17
Mar

Desain Villa dengan Konsep Ekletik

Desain Villa dengan Konsep Ekletik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKonsep Ekletik atau Eklektisme yaitu menggabungkan gaya historis pada masa sebelumnya untuk menciptakan sesuatu yang baru, elemen-elemen ini mencakup struktur bangunan, furnitur, motif dekorasi, ornamen sejarah, motif budaya tradisional atau gaya dari negara lain.

 

 

Konsep Eklektik Pada Interior Villa

Gaya elektik selain untuk desain ruang, juga bisa diaplikasikan untuk bangunan Villa. Contohnya pada rumah yang berdesain minimalis bisa diberi beberapa ornamen klasik yang menimbulkan suasana tempo dulu seperti pembuatan pilar rumah yang berkesan jaman dulu.

Menata villa dengan menggunakan konsep elektik bukan berarti Anda harus menata ulang kembali ruangan. Anda tetap masih bisa menggunakan desain rumah minimalis tetapi dengan menambahkan perabot klasik di dalamnya.

Beberapa gambar di bawah ini bisa Anda jadikan contoh sebagai ide dalam menata ruangan menggunakan gaya eklektik:

home-design

Luxury-Elegant-Lobby-Sitting-Area-Interior-Design-of-The-Westin-Verasa-Napa-Hotel-California

mediterranean-home-office

tuscan-bedroom

Arsitektur eklektik bisa dikatakan sebagai hasil karya arsitektur yang mempergunakan metode merancang secara eklektik. Eklektisme adalah sebuah pergerakan arsitektur dengan metode menggabungkan berbagai ide, teori yang ditujukan untuk membuat arsitektur terbaik dengan kombinasi yang ada.

BACA JUGA  Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Menempati Rumah Baru