25
Mar

Desain Rumah Idaman Dengan Nuansa Natural

Desain Rumah Idaman Dengan Nuansa Natural

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Setiap Keluarga pastinya memiliki desain interior untuk impiannya masing-masing. keinginan besar untuk mendatangkan nuansa alam kedalam hunian mereka karena nuansa alam dipercaya mampu menghadirkan kesan tentram, hangat, dan sekaligus nyaman.

 

Tips Menghadirkan Nuansa Alami di Rumah

Nggak perlu lagi, deh, ke vila untuk menikmati suasana asri dan sejuk. Dengan 7 tips ini, kamu sidah bisa menciptakan nuansa natural di rumah yang cozy!

1. Pemilihan warna

menciptakan nuansa natural di rumah - pemilihan warna

Tips menciptakan nuansa natural di rumah yang pertama adalah pemilihan warna. Gunakanlah warna-warna yang memancarkan unsur natural, seperti warna bumi, yaitu cokelat, krem, atau oranye, serta warna hijau.

Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan warna putih, hitam, dongker, atau abu-abu untuk sentuhan modern. Nggak hanya untuk cat dinding, pemilihan warna ini juga bisa diterapkan di warna furnitur, kok.

2. Kombinasi material kayu

tips menciptakan nuansa natural di rumah - unsur kayu

Kayu sudah pasti jadi unsur penting dalam menciptakan nuansa natural di rumah. Material yang juga berkesan rustik ini bisa kamu aplikasikan dinding, lantai, plafon, maupun furnitur.

Jika kayu asli terlalu mahal, kamu juga bisa, kok, pilih kayu olahan. Tak hanya kesan alami yang kental, sentuhan kayu juga akan membuat rumahmu tampak hangat dan homey.

3. Tanaman hias indoor

tips menciptakan nuansa natural di rumah - tanaman hias

Penggunaan tanaman hias tentu saja menjadi poin penting dalam menciptakan nuansa natural di rumah.  Secara psikologis, penempatan tanaman hias dalam rumah akan membuat kita merasa dekat dengan alam.

Kamu bisa menempatkannya di berbagai tempat, di sudut rumah, digantung, di tengah meja, atau pun di dekat jendela. Pilihlah lokasi yang nggak akan mengganggu aktivitas di rumah.

BACA JUGA  Cara Pemasangan Batu Koral Sikat Untuk Lantai

4. Bukaan lebar untuk udara dan cahaya alami

tips menciptakan nuansa natural di rumah - bukaan lebar

Banyaknya ventilasi, jendela, atau bukaan pada rumah juga menciptakan nuansa natural yang kental. Dengan begini, udara segar dan cahaya matahari akan bebas masuk ke rumah.

Akan lebih baik lagi jika bukaan atau jendela menghadap ke taman di luar rumah. Tak hanya memperkuat kesan alami, tips ini juga membuatmu lebih hemat listrik, lho!

5. Konsep teras asri

tips menciptakan nuansa natural di rumah - teras asri

Siapa, sih, yang nggak mendambakan duduk di sore hari sambil menikmati nuansa asri di teras rumah? Sudah pasti bikin betah, deh!

Tatalah teras rumahmu dengan rapi menggunakan furnitur dan hiasan bernuansa natural. Tapi, jangan sampai perabotannya menghalangi jendela sehingga membuat cahaya sulit masuk.

Agar lebih manis, hiaslah teras rumahmu dengan berbagai pot tanaman. Ngeteh sore sambil memandangi hijau-hijau begini pasti sejuk banget!

6. Sentuhan hiasan bernuansa natural

tips menciptakan nunsa natural di rumah - hiasan natural

Selain tanaman hias indoor, kamu juga bisa mendekorasi rumah dengan pajangan bernuansa natural. Seperti ornamen berbahan kayu, bambu, jerami, ataupun dedaunan artifisial.

Dedaunan artifisial bisa jadi pilihan menarik untukmu yang nggak mau repot merawat tanaman indoor. Atau, kamu juga bisa aplikasikan karpet rumput artifisial untuk ‘menghijaukan’ nuansa rumah.

7. Taman mungil

tips menciptakan nuansa natural di rumah - taman mungil

Nah, tips menciptakan nuansa natural di rumah yang terakhir ini akan menyenangkan banget bagi yang suka berkebun. Membuat taman pun nggak perlu halaman rumah yang luas, kok!

Jika tak ada lahan untuk rumput, kamu bisa menghias teras dengan tanaman pot atau gantung. Kamu pun bisa memilih ragam tanaman hidroponik untuk mempercantik rumah, ya.