26
Mar

Desain Kamar Tidur Keren dan Nyaman Dengan Ukuran 3×3

Desain Kamar Tidur Keren dan Nyaman Dengan Ukuran 3×3 

 Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kamar tidur dengan ukuran 3×3 memang bukan ruangan yang besar. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa menciptakan desain kamar tidur 3×3 yang cantik dan elegan.  Sebagai contoh, dalam rumah type 36 biasanya ukuran kamar 3×3. Kunci dalam mendesain ruangan berukuran mungil adalah tata letak yang rapi, pemilihan warna dinding, dan furnitur dengan ukuran proporsional.

 

Inspirasi Desain Kamar 3×3 Terkeren

1. Desain Kamar Tidur 3×3 Ekspos Batu Bata

desain kamar 3x3 rustic

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika menyukai desain bernuansa rustic, kalian bisa menggunakan desain yang satu ini. Ekspos dinding batu bata sangat cocok dikombinasikan dengan lantai parket. Jika terdapat banyak barang dikamar, pasanglah rak gantung di dinding.

2. Desain Kamar Tidur Sempit dengan Ranjang Susun

desain kamar 3x3 dengan ranjang susun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika memiliki dua anak di rumah, kamu bisa menggunakan ranjang susun. Dengan begitu, ruang terasa lebih luas dan sisa ruangan bisa digunakan untuk menaruh lemari atau meja belajar. Karena ruang yang kecil, disarankan menggunakan warna cerah pada dinding dan tempat tidur.

3. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 dengan Niche

kamar tidur kecil dengan niche

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Niche atau ceruk adalah sebuah sudut menjorok ke dalam di sebuah ruangan. Sudut menjorok tersebut bisa kamu gunakan sebagai tempat meleatakkan tempat tidur. Sementara, sisa ruangan bisa kamu gunakan untuk lemari atau meja belajar.

4. Desain Kamar 3×3 dengan Jendela Besar

kamar tidur kecil dengan jendela besar

 

BACA JUGA  Tahapan Mudah Membangun Rumah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Meski menggunakan ranjang berukuran besar, kamu juga masih bisa membuat desain kamar ukuran 3×3 yang nyaman ditinggali. Salah satu elemen penting adalah jendela dengan ukuran besar agar mendapat sorot sinar matahari dan sirkulasi udara lancar. Selain itu, kamu juga harus menata barang secara rapi agar kamar lebih enak dipandang.

5. Menggunakan Lemari dengan Banyak Kabinet

kamar tidur kecil dengan banyak kabinet

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu kunci desain desain kamar tidur 3×3 yang rapi adalah penempatan barang secara rapi. Agar barang-barang di kamar tidur lebih tertatap, siapkanlah lemari penyimpanan yang memiliki banyak kabinet. Seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan lemari penyimpanan dengan banyak kabinet yang posisinya berada di sisi dan atas tempat tidur. Lemari model ini juga akan membantu kamu menghemat ruang.

6. Desain Kamar Tidur 3×3 Sederhana untuk Lajang

kamar kos sederhana untuk lajang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika tinggal sendiri di kosan, desain kamar kost 3×3 seperti gambar di atas adalah pilihan yang tepat. Tanpa banyak barang dan perabotan, kamar kost sempit kamu bisa tetap menjadi tempat yang nyaman. Gunakan tempat tidur berukuran kecil dan hindarilah menggunakan terlalu banyak furnitur. Kamu cukup menaruh meja dan kursi untuk bekerja di kamar kamu. Sebagai saran, carilah kamar kos yang memiliki jendela besar agar sirkulasi udara berjalan baik.

7. Menggunakan Dipan dengan Banyak Laci

kamar ukuran kecil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bingun memilih desain kamar tidur 3×3 yang tepat karena memiliki banyak barang? Salah satu solusinya, kamu bisa menggunakan dipan dengan banyak laci atau kabinet pada bagian sisinya. Kemudian, kamu juga bisa menggantungkan beberapa rak jika laci pada dipan masih kurang cukup. Untuk menambah kesan hangat pada kamar, gunakanlah lantai yang terbuat dari kayu.

8. Desain Kamar Tidur 3×3 Gaya Jepang

kamar bergaya Jepang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk yang menyukai budaya Jepang, kamu bisa menggunakan desain kamar ukuran 3×3 satu ini. Ciri khas kamar tidur gaya Jepang adalah menggunakan dipan yang pendek dan lantai yang terbuat dari kayu. Untuk menambah sentuhan budaya Jepang, kamu bisa melapisi lantai dengan tatami atau karpet khas Jepang. Jika memiliki banyak barang, buatlah rak gantung yang bisa dipajang pada dinding.

9. Desain Kamar 3×3 dengan Tanaman Hias

desain kamar 3x3 dengan tanaman hias

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk kamu yang hobi mengoleksi tanaman hias, dapat mencontoh desain kamar tidur ukuran 3×3 ini. Di dalam kamar yang kecil, kamu bisa menggantung beberapa tanaman hias indoor. Tampilan ini akan membuat kamar terasa lebih segar.

10. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana dan Estetik

kamar 3x3 sederhana

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk menciptakan desain kamar 3×3 yang impresif, ternyata tidak memerlukan banyak dekorasi. Seperti gambar di atas, desain kamar tidur sempit ini sangat sederhana. Di ruangan ini hanya ada tangga kayu yang digunakan untuk menggantung topi dan jaket. Untuk menonjolkan nuansa estetik, kamu bisa menambahkan beberapa lampu di meja rias dan tanaman hias indoor mini.

11. Desain Kamar Tidur Sempit dengan Kasur Besar

desain kamar tidur sempit minimalis

Jika ingin menempatkan kasur yang besar, kamu bisa tiru desain kamar tidur 3×3 minimalis di atas. Buatlah jendela dengan ukuran besar agar sirkulasi udara lancar dan kamar mendapat sorot sinar matahari yang cukup. Untuk membuat tampilan kamar tidur menjadi cantik, kamu bisa menaruh beberapa tanaman hias indoor pada rak gantung di dalam kamar. Namun, karena ukuran kasur sudah besar, sebaiknya kamu tidak menaruh banyak barang di dalam kamar.