai jendela sengaja dipasang dari langit-langit hingga lantai untuk mendukung terciptanya kesan minimalis dan lapang. Sst, tirai minimalis yang hadir di beberapa ruangan juga bermanfaat memberi sentuhan fleksibel terhadap sudut-sudut kaku dalam interior. Bangunan rumah minimalis modern ala Monokroma Architect ini sangat menonjolkan desain yang bersih dan elegan. Kontinuitas dapat dirasakan dari eksterior hingga interiornya yang konsisten menggunakan warna putih, abu-abu, dan cokelat kayu. Menciptakan suasana yang tenang, damai, nyaman, dan dekat dengan alam. Desain seperti ini sangat efisien menyesuaikan dengan kebutuhan kaum urban.

BACA JUGA  Konsep Desain Interior Cafe Minimalis Outdoor