17
Mar

Desain Rumah Type 30/60 Minimalis Modern

Desain Rumah Type 30/60 Minimalis Modern

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Soal kenyamanan , Akhir – akhir ini banyak orang yang sedang mencari referensi Desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Salah satu desain interior yang banyak dicari dengan semua orang adalah type rumah 30/60. Desain yang satu ini sangat sederhana dan modern untuk akhir-akhir ini yang dapat membuat nyaman penghuni maupun Tamu.

 

1. Desain Rumah Type 30/60 dengan Perpaduan Warna Putih dan Lime

Desain Rumah type 30x60 warna putih dan lime

Jika anda sangat menyukai warna terang dan bersih, maka desain rumah dengan memadukan warna putih dan lime adalah solusinya. Dengan warna putih terang anda bisa menerapkannya pada cat dinding, sementara warna lime bisa anda terapkan melalui material marmer di dinding. Untuk warna bangunan yang terang, alangkah baiknya jika anda menggunakan warna gelap pada bagian atap. Kedua warna ini cukup kompak untuk dikombinasikan, sehingga dilihat pun tampak s edap.

Selain itu, anda juga bisa memilih penggunaan gaya jendela. Pada desain ini, gaya memanjang menjadi rekomendasi bagi anda agar rumah tampak lebih elegan.

2. Desain Rumah Type 30/60 Model Kotak

Desain Rumah type 30x60 model kotak

Keterbatasan lahan atau ruang dalam rumah type 30/60 bukanlah sebuah masalah jika anda menginginkan banyak ruangan. Desain dengan model kotak ini menjadi solusi bagi anda, meskipun ruang terbatas tetapi anda tetap bisa mengatur jumlah ruangan sesuai kebutuhan. Dalam menerapkan model kotak ini, anda harus menyiasati pembagian ruang. Buatlah sekat atau pemisah yang sederhana pada tiap ruangan yang sudah dirancang dengan bentuk kotak dan saling berdampingan. Model ini akan sangat membantu anda dalam menghemat luasnya ruang.

BACA JUGA  Apa Bedanya Membuat Playground Taman dan di Dalam Interior?

3. Desain Rumah Type 30/60 Gaya Mewah

Desain Rumah type 30x60 gaya mewah

Bukan sesuatu yang mustahil menyulap rumah type 30/60 menjadi rumah yang mewah. Meski tampak tidak terlalu luas, namun anda bisa mengusung konsep mewah untuk merubahnya menjadi lebih lega. Sisakan lahan di bagian depan rumah untuk menyulapnya menjadi taman mini dengan tanaman yang dapat memunculkan kesan mewah itu sendiri. Membangun bagasi mobil di samping rumah juga menjadi nilai plus tersendiri dalam konsep mewah ini

Selain itu, anda juga bisa mengatur pencahayaan dari jenis lampu yang unik, baik warna maupun bentuknya, sehingga rumah anda terlihat lebih hidup dan tidak monoton.

4. Desain Rumah Type 30/60 Sederhana

Desain Rumah type 30x60 sederhana

Mungkin anda orang yang nyaman dengan kesederhanaan? Nahh untuk merancang rumah type 30/60 tentu juga bisa disulap dengan gaya sederhana. Anda hanya perlu membuat ruangan sesuai kebutuhan dengan meminimalisir properti dan komponen yang tidak diperlukan. Meskipun nantinya bangunan terlihat sederhana, anda tetap dapat memolesnya dengan cantik, misalnya dengan pemilihan warna untuk cat dinding yang cocok untuk dikombinasikan, seperti abu-abu dengan biru mudah, krem dengan coklat muda, dan lain sebagainya. Jika anda masih memiliki lahan sisa, tentu anda bisa menyulapnya menjadi taman mini yang dipenuhi dengan bunga-bunga dan tanaman berukuran sedang. Cukup sederhana bukan?

5. Desain Rumah Minimalis Type 30/60

Desain Rumah type 30x60 minimalis

Membangun rumah minimalis dengan type 30/60 menjadi inspirasi desain yang bisa anda terapkan. Sesuai dengan nama desainnya, minimalis, bukan berarti semua komponen serba minimalis. Anda perlu menyiasati beberapa ruang agar terlihat luas meskipun pada dasarnya minimalis. Pada pintu masuk, anda bisa membuat sebuah lorong kecil yang menghubungkan dengan ruang keluarga yang sudah didesain agar terlihat luas.

BACA JUGA  Cara Membangun Rumah Adat Jawa

Untuk memberi kesan luas, anda bisa menggunakan properti kaca atau cermin pada area dinding ruangan. Anda juga bisa menggunakan kaca sebagai pembatas atau sekat antara ruang yang satu dengan ruang yang lainnya.