26
Des

Desain Rumah Minimalis Ala Pegunungan Terkini

Desain Rumah Minimalis Ala Pegunungan Terkini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRumah minimalis di pegunungan biasanya didesain dengan gaya pegunungan sesuai dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Kenapa masih ada orang yang ingin tinggal di daerah dataran tinggi dan jauh dari keramaian? Yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua orang menyukai hiruk pikuk kebisingan dari suasana kota yang sudah penuh sesak. Tipe orang ini cenderung akan memilih untuk tinggal jauh di pegunungan yang masih alami. Itulah kenapa desain rumah mereka wajib dibangun dengan desain ala pegunungan, agar bisa lebih beradaptasi dengan lingkungan pegunungan.

Tips Mendesain Rumah Minimalis ala Pegunungan

1. Menggunakan material dari bahan yang alami

Untuk mendapatkan kesan yang hangat dan alami, kita dapat memilih material rumah berbahan kayu. Namun jika kita memilih menggunakan material rumah pada umumnya seperti semen dan pasir, tentu tidak masalah. Kita dapat menyiasati nya dengan pemilihan batu alam sebagai dinding luar rumah, dan sebagai lantai rumah.

2. Memilih warna rumah

Pemilihan warna desain rumah ala pegunungan ini tentu kita harus memperhatikan naturalisasi agar selaras dengan material yang kita gunakan. Misalnya kita menggunakan material kayu, kita dapat menonjolkan warna kayu cokelat atau cokelat muda sebagai warna rumah minimalis ala pegunungan. Warna kayu yang natural, dapat kita kombinasikan dengan warna lain seperti white broken, beigi, crem, atau warna lain yang kita inginkan.

3. Halaman sekitar rumah

Mendesain halaman sekitar rumah agar dapat mendukung desain rumah minimalis ala pegunungan yang sesuai dengan keinginan kita. Menambahkan pepohonan sebagai tanaman perdu pada halaman di sekitar rumah tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan udara yg lebih segar.

BACA JUGA  Tips Membeli Furnitur dengan Harga Minimalis

4. Mendesain ruang tamu terbuka di sekitar rumah

Menambahkan desain ruang tamu terbuka pada rumah minimalis ala pegunungan ini merupakan salah satu penunjang kesempurnaan desain rumah. Ruang tamu terbuka dapat kita tempatkan pada halaman di sekitar rumah. Kita dapat merasakan secara langsung kesegaran udara di sekirat rumah. untuk ruang tamu terbuka ini, kita dapat mendesainnya menggunakan bahan material dari kayu atau bambu semacam gasebo. Sedangkan atap ruang tamu terbuka ini dapat kita pilih daun kelapa atau atap welit agar tampak semakin alami.

5. Menggunakan jendela kaca yang lebar

Menggunakan jendela kaca yang lebar sangat tepat dalam desain  rumah ala pegunungan ini. Selain sebagai ventilasi udara di rumah, juga dapat kita gunakan untuk menikmati pemandangan yang teduh pada halaman sekitar rumah kita. Letakkan desain jendela kita pada tempat yang tepat, sehingga pas dengan view yang bagus.

6. Menjaga kebersihan

Tips yang terakhir adalah menjaga kebersihan rumah dan area sekitar rumah. Menjaga kebersihan merupakan hal sederhana namun sangat berpengaruh terhadap desain rumah minimalis ala pegunungan. Karena kita memiliki halaman dengan tanaman perdu, tentu akan banyak daun yang jatuh berserakan. Untuk itu kita harus senantiasa menjaga kebersihan rumah dan area sekitar rumah kita.