21
Okt

Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah

Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorCoffee table di ruang tamu? Wah, pasti keren banget deh. Karena coffee table menjadi titik pusat atau focal point dari ruang tamu. Kamu bisa menempatkan makanan dan minuman di coffee table saat menerima tamu mulai dari tetangga, teman, atau keluarga.  Saat kamu bersantai di ruang tamu untuk menonton televisi, membaca buku, bermain games, atau lainnya.  Kamu dapat menaruh secangkir kopi atau teh beserta cemilan di meja kopi atau coffee table untuk menemani waktu santai.  Untuk mempercantik penampilan, majalah atau buku biasa ditaruh di atasnya. Pilihannya tentu buku dengan cover yang menarik.  Sebenarnya, coffee table juga bisa ditaruh di ruang keluarga atau ruang lainnya yang memiliki sofa. Berikut ini ide coffee table untuk mempercantik interior ruang keluarga rumah anda.

Coffee table oval

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Bentuk coffee table sangat penting dipertimbangkan agar sesuai dengan desain interior dan konfigurasi ruangan. Coffee table berbentuk oval cocok untuk ruangan yang terbatas. Karena bentuknya yang tanpa sudut atau siku, bentuk oval dapat mengurangi risiko terbentur yang rentan terjadi di ruangan yang sempit. Selain itu, bentuk oval juga cocok dan aman untuk ruang keluarga yang ramah anak.

Coffee table segi empat

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Sebagai bentuk coffee table yang paling mendasar, coffee table segi empat cocok untuk disandingkan dengan berbagai desain interior rumah. Ukuran coffee table dapat disesuaikan dengan ukuran ruang keluarga dan sofa. Bagi yang senang berlesehan, Anda dapat memilih coffee table persegi dengan ketinggian 38 – 40 cm dan lebar/panjang di atas 70 cm. Ukuran meja tersebut dapat mengakomodasi kegiatan makan, membaca, dan belajar sambil berlesehan.

Coffee table mungil

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Untuk hunian yang memiliki ruang keluarga dengan ukuran terbatas, coffee table berukuran mungil wajib menjadi pilihan. Selain menghemat ruang, coffee table mungil setiap saat mudah dipindah dan dijadikan side table agar ruangan dapat menjadi lebih luas untuk kegiatan tertentu. Kini banyak tersedia coffee table mungil dengan berbagai bentuk. Ukurannya biasa hanya cukup untuk menampung beberapa cangkir atau gelas minuman. Bila dipakai sebagai side table, bisa menampung hiasan seperti tanaman kecil untuk mempermanis interior rumah Anda.

Nesting coffee table

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Saat ini, cukup banyak tersedia coffee table jenis nesting yang biasa terdiri dari dua atau lebih meja yang saling tumpang tindih atau berdekatan. Nesting coffee table cocok untuk ruang keluarga yang berukuran lebih besar, meski banyak juga jenis nesting yang berukuran compact. Namun dengan jumlah meja yang majemuk, tentu coffee table jenis ini lebih tepat bila diletakkan di ruang yang lebih luas agar tidak terasa sempit. Keuntungan nesting coffee table adalah jumlah penampang yang lebih dari satu sehingga Anda bisa meletakkan barang secara berkelompok—misal pada salah satu bidang khusus untuk dekorasi, dan bidang lain untuk minuman dan makanan ringan.

Coffee table kaca

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Selain material kayu yang paling umum dipakai sebagai penampang coffee table, kaca cukup diminati sebagai alternatif coffee table yang sering kali lebih murah dan mudah dirawat. Banyak coffee table yang kini dirancang dengan rangka besi dan penampang kaca, atau bahkan secara keseluruhan dibuat dari material kaca tempered sehingga memiliki kekokohan yang bisa disetarakan dengan coffee table kayu. Penggunaan coffee table kaca cocok bila Anda ingin menonjolkan elemen lain pada ruang keluarga seperti sofa, karpet, atau lantai interior rumah Anda.

Coffee table estetik

6 Ide Coffee Table Untuk Mempercantik Interior Ruang Keluarga Rumah Anda

Selain jenis-jenis coffee table di atas yang biasanya memiliki bentuk umum dan menggunakan material seperti kayu, besi, atau batu alami, saat ini banyak juga tersedia coffee table dengan bentuk unik dan penggunaan material yang menarik. Dengan bentuk yang menonjol, coffee table tentu dapat memiliki fungsi lebih dari untuk meletakkan minuman atau makanan. Coffee table estetik harus dipertimbangkan dengan matang dan disesuaikan dengan desain ruang keluarga secara keseluruhan.