20
Jul

Gunakan Motif Teralis Ini Agar Rumahmu Tambah Modis

Gunakan Motif Teralis Ini Agar Rumahmu Tambah Modis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKeamanan rumah menjadi salah satu prioritas dalam sebuah hunian. Jika keamanan terjaga dengan baik, kamu bisa tinggal dan beristirahat dengan nyaman dan tenang di rumah. Berbagai upaya pun dilakukan untuk meningkatkan keamanan rumah agar terhindar dari kemungkinan buruk, seperti kemalingan. Kamu bisa melakukannya dengan memasang teralis pada jendela dan pintu rumah.

Pemasangan teralis pada jendela dan pintu menjadi pilihan yang tepat untuk menghalangi upaya maling masuk ke dalam rumah karena dengan adanya teralis siapapun akan kesulitan untuk masuk ke dalam hunian. Pemilihan jenis teralis yang tepat pun menjadi hal penting bagi kamu yang menginginkan tingkat keamanan tinggi.

Dari segi bahan, sebaiknya kamu menggunakan teralis yang terbuat dari baja, alumunium, ataupun besi untuk mencegah maling masuk. Sementara itu, dari segi model, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan hunianmu. Berikut ini Kania akan membagikan inspirasi model teralis yang bisa kamu tiru. Yuk, langsung intip di bawah ini!

Teralis Jendela Minimalis Horizontal

model teralis jendela horizontal minimalis warna hitambosproperti

Model teralis jendela minimalis horizontal seperti ini akan membuat maling sungkan masuk ke dalam rumahmu. Model teralis jendela ini terbuat dari material baja sehingga sangat kuat. Teralis minimalis model horizontal membuat jangkauan tangan ke dalam rumah sulit melewatinya.

Sebaiknya ketika menyusun model teralis ini, kamu memperhatikan letak antar batas garis horizontal antara satu dengan yang lainnya. Jarak antar garis teralis yang ideal adalah yang tidak mencapai 20 cm. Semakin sempit jarak antar garis horizontal pada teralis, semakin sulit juga teralis untuk ditembus atau dilewati.

Model Teralis Jendela Palang atau Silang

model teralis jendela menyilangapkpure

Aman tidaknya model teralis untuk rumahmu bisa dilihat dari seberapa sempit ruang atau jarak antar batasan teralis untuk dijangkau oleh tangan. Model teralis jendela menyilang menjadi salah satu model teralis yang hanya menyisakan ruang sempit untuk jangkauan tangan. Sempitnya ruang antar batasan teralis membuat maling kesulitan untuk menembusnya.

Model teralis jendela palang atau silang disebut-sebut juga menguatkan struktur teralis itu sendiri. Hal ini dikarenakan antar garis teralis saling bertumpu dan memberikan kekuatan ekstra. Selain kuat, model ini pun cocok diaplikasikan ke berbagai desain interior rumah, termasuk desain interior rumah minimalis.

baca artikel di bawah ini 

10 cara membangun rumah hemat biaya

tips mudah membangun kos-kosan

trik membuat ruangan lebih lega

taman gantung yang cocok untuk interior ruanganmu

desain kolam ikan untuk rumah minimalismu

4 cara agar ruangan sejuk

Model Teralis Pintu Vertikal Tipis

model teralis pintu dengan arah vertikalapkpure

Jika dilihat sekilas, model teralis pintu ini terlihat biasa saja, tapi jangan salah sangka dahulu. Meskipun model teralis pintu vertikal terlihat memberikan ruang gerak bagi tangan orang jahat untuk mencari engsel pintu, tapi maling akan tetap kesulitan masuk ke dalam rumah dengan jenis teralis ini, loh! Kamu cukup memainkan jarak antar garis vertikal jadi sedekat mungkin sehingga tidak bisa dilalui oleh tangan.

Kamu bisa membuat teralis pintu dengan model vertikal tipis yang jarak antar garisnya hanya selebar telunjuk. Model teralis vertikal seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada bagian pintu untuk mengamankan hunianmu. Tak hanya mengamankan saja, model teralis ini juga memberikan kesan estetik tersendiri. Untuk memaksimalkan keamanan, tambahkan tirai atau gorden pada bagian dalam pintu kaca.

Model Teralis Jendela Campuran

model teralis jendela campuran horizontal dan vertikalapkpure

Estetika bisa juga menjadi salah satu pertimbanganmu dalam memilih teralis pintu ataupun jendela yang dapat mengamankan rumahmu dari niat jahat maling. Salah satu pilihannya, kamu bisa melirik model teralis campuran yang menggabungkan model garis horizontal dan vertikal sekaligus. Model teralis ini banyak digunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis ataupun kontemporer.

Kamu bisa menggunakan garis horizontal di bagian tengah teralis. Sementara itu, untuk bagian atas dan bawah teralis, kamu bisa mencampurnya dengan garis vertikal. Akan tetapi, jangan lupa tetap perhatikan jarak antar garis agar tidak terlalu besar, ya!

Model Teralis Pintu Paduan Silang Vertikal

model teralis pintu menyilang dan vertikalhomemakersonline

Model teralis pintu lainnya yang ampuh membuat maling mengurungkan niatnya untuk menyusup ke dalam rumahmu adalah model teralis degan paduan garis menyilang dan vertikal. Dengan demikian, pilihan model teralis pintu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumahmu semakin aman.

Model teralis yang satu ini tidak hanya membuat tangan dari luar sulit menjangkau engsel pintu, tapi model diamond memanjang juga membuat teralis jadi lebih kuat. Tidak heran kalau model teralis yang satu ini kerap digunakan untuk pengamanan gudang atau tempat-tempat penting lainnya. Tak hanya untuk pintu, model teralis ini juga bisa diaplikasikan pada jendela rumahmu.

Seperti itulah inspirasi model teralis pintu dan jendela yang bisa membuat rumahmu aman dari maling. Selain model teralis, kamu juga harus mepertimbangkan bahan utama dari teralis untuk pintu dan jendela rumahmu, ya! Di samping itu, kamu juga perlu mempertimbangkan letak baut engsel agar tidak mudah terlihat. Selamat memilih teralis yang aman untuk hunianmu!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.