26
Des

Desain Rumah Panggung Minimalis Terbaru

Desain Rumah Panggung Minimalis Terbaru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Jika mendengar soal rumah panggung, hal pertama yang terlintas adalah rumah adat asal berbagai daerah di Indonesia. Tak salah memang, karena pada dasarnya rumah jenis ini merupakan salah satu ciri khas daerah dengan desain dan material kayunya. Seiring berjalannya waktu, rumah ini diadaptasi ke dalam desain modern dan kekinian. Untuk mengetahui apa dan bagaimana desain rumah panggung masa kini

Desain Rumah Panggung yang Inspiratif

1. Desain rumah panggung minimalis sederhana

Contoh Gambar Desain Rumah Panggung Minimalis TerbaruDesain rumah panggung minimalis sederhana ini menggunakan perpaduan kombinasi material beton dengan kayu. Menggunakan penopang dari susunan batu alam, rumah ini akan memberikan tampilan rumah bernuansa alami dan natural. Desain atap yang menggunakan material welit atau daun kelapa akan turut menambah nuansa alami rumah. Penopang dan bangunan rumah terbuat dari beton dan semen, namun untuk pagar rumah dan tangga di desain menggunakan material kayu. Desain seperti ini bisa di sebut juga dengan desain rumah panggung semi modern.

2. Desain rumah panggung futuristik

Contoh Gambar Desain Rumah Panggung Minimalis TerbaruDesain rumah masa depan yang di desain menggunakan penopang bawah. Rumah futuristik merupakan desain rumah kekinian yang rapi dan terstruktur. Identik dengan bentuk yang persegi atau persegi panjang, membuat tampilan rumah ini unik dan menarik. Desain rumah seperti ini biasanya menggunakan perpaduan warna natural dengan warna yang lembut seperti motif kayu. Bagian bawah rumah dapat digunakan sebagagai garasi sewaktu tidak banjir.

3. Desain rumah panggung nuansa tetrbuka

Desain rumah panggung ini sebagian besar measih menggunakan material dari kayu. Bentuk rumahnya secara umum mirip dengan rumah joglo, namun atap yang digunakan lebih modern. Menggunakan desain full kaca, atau menggunakan jendela yang lebar serta pintu geser dari kaca pula. Akan membuat rumah ini seolah menyatu dengan lingkungan. Kita dapat menikmati pemandangan langsung dari dalam rumah. Selain itu menggunakan kaca lebar akan membuat rumah terasa lebih luas dan longgar. Kita perlu menanam beberapa tanaman perdu di sekitar rumah agar memberi keteduhan rumah kita.

4. Desain rumah panggung modern nuansa alam

Contoh Gambar Desain Rumah Panggung Minimalis TerbaruRumah panggung modern nuansa alam ini menggunakan kombinasi perpaduan material kayu dan beton. Keseluruhan rumah di desain menggunakan kayu, sedangkan lantai dan penopang rumah menggunakan bahan pasir dan semen seperti rumah pada umumnya.

Kayu yang digunakan sebagai dinding cenderung berwarna lebih gelap, sehingga rumah terasa lebih nyaman dan lembut. Bagian bawah rumah tidak dibiarkan kosong, kita dapat mendesain teras atau ruang tamu di bagian bawah rumah. Dengan tambahan beberapa tanaman hias dan tanaman perdu, tentu membuat rumah panggung kita memiliki suasana alam yang asri.