08
Jan

Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil

Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRuang keluarga adalah salah satu ruang penting yang harus dimiliki di dalam rumah. Ruang ini adalah ruang bersantai se kaligus bercengkerama dengan pasangan maupun anak-anak. Kalian bisa menghabiskan waktu untuk nonton film, bersantai, hingga bercakap-cakap. Ruangan ini tak harus memiliki ukuran yang luas. Kamu bisa mendekorasi ruang sempitmu menjadi tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Berikut ini desain ruang keluarga kekinian dan ini pas untuk rumah mungil.

1. Minimalis Serba Putih

Ruang Keluarga Minimalis

Menciptakan nuansa minimalis di apartemen atau ruang untuk berkumpul bersama keluarga di lantai dua sangat memungkinkan. Meskipun ruangannya tidak besar, namun kamu bisa mendesain ruangan menjadi enak dipandang. Kamu bisa menggunakan kaca besar yang langsung menghadap ke luar.

Suasana kumpul keluarga di rumah tidak akan monoton dan sebatas bersenda gurau di dalam ruangan. Kamu dan seluruh keluargamu bisa menikmati pemandangan di luar ruangan, baik itu pemandangan alam atau hal lainnya. Banyak hal bisa diperhatikan dari ruangan ini.

2. Kreatif di Ruang Terbatas

Ruang Keluarga Sederhana

Ruang berkumpul bersama keluarga di bawah ini memiliki fungsi baik untuk bersantai minum teh dan membaca buku. Nuansanya sederhana, namun tidak menghilangkan suasana hangat bagi para anggota keluarga. Beberapa konsep tempat duduk menambah kesan warna-warni unik di dalam ruangan.

3. Minimalis tapi Luas

Ruang Keluarga Terbuka

Melihat desain di bawah ini, kamu sama sekali tidak akan sadar jika ruangan tidak memiliki luas yang besar. Pemberian kaca yang langsung menghadap ke halaman belakang rumah memberikan kesan luas di ruangan. Beberapa furnitur yang senada juga mendukung konsep minimalis di ruangan ini.

BACA JUGA  Lakukan Langkah Berikut Ini Ketika Membeli Gorden

Dari ruang berkumpul keluarga, kamu bisa sekaligus menyaksikan acara malam hari di halaman belakang.

Para muda-mudi bisa bersenda gurau di luar rumah, sementara para orang tua bisa mengakrabkan diri di dalam rumah. Keduanya bisa berkumpul tanpa jeda meskipun dipisah kaca.

4. Minimalis Elegan

Ruang Keluarga Minimalis Modern

Pemilihan warna serba putih dengan ornamen karpet bulu memberikan nuansa nyaman kepada seisi penghuni rumah. Kaca besar yang terpasang turut mendukung ruangan agar terkesan lebih luas dari aslinya. Pemilihan lantai kayu mendukung suasana nyaman dan tenang bagi para penghuni rumah.

5. Minimalis Modern

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang untuk keluarga bisa saja terbatas, namun jangan jadikan hal itu sebagai batas untuk memperindah ruangan.

Kamu bisa memilih sofa yang cantik untuk dipakai duduk. Penambahan lampu gantung rendah dari ruangan yang menyatu dengan dapur juga memberikan nuansa nyaman kepada seisi rumah.

6. Kumpul Sambil Baca Buku

Desain Ruang Keluarga

Konsep ruang berkumpul keluarga yang tidak biasa nampak jelas dari desain ruangan di bawah ini. Pemilihan meja yang tidak memiliki kolong, memanfaatkan rak buku sebagai pembatas ruang, dan penempatan kursi berwarna oranye memberikan kesan anti mainstream di seisi ruangan.

Bukan hanya berfungsi sebagai ruang berkumpul keluarga, namun ruangan seperti ini juga sangat nyaman dijadikan tempat belajar bersama oleh anak-anak. Jika memiliki anak remaja, ruangan sangat nyaman ini bisa dijadikan tempat berkumpul. Daripada nongkrong di luar, lebih baik di dalam rumah.

2. Mewah

1. Desain Atap yang Unik

Ruang Keluarga Mewah

Memiliki rumah yang luas dan megah merupakan keuntungan bagi kamu untuk mendesain ruang berkumpul keluarga secara maksimal. Pada bagian atap, bahkan kamu bisa memvariasikan desain agar sebagian atap menjadi lebih rendah. Pemilihan lampu hias juga turut menambah nilai estetis ruangan.

BACA JUGA  Tips Memilih Hiasan Dinding

Memiliki rumah megah merupakan keuntungan karena semua elemen bisa kamu manfaatkan dengan baik.

Ketika rumah sudah didesain dengan berbagai furniture mahal, kamu harus menyiapkan budget untuk merawat ruangan agar tetap rapi, menawan, dan tidak mudah kumuh karena debu atau hal lainnya.

2. Mewah dengan Pencahayaan Alami

Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Jika kamu termasuk orang yang suka membaca buku dan menyukai ruangan nyaman untuk menyalurkan hobi tersebut, desain di bawah ini bisa menjadi referensinya. Kesan megah akan secara gamblang terpampang melalui pemilihan ukuran tv dan lukisan seukuran sama di atas tv.

3. Mewah dengan Bola Lampu Cantik

Ruang Keluarga Nyaman

Menciptakan suasana nyaman kepada seluruh anggota keluarga bukan hal sulit jika Anda memiliki rumah megah.

Desain sofa bisa beragam, namun semuanya menunjukan satu warna, yakni memberikan kesan elegan. Pemilihan lampu dan lukisan yang royal menambah cita rasa hangat di ruangan. Desain ruang berkumpul keluarga seperti ini tidak akan membuat kamu kekurangan cahaya karena posisi kaca di samping ruangan akan memberikan cahaya cukup di siang hari.

Ketika malam hari, kamu dan keluarga bisa melihat gemintang di langit yang mempererat kebersamaan keluarga.

4. Desain Elegan

Ruang Keluarga Elegan

Kesan megah nampak jelas dari semua elemen interior ruangan yang ada dalam gambar di bawah ini.

Mulai dari interior yang tetap, seperti tangga dan dinding sampai dengan pemilihan furniture yang megah. Efek-efek lampu di sekitar ruangan memberikan kesan eksotis ke seluruh penjuru ruangan.

5. Ruangan Keluarga Pemusik

Gambar Ruang Keluarga Minimalis

Bagi kamu yang suka bermain piano, ruangan di bawah ini bisa menjadi ide desain di rumah. Desain ruangan yang luas, pemilihan furniture tempat duduk yang beragam adalah keputusan tepat untuk menampung anggota keluarga dalam jumlah banyak. Bahkan rumah kamu bisa menjadi tempat berkumpulnya para saudara.

BACA JUGA  Konsep Cantik Kolam Renang Nuansa Alam

Ketika musim lebaran tiba, waktunya berkumpul bersama keluarga besar dari berbagai daerah.

Rumah kamu bisa menjadi destinasi utama para keluarga untuk berkumpul dan bersilaturahmi di hari yang fitri. Anak-anak juga pasti suka berkumpul dan berlarian di ruangan seperti di bawah ini.

6. Desain Menawan Antimainstream

Ruang Keluarga Cantik

Wanita yang mencintai kemegahan pasti sangat senang dengan desain rumah di bawah ini.

Aksen megah bukan hanya terlihat dari satu barang, namun merata dari lantai, dinding, hingga ke langit-langit. Tembok tidak dibiarkan polos, namun hadir dengan motif cantik senada dengan lampu gantung yang menawan.