04
Agu

Desain Ruang Kerja Yang Nyaman

Desain Ruang Kerja Yang Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRuangan kerja minimalis yang satu ini cocok untuk digunakan bersama dengan tim. Di dalamnya ada sebuah meja panjang yang diletakkan di bagian tengah dan kedua sisinya bisa digunakan oleh seluruh anggota tim. Di bagian atas ada sebuah bingkai yang bisa digunakan sebagai pembatas area. Dengan posisi duduk yang berhadap-hadapan, seluruh anggota tim bisa berkomunikasi lebih mudah pada saat kerja.

Dekor ruangan yang digunakan bisa berupa rak pajang berwarna cerah dan deretan pot tanaman kecil di dekat dinding. Jangan lupakan area untuk bersantai seperti sofa dan bantal cushion yang diletakkan di pinggir jendela.

2. Ruangan kerja minimalis dengan meja tinggi

Ruangan Kerja Minimalis Sendiri

google.com

Jika biasanya kamu menggunakan meja dan kursi yang tingginya standar untuk bekerja, kali ini cobalah menggunakan meja kerja dan kursi tinggi untuk ruang kerja minimalis. Meja kerja yang tinggi seperti ini bisa membuat kakimu lebih leluasa bergerak. Bagian sisi kolongnya bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan laci.

Agar terlihat sempurna, ruangan kerja minimalis ini bisa kamu tambahkan karpet lembut dan sebuah pot tanaman hijau yang menyegarkan.

3. Ruangan kerja minimalis yang rapi dan nyaman

6 Ide Ruangan Kerja Minimalis, Bikin Kerja Lebih Fokus!

decoist.com

Ketika kamu bekerja, pasti membutuhkan banyak barang seperti alat tulis, buku, gadget, atau kabel-kabel. Ruang kerja yang berantakan dan terlalu banyak barang, pasti akan membuat kamu merasa tidak nyaman saat bekerja. Oleh karena itu kamu perlu membuat ruangan kerja minimalis tertata dengan rapi. Letakkan rak buku untuk meletakkan aneka barang di sisi meja kerja. Bila memungkinkan, pilihlah rak dan meja kerja yang memiliki warna senada.

baca artikel di bawah ini juga…

furniture bahan aluminium

macam jenis kerangka atap limas

lihat, warna elegan ini cocok untuk kamarmu

Jangan lupa untuk memilih kursi kantor yang nyaman sehingga punggung dan leher tidak sakit selagi bekerja. Jika ada jendela di ruangan kerja minimalis tersebut, manfaatkan untuk jalur sirkulasi udara segar dan sinar matahari ya.

4. Ruangan kerja minimalis untuk dua orang

Tim kerjamu terdiri dari 2 orang dan membutuhkan meja kantor besar, namun ukuran ruangan kerja minimalis yang ada sangat terbatas luasnya? Kalau begitu cobalah ide ruangan kerja minimalis untuk 2 orang yang satu ini. Daripada menyusun meja berhadap-hadapan, sebaiknya letakkan meja menempel pada dinding dan membentuk sudut 90 derajat.

6 Ide Ruangan Kerja Minimalis, Bikin Kerja Lebih Fokus!

google.com

Monitor komputer pun bisa kamu gantungkan di dinding agar meja bisa diisi dengan barang penunjang pekerjaan lainnya. Dengan menerapkan ide seperti ini, Kania jamin ruangan kerja minimalis yang berukuran kecil pun akan terasa luas dan nyaman bagi 2 orang pekerja. Ditambah lagi, kamu bisa meletakkan rak dan aneka hiasan dinding.

5. Ruangan kerja minimalis menghadap jendela

6 Ide Ruangan Kerja Minimalis, Bikin Kerja Lebih Fokus!

google.com

Punya ruangan kerja minimalis dengan posisi meja yang menghadap ke jendela akan memberikanmu beberapa keuntungan. Di antaranya adalah kamu bisa menghemat pemakaian listrik di pagi dan siang hari. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pemandangan di luar rumah agar tidak terlalu bosan saat bekerja.

Yang perlu kamu perhatikan ketika meletakkan meja menghadap jendela di ruangan kerja minimalis ini adalah arah datangnya matahari. Jika jendela berhadapan langsung dengan arah datangnya sinar matahari, sebaiknya urungkan niat karena matamu akan terasa tidak nyaman saat bekerja nanti.

6. Ruangan kerja minimalis dengan tema monokrom

Ruangan Kerja Minimalis Monokrom

google.com

Ruangan kerja minimalis identik dengan tema monokrom yang biasanya diisi dengan warna hitam dan putih. Kamu pun bisa menerapkannya dengan cara menggunakan lemari pajang putih, kursi hitam, dan meja putih. Untuk pajangan dan karpet, pastikan memiliki warna hitam dan putih juga ya.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.