05
Mar

Desain Interior yang Tepat untuk Anda Berdasarkan MBTI

Desain Interior yang Tepat untuk Anda Berdasarkan MBTI

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBeberapa dari kita pasti sudah familier dengan tipe kepribadian berdasarkan MBTI atau Myer Briggs Type Indicator. Buat yang belum familier, secara singkat, MBTI merupakan instrumen psikologi yang digunakan untuk memetakan fungsi preferensi dan bagaimana seorang manusia mengambil keputusan yang akhirnya membentuk tipe kepribadian setiap orang. Berikut ini desain interior yang tepat untuk anda berdasarkan MBTI. Yuk simak penjelasnnya.

 

ENFP: Desain Interior Rumah Mungil

Yuk, Sesuaikan Desain Interior Rumahmu dengan Kepribadian MBTI!Orang yang memiliki tipe kepribadian ENFP suka berpetualang, dan ramah, semangat, juga merupakan orang yang menyenangkan. Anda tidak suka terikat dan sering bertanya-tanya apakah Anda harus lebih memilih untuk menyewa tempat selama sisa hidup Anda sehingga Anda tidak merasa dibatasi. Rumah berdesain mungil akan cocok dengan kepribadian Anda. Desain yang dibuat khusus untuk rumah bergaya mungil disukai karena penataan letaknya yang kecil dan fungsional. Konsep rumah mungkil akan memungkinkannya mudah dipindahkan dan tidak membutuhkan banyak ruang. Rumah mungil juga sangat dapat disesuaikan dengan agar sesuai dengan selera Anda dan Anda dapat terpukau dengan pesona desain interiornya yang unik.

INFP: Desain Interior Pondok

Yuk, Sesuaikan Desain Interior Rumahmu dengan Kepribadian MBTI!Orang dengan tipe INFP punya karakteristik pemimpi dan idealis, Anda juga suka hal-hal yang membuat Anda merasa aneh dan sekaligus nyaman. Karakteristik lain bagi tipe ini tidak percaya semuanya harus sempurna, tetapi lamunan Anda biasanya penuh dengan harapan. Rumah yang memiliki gaya desain pondok cocok untuk Anda. Desain interior pondok cenderung terlihat seperti dari dongeng, dan gaya desain ini dapat mewujudkan rasa kehangatan dan kebaikan yang berhubungan dengan Anda. Desain pondok mempunyai kamar dengan bentuk yang tidak teratur tetapi nyaman dan gaya yang terbuat dari material setengah kayu. Dengan begitu, Anda pasti akan merasa terbawa dalam suasana sederhanan yang dibawa oleh nuansa desain interior pondok.

BACA JUGA  Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan

ENTP: Desain Interior Kontemporer

Gaya Desain Interior Kontemporer; Pengertian, Asal-usul, & Ciri Khas |  InteriorDesign.idUntuk orang berkarakter ENTP, Anda akan terus-menerus berfokus pada masa depan dan mencari cara baru untuk melakukan sesuatu dan membuatnya menjadi masuk akal, jika Anda tertarik pada rumah dengan gaya desain kontemporer. Detail dari rumah berdesain kontemporer menunjukkan bahwa ini bukanlah satu gaya tertentu, tetapi Anda bisa fokus pada menciptakan sesuatu yang baur dan tidak konvensional. Memiliki karakter ENTP, Anda dipandang sebagai pemikir yang bebas dan bisa menjadi pengusaha, Anda juga memiliki minat yang besar dalam hal memahami bagaimana hal-hal dapat ditingkatkan. Kepribadian yang memiliki kecintaan terhadap asimetri, tata letak yang besar dan ruang terbuka pada desain rumah Anda, serta bentuk desain interiornya yang bebas. Tidak heran Anda akan merasa seperti di rumah sendiri, jika menerapkan desain interior bergaya kontemporer bagi Anda yang berkepribadian ENTP.

INTP: Rumah Bergaya Tudor

Home.co.id | Inspirasi: Desain Rumah Bergaya Tudor yang KlasikAnda suka hal-hal menjadi sedikit tidak konvensional? Apalagi tantangan tidak menghalangi Anda dari apa pun, pasti Anda memiliki kepribadian bertipe INTP. Anda juga orang yang ingin tahu, dan meskipun Anda senang menjaga diri sendiri, Anda masih termasuk orang dengan kepribadian yang penuh teka-teki. Namun, anehnya rumah bergaya Tudor cocok untuk Anda. Perlu Anda ketahui, desain interior Tudor merupakann rumah khas dari negara Inggris. Rumah-rumah ini bersejarah dan jarang ditemukan, tetapi rumah berdesain ini tetap memiliki titik lemah bagi Anda yang menikmati tampilan interior yang unik. Desain rumah ini memiliki struktur cerobong asap yang rumit, atap yang miring, dan dekorasi setengah kayu, rumah-rumah ini sangat mudah untuk Anda kenali, meskipun tidak mudah untuk dijumpai. Interior rumah ini juga memiliki keanggunan klasik, tetapi Anda membutuhkan seseorang yang bersedia untuk menangani perawatan rumah begaya Tudor.

BACA JUGA  6 Inspirasi Desain Dapur Kotor Bikin Betah Memasak

ISFJ: Gaya Interior Victoria

Desain Interior Gaya Victoria. Revolusi Industri menyebabkan… | by  DesigninteriorId | MediumKlasik dan abadi adalah dua kata yang tepat untuk kepribadian ISFJ. Anda ingin segala sesuatunya terasa tradisional tanpa membosankan. Desain interior Victoria memilih banyak pilihan yang cocok untuk Anda, jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya itu pada rumah Anda. Biasanya, gaya desain ini memiliki dua atau tiga lantai dengan atap dan Menara yang menjulang tingi. Ciri khas ini akan menarik perhatian Anda, sulit untuk mengabaikan rumah bergaya Victoria saat Anda melihatnya. Interior Victori menampilkan keanggunan tanpa henti karena kecintaannya terhadap tangga besar, lantai kayu keras, dan tata letak yang sedikit rumah di dalam rumah. Karena Anda memiliki karakter cenderung berpegang pada apa yang sudah biasa, juga menyukai hal-hal yang indah, jadi jika ada yang akan merasa di rumah dengan gaya Victori, tentu saja Anda.

INFJ: Desain Interior Kabin Kayu

Apa itu interior rustic style? - QuoraTipe INFJ memang dikenal sedikit memiliki kepribadian yang aneh, dan Anda cenderung tinggal di dalam kepala Anda. Meski begitu, Anda akan merasa bermanfaat untuk terhubung dengan alam dan dunia di sekitar Anda dengan cara tertentu. Jadi tidak akan mengejutkan siapapun yang melihat Anda tinggal di rumah yang dilengkapi dengan banyaknya material kayu. Desain interior ini dapat dari ruangan yang lebih kecil hingga ukuran lebih luas dan lebih kompleks, tetapi dapat dikatikan dan terhubung dengan alam.

ISTP: Desain Interior Modern

Desain Interior Berdasarkan MBTI: Edisi IntrovertAnda suka menyendiri, tetapi Anda juga memiliki sifat spontan pada Anda. Selain itu, Anda juga menginginkan kebebasan untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Tetapi Anda menikmati memiliki sedikit rasa untuk mendesain rumah Anda. Sekian banyak pilihan gaya desain interior, rumah bergaya modern adalah interior rumah yang Anda butuhkan. Konsep modern cenderung menyukai tata letak terbuka dan interior yang luas. Desain rumah bergaya modern cocok untuk kepribadian ISTP yang tidak ingin merasa terkendali. Rumah ini diarahkan pada rasa mandiri dan ekspresi diri, kedua hal ini sangat memunculkan dengan kepribadian Anda.

BACA JUGA  Tips Bangunan Batubata Part 2