02
Nov

Desain Pastel di Ruang Keluarga

Desain Pastel di Ruang Keluarga

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorWarna pastel memiliki tampilan warna yang lembut dan cantik. Warna ini tercipta dari campuran warna primer dan putih. Contohnya warna biru dan putih atau merah dan putih. Dari campuran kedua warna tersebut akan didapatkan warna yang lembut dan cerah. Karena sifatnya yang lembut dan cerah ini, terkadang warna pastel lebih identik kesan girly. Selain ditemukan pada aksesoris dan pakaian, warna pastel juga bisa anda temukan pada dekorasi rumah, misalkan pada dinding rumah, hiasan rumah dan lain sebagainya. Nah, untuk anda yang ingin suasana rumah yang berbeda dan cerah, namun tetap lembut anda bisa memilih warna pastel untuk dekorasi rumah.

    Warna Kuning

Warna pastel memang dapat mempercantik sebuah ruang keluarga. Namun, perlu diingat bahwa penerapan mesti pas dan sesuai. Jangan menumpuk banyak warna pastel karena dapat memusingkan pandangan. Cobalah seperti inspirasi ruang keluarga di atas yang hanya menggunakan satu warna pastel yakni kuning muda. Dan sebagai warna pendamping, warna cokelat dan abu-abu dipilih sehingga tampilan ruang keluarga tampak senada.

  1. Warna Merah Muda

Merah muda menjadi warna favorit para perempuan. Di tengah-tengah ruang keluarga yang berkonsep maskulin, Anda dapat masukkan kesan sedikit manis dengan menerapkan warna merah muda pada sofa-nya. Dengan begitu, ruang keluarga tampil lebih lembut dan tidak terlalu kaku lagi.

  1. Biru Muda

Dinding yang luas menjadi spot paling baik untuk menerapkan warna pastel ke dalam ruang keluarga. Inspirasi di atas memilih warna biru pastel ke dinding ruang keluarga-nya. Warna putih pada rak, bingkai lukisan dan pintu menjadi perpaduan yang pas. Dan bunga cantik di atas rak menambah “kemanisan” warna pastel pada ruang keluarga.

  1. Berpadunya Hijau Mint dan Ungu

Tak disangka. Ternyata warna hijau dan unggu dapat berpadu dengan manis. Kuncinya, gunakan warna muda pada kedua warna tersebut. Dinding diberikan warna gradasi hijau muda dan furnitur besar seperti sofa diberikan warna unggu. Agar tampak senada, furnitur yang mengisi ruang tamu tersebut pun juga dipilihkan yang berwarna hijau dan unggu. Ruang keluarga pun tampil manis dengan dua warna pastel tersebut.

  1. Simpel dengan Biru dan Kuning

Perpaduan dua warna pastel lain yang dapat menjadi inspirasi Anda yakni warna biru dan kuning. Tempatkan warna tersebut di beberapa spot, lalu sebagai penyeimbang gunakan warna netral seperti putih dan cokelat di sisi lainnya.