25
Feb

Desain Kabinet Dapur yang Harus Anda Ketahui

Desain Kabinet Dapur yang Harus Anda Ketahui

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorJika Anda dapat memilih satu hal yang penting di dapur, tidak peduli bagaimana bentuk dan ukurannya, tempat penyimpanan adalah hal yang sellau dibutuhkan. Hal ini dikarenakan, dapur sangat mudah berantakan, khususnya jika semua barang berserakan dan tidak tertata dengan rapi. Pastinya, Anda akan kesulitan membersihkannya dan juga merasa tidak nyaman ketika memasak. Solusinya sangatlah mudah, yaitu menyediakan Lemari. Berikut ini desain kabinet dapur yang harus anda ketahui. Yuk artikelnya.

 

Kumpulkan Perlengkapan Mengecat Dapur Anda

Langkah pertama untuk mengecat lemari dapur adalah mengumpulkan peralatan Anda, tentunya. Anda akan membutuhkan beberapa perlatan seperti berikut:

  1. Selotip
  2. Pengisi Kayu
  3. Amplas Kasar
  4. Amplas Halus
  5. Balok atau Sander Mekanis
  6. Primer Pengikat
  7. Kuas
  8. Cat Lapisan Atas dengan warna matte atau glossy
  9. Kuas dan Roller Busa Kecil

Ingat, dalam memilih kuas jangan hanya melihat harganya saja, Anda juga harus mempertimbangkan hasil akhir dari kuas yang Anda pilih saat digunakan nanti. Luangkan waktu untuk memeriksa setiap persediaan dengan ahli toko cat setempat.

Lepaskan Pintu Lemari, Bagian Depan Laci, dan Perangkat Keras

Hemat Tempat, Ini 6 Desain Lemari Pakaian Untuk Kamar Sempit!Anda akan dapat mengecat setiap permukaan dengan lebih cepat jika Anda melepaskan semua pintu lemari dan bagian depan laci dari engselnya sebelum Anda memulai untuk mengubah tampilan lemari dapur Anda. Untuk menghindari salah pemasangan kembali, beri labe pada setiap kabinet dengan pemasangan kembali, beri label pada setiap kabinet dengan nomor, dan berikan pintu yang sama pada pintu yang sesuai. Anda juga ingin melepaskan semua perangkat keras kabinet dapur. Dengan cara ini akan mempermudah Anda memasangnya kembali saat Anda selesai mengecat dapur Anda.

BACA JUGA  Gunakan Warna Kuning sebagai Nuansa Ruang Keluarga Hangat

Bersihkan Lemari

7 Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Kamar Kecil | Fabelio ®Delapan puluh persen dari semua keluhan pengecatan dapur disebabkan oleh kurangnya persiapan permukaan. Anda tidak boleh membiarkan diri Anda termasuk dalam presentase tersebut. Jadi sebaiknya Anda bersihkan lemari dapur seperti yang belum pernah Anda bersihkan sebelumnya. Anda pasti ingin menghilangkan percikan memasak dan minyak dapur selama berbulan-bulan dan mungkin saja bertahun-tahun sehingga cat Anda akan menempel pada permukaan yang bersih. Dan bagi Anda yang berpikir bisa ampelas semua kotoran itu, Anda tidak bisa ampelas semua kotorannya. Jika Anda mencobanya, Anda hanya akan meletakkan semua kotoran itu langsung ke kayu. Bersihkan lemari dapur Anda secara menyeluruh, Anda bisa menggunakan pembersih trisidium fosfat (TSP) untuk benar-benar menghilangkan semua kotoran, minyak, dan lemak.

Gunakan Pengisi Kayu

7 Rekomendasi Rak Baju dan Lemari yang Pas untuk Kamar Berukuran Kecil  (2019)Carilah ketidaksempurnaan pada desain lemari dapur Anda seperti lubang, torehan, maupun goresan. Peras wood filler Anda hingga bagian yang tidak sempuran, dan sebarkan dengan pisau dempul. Selanjutnya Anda biarkan mengering sesuai petunjuk pengisi kayu sebelum melanjutkan ke langkah yang berikutnya.

Ampelas Permukaan Kabinet Dapur

Kiat Menata Lemari Kamar Tidur Minimalis Agar Terlihat Rapi dan Keren -  ARSITAGPengamplasan akan merusak permukaan kabinet dan membuka pori-pori kayu agar primer meresap dan membuat adhesi. Anda dapat melakukan pekerjaan ini dengan tangan jika Anda seorang pahlawan, tetapi jika Anda tidak ingin lengan Anda seperti akan lepas dalam sepuluh menit pertama, sebaiknya Anda melakukannya dengan mesin pengampelas mekanis. Saat melakukan pengamplesan, Anda harus memperhatikan penghapusan cat lama dapat menghasilkan debu atau asap yang mengandung timbal di dalamnya, jadi Anda harus benar-benar dalam melakukannya.

Siapkan Lemari

Konsultasikan dengan desain interior profesioanl untuk memastikan Anda memiliki primer warna yang tepat untuk pekerjaan Anda. Lemari dapur yang laminasi akan membutuhkan jenis yang material yang berbeda dari lemari kayu biasa pada umumnya.. Dan uji tambalan di bagian yang tidak jelas sebelum Anda memberikan semanya mantel warna. Jika primer fisheye, artinya Anda melihat gelembung yang terbentuk di permukaan, itu menunjukkan bahwa permukaan Anda tidak cukup bersih. Sementara semuanya sudah mengering, Anda tuangkan sendiri dengan air dingin dan Anda sudah sedikit mencapai membuat perubahan pada lemari dapur Anda.

BACA JUGA  Inspirasi Dapur Kotor Yang Bisa Anda Terapkan Pada Hunian Anda

Ampelas Kembali Lemari Anda

Langkah ini menjadi opsional. Tetapi jika Anda menggulung lemari dapur Anda dengan Tipe-A atau Anda mempertimbangkan untuk mengampelas primer kering hanya untuk memastikan tidak ada pasir, debu ataupun rambut dari sikat yang tertinggal. Jika Anda ikut serta dalam langkah ini, Anda akan memerlukan amplas berbutir halus, Anda bisa melakukan langkah ekstra ini dan memastikan hasil akhir yang mulus.

Cat Lemari Dapur

Lap lemari dapur Anda yang sudah dibersihkan, diampelas, dan dipersiapkan dengan lap basah untuk menghilangkan debu yang mungkin menempel saat Anda memesan dan mulai mengecat. Jika lalu lintas di ruang dapur Anda tinggi, jadi Anda pasti menginginkan sesuatu yang benar-benar tahan lama untuk mengecat lemari dapur, tetapi hasil akhirnya akan glossy atau tidak, sepenuhnya terserah pada Anda. Dan tidak perlu lapisan pelindung being di atasnya, cukup lakukan lapisan kedua dari cat berpigmen Anda.