04
Jan

Desain kamar tidur sederhana

Kamar tidur merupakan tempat istirahat bagi orang. Untuk membuat lebih nyaman kamar tidur sebaiknya didekor, Tetapi mendekor kamar tidur tidak semudah yang dibayangkan. Karena kamar tidur furnitur yang besar, seperti lemari pakaian atau kasur. Nah disini kami akan mejelaskan dekor kamar tidur sederhana.

Desain Kamar Tidur Sederhana yang Praktis dan Menarik, Semua yang Kamu Butuhkan di Kamar Tidurmu
Desain Kamar Tidur Sederhana Praktis


Inspirasi desain kamar tidur sederhana ini sangat mudah dijadikan favorit untuk siapa saja, tanpa melihat batasan usia untuk wanita maupun laki- laki. Hal ini karena unsur kayu yang mendominasi dari lantai hingga furnitur utama. Elemen kayu ini juga menggunakan nuansa lembut yang penting untuk menciptakan ruang yang terasa lebih lapang.

Penataan warna yang netral yaitu putih juga tampak pada furniture tambahan lainnya, termasuk furnitur utama yaitu kasur tempat tidur dan rak dinding. Desain kamar tidur sederhana ini efektif karena ditunjang dengan sebuah jendela kamar yang walaupun tidak besar, tetapi memberikan suasana hidup dan segar yang santai.

Lemari Tanam Dan Dekorasi Dinding yang Meriah
Desain Kamar Tidur Sederhana

Di ruang yang relatif kecil, desain kamar tidur sederhana ini menonjolkan fokus pada dekorasi dinding kamar yang meriah. Salah satu cara untuk menghidupkan ruang sempit adalah dengan permainan dekorasi yang kreatif, baik pada dinding maupun pada langit-langit ruangan.

Desain kamar tidur sederhana ini juga terlihat feminin, namun bukan tidak mungkin jika diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Desain kamar tidur sederhana ini juga bisa digunakan oleh kaum pria.

Furnitur pada desain kamar tidur sederhana ini ditata dengan cukup simpel, yaitu sebuah kabinet kecil tempat meletakkan pernak-pernik esensial. Untuk tempat penyimpanan, desain kamar tidur sederhana ini ditunjang dengan sebuah lemari tanam dengan pintu kayu yang membuka pada wadah penyimpanan yang maksimal.

Benda Favorit Untuk Kamar Tidur Kesayangan

Yang membuat desain kamar tidur sederhana ini begitu menarik adalah karakteristik yang begitu menonjol dari penggunanya. Tanpa banyak dekorasi yang mewah, desain kamar tidur sederhana ini tetap sederhana dengan fokus tempat tidur bergaya minimalis natural.

Pada dinding, terdapat sebuah hiasan dinding berupa peta dunia. Perhatikan juga pada bagian jendela yang dipasang sebuah rak gantung tempat meletakkan pernak-pernik favorit, plus sebuah kursi yang bisa difungsikan sebagai dekorasi atau tempat meletakkan beberapa benda yang sering dipakai.

Sederhana Dengan Kesan Maksimal Berkat Wallpaper Cantik
Sederhana Wallpaper Cantik

Tidak sulit untuk menghidupkan desain kamar tidur sederhana dengan wallpaper dinding yang tepat. Fokus utama pada desain kamar tidur sederhana ini adalah sebuah tempat tidur yang bergaya dan nyaman. Tempat tidur juga ditata dengan bantal dekorasi sehingga terlihat empuk dan punya selera artistik. Didukung dengan wallpaper bermotif anggun dengan warna ekslusif, keseluruhan ruangan menjadi semakin adem walaupun tidak banyak ruang gerak yang luas. Penerangan alami dari jendela juga sangat membantu suasana kamar tidur yang nyaman dan tidak pengap.

Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Kombinasi Tema
Desain Kmar Tidur Sederhana Kombinasi Tema

Inspirasi desain kamar tidur sederhana ini menggunakan beberapa tema sekaligus yang mungkin terlihat bertolak belakang. Di bagian dinding dalam terlihat dekorasi dinding dengan gaya tempo pertengahan, sedangkan lukisan di sebelah jendela justru menunjukkan kesan modern.

Tema nautical dipilih pada beberapa dekorasi ruangan yang feminin pada lampu meja. Menggabungkan beberapa tema dekorasi pada desain kamar tidur sederhana sebenarnya tidak sulit dengan cara mencari palet warna yang sama.

Walaupun berbeda konsep, desain kamar tidur sederhana ini konsisten menggunakan warna hitam dan putih dengan semburat warna krim yang tegas. Hasilnya adalah perpaduan yang cantik dan mewah walaupun tidak menyita banyak ruangan.

Desain Kamar Tidur Sederhana Mix & Match Modern
Desain Kamar Tidur Sederhana Mix n Match

Ini adalah sebuah contoh desain kamar tidur sederhana yang cukup unik dan berbeda dari segi kreativitas. Untuk kalian yang ingin punya ruang pribadi berupa kamar tidur yang menunjukkan selera dekorasi yang elektis, tidak ada salahnya mencoba mix and match bergaya modern.

Tema desain kamar tidur sederhana ini mengacu pada nuansa outdoor yang segar dengan palet warna hijau yang tegas, baik dalam motif zig-zag ataupun tirai transparan dengan liris hijau di bagian sisinya. Penataan bunga dan lampu tidur yang eksentrik juga menambah suasana kamar tidur kecil ini. Terakhir, dinding tidak dibiarkan kosong dengan menggantung frame bingkai foto sesuai selera.

Minimalis Modern Dalam Satu Ruangan Yang Apik
Desain Kamar Tidur Sederhana Minimalis

Desain kamar tidur sederhana ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang punya kesan multifungsi, yaitu ruang belajar sekaligus tempat beristirahat. Penataan perabot juga sudah dipikirkan dengan matang- matang dengan mengikuti kontur ruangan dengan cara custom.

Furnitur utama berupa tempat tidur merangkap kabinet ini juga layak ditiru karena merupakan solusi storage yang kerap menjadi kendala di tiap desain kamar tidur sederhana. Untuk menghidupkan suasana antara dominasi kayu berwarna terang dan putih, desain kamar tidur sederhana ini juga memiliki warna pada 3 titik, yaitu karpet, sprei berwarna cerah dan tirai jendela. Walau berukuran kecil, penataan desain kamar tidur sederhana ini cukup maksimal bukan?

Desain Kamar Tidur Sederhana Dengan Bonus Ekstra
Desain Kamar Tidur Sederhana Extra

Terakhir, desain kamar tidur sederhana bernuansa alami ini memiliki kesan oriental yang khas. Hal ini muncul dari tempat tidur bergaya rendah dan penggunaan sprei yang putih bersih. Dengan konsep dan desain kamar tidur sederhana yang menyatu antara lantai dai bagian headboard tempat tidur, ruangan dibuat menarik dengan tirai jendela yang bermotif klasik dan sedikit dekorasi bantal kecil berwarna netral. Tak lupa, sebuah tangga dinding sederhana tampak menghiasai desain kamar tidur sederhana yang menuju sebuah ruang sisa menarik di bagian loteng.