20
Jan

Desain Minimalis Rumah Tipe 60

Desain Minimalis Rumah Tipe 60

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDesain rumah type 60 merupakan bangunan rumah yang memiliki luas sekitar 60 meter persegi dengan lebar dan panjang yang beragam. Ada yang 6 x 10 meter, 8 x 7 meter, dan 6 x 12 meter. Ukuran yang satu ini tergolong besar dan luas serta cukup untuk kapasitas dua kamar tidur. Apabila membutuhkan ruang yang lebih banyak, pemilik rumah pun bisa membuat desain rumah type 60 dengan model bertingkat agar lebih hemat ruang. Berikut ini desain minimalis rumah tipe 60.

Ruang Tamu di Bagian Depan Rumah

Ruang tamu berada di bagian depan rumah, yang sekaligus bisa Anda fungsikan sebagai ruang keluarga. Selain ada sofa, meja, Anda bisa menaruh TV dan memajang foto keluarga dalam bingkai, jam dinding, guci, atau sebuah quotes inspiratif. Tips untuk membuat ruang tamu rumah tipe 60 adalah dengan memilih warna putih atau warna lembut lainnya, serta menggunakan meja berwarna kotak.

Kamar Tidur Paling Nyaman

Kamar adalah bagian paling pribadi dari rumah Anda, jadi wajar jika Anda ingin membuat kamar lebih nyaman. Fungsi kamar salah satunya adalah sebagai tempat Anda beristirahat, membuang lelah setelah seharian beraktivitas, dan tempat Anda melakukan hal-hal yang bersifat pribadi lainnya. Untuk mendukung fungsi tersebut, maka ciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan di kamar Anda dengan memberikan ambience warna kamar yang terang. Tambahkan bingkai foto keluarga, cermin, lemari, dan jendela sebagai ventilasi.

Meski ukuran kamar tidak begitu luas mengingat keterbatasan ruang rumah, Anda tidak akan menghilangkan kenyamanan sebuah kamar, asalkan Anda sering membersihkannya dan membuatnya tetap wangi.

Dapur Modern dengan Mini Bar

Dapur dan ruang makan bisa dijadikan satu dalam satu area, jika ingin terpisah pun Anda cukup menggunakan sekat saja. Ingin membuat dapur dan ruang makan terlihat lebih modern? Anda bisa mendesain nya ala mini bar, lho! Yang tak kalah penting, Anda perlu menyiapkan sirkulasi air di tempat cuci piring, serta sirkulasi udara saat memasak.

BACA JUGA  Cara Kreatif Menciptakan Perabotan Rumah

Garasi dan Taman Kecil di Halaman Rumah

Jangan lupa sediakan sedikit ruang di bagian depan rumah sebagai garasi untuk menampung kendaraan bermotor, baik mobil atau sepeda motor. Ini penting ya, karena sangat mustahil jika Anda memarkirkan kendaraan Anda di depan rumah. Selain kurang aman, Anda juga bisa mengganggu kepentingan umum karena jalanan tersebut adalah fasilitas umum.

Jika masih ada ruang di bagian halaman rumah, Anda bisa membangun taman kecil. Tanami tanaman hias, rumput gajah, ditambah lampu LED agar taman terlihat menawan.