10
Nov

Ide Desain Headboard untuk Tempat Tidur Anda

Ide Desain Headboard untuk Tempat Tidur Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBerbagai macam cara dapat Anda lakukan untuk mempercantik tampilan kamar tidur. Salah satunya menggunakan desain headboard tempat tidur yang menawan. Headboard tersedia dalam beragam bentuk, ukuran, desain, serta terbuat dari beragam jenis material berbeda. Namun, Anda tidak sekadar membeli produk headboard siap pakai. Anda juga bisa membuat desain headboard sendiri yang unik dan super kreatif sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan. Berikut ini ide desain headboard untuk tempat tidur anda.

1.  Scandinavian

Desain headboard bergaya scandinavian menonjolkan kesederhanaan yang elegan.  Memadukan bahan dan bentuk untuk kenyamanan dan keindahan.

Papan dengan urat kayu yang sederhana menjadi headboard yang fungsional, indah, dan elegan.

2.  Minimalis

Headboard bergaya minimalis berbahan kain dengan paduan warna senada, penegasan garis horizontal, dengan latar dinding wallpaper urat kayu vertikal menciptakan kesan sederhana , elegan, dan indah.

Headboard minimalis berbahan kayu mencerminkan kesederhanaan dan kepraktisan. Tidak perlu  terlalu lebar dan tinggi. Ukurlah sesuai fungsinya. Perhatikan sambungan urat kayu jika headboard akan dipadukan dengan nakas.

Kombinasi dan perpaduan garis vertikal dinding dan garis horizontal pada urat kayu headboard menampilkan kesan minimalis yang sempurna.

3.  Klasik Modern

Desain modern dengan unsur klasik yang memadukan bahan kain dengan perpaduan warna selaras akan memberikan tampilan akhir yang elegan.

Headboard bergaya klasik modern ini memanfaatkan kekontrasan warna dan pola kerutan  dari bahan kain yang dipadukan dengan kancing.

4.  Rustic

Gaya rustic diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur yang menitikberatkan kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya (menurut Probo Hindarto, arsitek).

Bahan headboard tidak perlu mahal. Kayu palet bisa menjadi bahan yang hemat biaya, sekaligus indah dan fungsional.

Kayu palet kembali menjadi headboard  yang rustic. Tambahan sentuhan pencahayaan dengan dahan sebagai penyangganya, menambah kesan alami apalagi dengan penyesuaian warna palet dan dinding di belakangnya.

Bagi masyarakat Indonesia, gaya rustic sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Bambu sudah sangat sering dimanfaatkan sebagai elemen desain dan dikenal akan kealamian dan keindahannya. Pemakaian  palet sebagai headboard  sampai ke plafond menciptakan ruang khusus sebagai area tempat tidur.

5.  Kreatif

Ide-ide kreatif juga bisa diwujudkan dalam desain headboard. Rak sebagai headboard , selain unik juga fungsional.

Tidak perlu pengerjaan headboard  secara khusus. Manfaatkan susunan kotak menjadi headboard  yang multifungsi. Headboard tidak harus di bagian kepala saja. Tetapi juga bisa menyatu dan berkesinambungan dengan area di sekelilingnya.

Wood craft sangat menarik dimanfaatkan sebagai headboard.

Craft yang dirangkai dengan cantik pada dinding bagian kepala ranjang menjadi headboard  yang mudah diganti sesuai suasana hati atau occasion tertentu.

Tidak perlu bingung membingkai lukisan karena ini adalah headboard yang unik, otentik, satu-satunya serta kebanggaan tersendiri.

Jadi, sama seperti elemen desain lainnya,  desain headboard  juga tidak ada batasannya.  Tuangkan dan kembangkan hasrat serta ide kreatif dalam headboard sehingga menjadi fungsional, indah, unik, dan yang terpenting membuat suasana ruang tidur menjadi senyaman mungkin.