21
Des

Desain Rumah Gaya Zen Terbaru

Desain Rumah Gaya Zen Terbaru

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Kesederhanaan yang damai adalah ciri khas rumah gaya Jepang, berakar dari tradisi ribuan tahun lamanya dimana “zen” yang berarti meditasi menjadi sebuah konsep arsitektur. Tradisi Jepang tersebut berpengaruh terhadap desain eksterior maupun interior yang kental dengan nilai kultural. Gaya Jepang ini berputar pada konsep kehidupan yang bersih dan teratur, menggenggam erat untuk menyeimbangan tatanan, ketertiban, kebiasaan kuno dan cinta pada alam. Seperti halnya upacara minum teh Jepang yang sangat khidmat. Ini adalah bentuk nyata penerapan zen dalam kehidup, meraih kedamaian dan keharmonisan.

Jenis Desain Rumah Gaya Zen yang Inspiratif:

1. Pemilihan warna

Contoh Gambar Desain Rumah Gaya Zen TerbaruMembuat desain rumah gaya zen ini perlu kita perhatikan agar mendapatkan pilihan warna yang tepat. Pilihlah warna –  warna yang natural dan cenderung lembut sehingga dapat memberikan nuansa yang tenang dan nyaman. Ada beberapa warn ayang identik atau seringkali di gunakan pada desain rumah gaya zen ini. Seperti warna, abu – abu, putih, krem, hijau, biru muda, dan warna- warna dengan elemen alam. Warna – warna tersebut dapat memberikan kekuatan untuk merelaksasikan tubuh dan otak kita yang lelah karena aktivitas seharian.

2. Desain tirai tinggi atau gorden

Contoh Gambar Desain Rumah Gaya Zen TerbaruDesain rumah gaya zen ini juga termasuk rumah dengan benyak jendela atau pintu geser yang lebar. Sehingga akan banyak membutuhkan kain sebagai tirai atau gorden pada rumah ini. Kita dapat menggunakan bahan yang terasa nyaman dan hangat seperti wol atau linen. Untuk pemilihan warnanya, sebaiknya kita memilih warna yang selaras dengan naunsa ruangan. Memilih tirai dan gorden dengan warna yang selaras agar tetap terjaga keseimbangan warna di dalam rumah kita.

BACA JUGA  Teras Yang Cocok Untuk Bersantai

3. Pemilihan furniture

Contoh Gambar Desain Rumah Gaya Zen TerbaruSederhana dan terstruktur dengan baik merupakan ciri khas pemilihan furniture untuk desain rumah gaya zen ini. Sebaiknya kita menggunakan furniture yang simple saja, hindari furniture dengan detail atau ornamen yang rumit. Pemilihan material atau bahan furniture pun juga perlu kita perhatikan. Kita harus lebih fokus pada material berbahan alami, sehingga elemen yang alami di dalam rumah tetap terjaga. Kita dapat menggunakan beberapa furniture yang berbahan kayu atau bambu. Material furniture dari kayu dan bambu merupakan elemen alami yang tetap nyaman ketika digunakan.

4. Pencahayaan ruang

Contoh Gambar Desain Rumah Gaya Zen TerbaruSudah dapat kita perkitakan, untuk desainrumah gaya zen ini sebaiknya kita menggunkan lampu dengan sinar yang temaram. Lampu dengan nuansa warmlight ini dapat memberikan nuansa yang hangat dan tentu saja akan memberikan efek tenang. Kita dapat menyesuaikan perbedaan intensitas cahaya lampu pada tiap ruangan di dalam rumah gaya zen ini. Untuk ruang tidur, dapat pula kita menggunakan pelindung lampu. Agar cahaya lampu tidak secara langsung menyoroti ruang tidur kita. sehingga kita pun tetap nyaman ketika akan beristirahat atau sekedar bersantai di dalam kamat tidur.