20
Sep

Gaya Kamar Tidur Mungil

Salam sejahtera….

Ada yang sudah tau tentang Kamar, Kali ini kita akan bahas tentang Gaya Desain Kamar Tidur Mungil. Ingin tau? Simak artikel di bawah…

Kali ini kita akan bahas tentang Gaya Desain Kamar Tidur Mungil, Sebagai berikut…

=> Berpikir melampaui batas tertinggi

Meskipun kamar tidur kecil memiliki ruang terbatas, Kita bisa memaksimalkan satu bagian yang sering diabaikan banyak orang: plafon atau langit-langit yaitu bagian ruang yang bagus untuk menyatukan semua elemen arsitektur dan menegaskan eksistensi sebuah ruang. Anggaplah plafon sebagai kanvas bersih yang siap kita optimalkan dengan berbagai pilihan gaya yang menarik.

Jika plafon kamar tidur kita cukup tinggi, Kita bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan variasi drop ceiling (menurunkan plafon) atau up ceiling (meninggikan sebagian besar permukaan plafon). Variasi plafon akan membuat ruangan menjadi lebih dramatis dan dinamis. Desain ini juga digunakan untuk menutupi elemen bangunan yang terekspos lebih rendah dari plafon utama, Misalnya salah satu trik untuk “menyembunyikan” rel gorden dan vertical blind sehingga tampilan ruang menjadi lebih rapi dan berkelas.

Kita bisa menggantung barang-barang dekoratif yang tidak hanya melapangkan area di bawahnya, Tetapi juga mengarahkan pandangan ke arah atas. Efek ini akan memberikan ilusi volume ruang yang lebih besar dalam sebuah ruangan kecil.

Memasang lampu gantung sebagai pengganti lampu meja akan membantu menciptakan penegasan unsur vertikal yang memusatkan fokus pada tempat tidur, Menambahkan karakteristik gaya modern dan sekaligus membebaskan ruang di samping tempat tidur

=> Gunakan Furnitur Serbaguna

Untuk memaksimalkan ruang lantai yang terbatas, Gabungkan furnitur fleksibel multifungsi yang bisa dilipat ke dinding. Ide tempat tidur lipat dapat berguna jika kita hanya memiliki ruangan kecil yang berfungsi ganda sebagai kamar tidur maupun meja kerja tanpa ruang fungsional yang cukup untuk tempat penyimpanan.

Bahkan ide yang lebih hebat, Tempat tidur ini bisa dilipat di balik sofa yang kemudian dapat dipergunakan selama siang hari. Ide ini akan menghemat ruang dan memberikan lebih banyak fleksibilitas tanpa mengorbankan kenyamanan. Cobalah menambahkan komponen dekoratif pada permukaan luar bagian lipat. Pola cat yang dilukis di balik meja lipat akan menambahkan elemen visual yang menarik ke dalam kamar itu.

Baca juga : Model Kantor Jaman Now