26
Des

Desain Rumah Minimalis Full Kaca Terbaru

Desain Rumah Minimalis Full Kaca Terbaru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMempunyai hunian yang langsung bisa menikmati keindahan halaman rumah bisa kita wujudkan dengan menggunakan rumah kaca . Selain dapat langsung terlihat lingkungan sekitar, rumah kaca juga terlihat keren dan indah. Pemilihan lokasi serta lingkungan sekitar rumah juga perlu dipertimbangkan sebelum membangun rumah ini.

Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Full Kaca

1. Tentutan konsep

Desain Rumah kaca dengan fasad yang terlihat besarMenentukan konsep rumah merupakan langkah yang pertama ketika kita akan merealisasikan rumah idaman kita. Untuk rumah minimalis full kaca ini biasanya didesain dengan 2 atau lebih lantai dirumah. Mengapa demikian? Selain memaksimalkan fungsi ruang yang ada dengan leluasa, kita dapat memanfaatkan rumah sebagai tempat untuk merelaksasi tubuh dengan menikmati pemandangan dari lantai atas rumah. Oleh karena itulah, kita dapat mendesain rumah dengan 2 lantai atau lebih.

2. Mendesain halaman rumah

Desain Rumah kaca di tepi pantaiMemiliki rumah dengan desain minimalis full kaca ini, kita memang perlu mempunyai sisa lahan yang akan kita desain sebagai taman halaman. Untuk menjaga privasi dan keamanan rumah yang tembus pandang ini, kita memang perlu meningkatkan keamanan rumah. Halaman rumah akan kita fungsikan sebagai peneduh rumah kita sekaligus menamah keamanan rumah. Dapat kita letakkan pos keamanan pada halaman rumah kita. Dapat pula kita tambahkan gazebo dengan nuansa terbuka untuk tempat bersantai keluarga atau tamu yang berkunjung di rumah kita.

3. Membuat denah rumah

Langkah selanjutnya adalah membuat sketsa desain rumah. Membuat sketsa desain rumah bertujuan agar memudahkan panataan ruang dan furniture rumah kita. Jika kita membuat rumah dengan dua lantai atau tiga lantai, pertama- tama kita tentukan dahulu ruangan apa saja yang as=da pada tiap lantai. Untuk menjaga privasi keluarga kita, sebaiknya untuk ruang tidur dan ruiang keluarga tidak berada pada lantai satu. Kita desain lantai satu sebagai ruang untuk memanjakan tamu yang berkunjung kerumah kita.

BACA JUGA  Tips Renovasi Rumah Part 2

4. Pemilihan material

Tips selanjutnya adalah memilih material, selain material kaca yang akan kita gunakan kita perlu memilih material yang lain seperti baja ringan, alumunium, batu alam, dan lain sebagainya. Mengkombinasikan material dengan hati- ati agar rumah minimalis full kaca yang kita inginkan terealisasi dengan baik. Memilih material tentu menyesuaikan dengan konsep awal yang telah kita pilih.

5. Perawatan dan pemeliharaan

Apapun konsep desain yang kita pilih, kita harus tetap memperhatikan perawatan dan pemeliharaan rumah. Dengan menjaga kebersihan rumah, tentu akan lebih baik. Rumah full kaca yang kita gunakan harus pula kita cek kebersihannya, agar nuansa rumah yang kita inginkan tetap terjaga dengan baik. Membersihkan rumah dan sekitar rumah secara teratur, tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.