25
Jan

Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus

Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBuat kamu yang punya rumah atau sedang mengontrak rumah, pasti masalah keindahan rumah jadi salah satu hal yang kamu prioritaskan. Nggak heran sih, karena faktanya, hal-hal yang ada di rumah dapat mempengaruhi mood kita secara langsung, contoh paling mudah misalnya kondisi warna dinding rumah kamu.Sayangnya, banyak yang berpikir bahwa merawat dinding rumah agar tetap bersih dari noda dan kotoran, pasti membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Simak ini 5 cara merawak dindng ruma biar nggak ngecat terus.

1. Bersihkan Debu Di Dinding Dengan Sapu Berbulu Halus

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

Masalah pertama dan umumnya sering dirasakan orang-orang akan kondisi dindingnya adalah adanya debu di bagian-bagian tertentu, misalnya saja pada bagian sudut-sudut ruangan atau di balik perabotan atau furniture rumah. Untuk menjaga warna cat dinding rumahmu, coba deh secara berkala bersihkan dinding dengan menggunakan sapu berbulu halus. Karena jika terus didiamkan, lama-kelamaan bisa membuat dinding menjadi kusam, nggak mau kan?

2. Buat Sabun Pencuci Dinding Dengan Baking Soda

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

Kalau kamu berpikir bahwa sabun pencuci dinding pasti sulit dicari dan harganya mahal, jangan sedih dulu. Karena, membersihkan tembok sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan baking soda alias soda kue lho. Bahan kue yang satu ini memang sudah terkenal bisa menyelesaikan berbagai masalah rumah, setuju nggak? Cara menggunakannya juga mudah lho, cukup membubuhkan bubuk soda kue pada kain yang sudah kamu basahi, kemudian bersihkan bagian dinding yang kotor. Mudah ‘kan?

3. Memanfaatkan Lemon Untuk Kotoran Membandel

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

4. Ganti Cat Tembok Dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

Saat cat dinding kamu sudah semakin kusam dan tidak bisa terselamatkan lagi, ini jadi tanda untuk segera mengganti cat dinding kamu nih, guys. Tapi, jangan sembarang mengganti cat dinding ya. Karena salah pilihan cat dinding justru bisa membuat pengeluaran perawatan dinding rumahmu menjadi semakin mahal. Coba deh mulai beralih ke Cat Tembok Supersilk Anti Noda.

BACA JUGA  Jenis Batu untuk Taman Halaman Rumah dan Cara Menata Batu di Taman

Bahkan Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL ini mempercayakan urusan cat dindingnya dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang mampu mengakomodasi kreativitas buah hatinya yang suka menggambar. Sebagai orangtua, BCL nggak mau nih membatasi buah hatinya dalam berkreasi termasuk juga mencorat-coret tembok. Makanya dengan Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang mampu memberikan perlindungan maksimal dari segala jenis noda dari debu, makanan hingga krayon bisa dengan mudah dibersihkan.

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

Bukan sembarang cat tembok, Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini merupakan cat tembok dinding dengan teknologi efek daun talas yang bisa bikin dinding kamu mudah dibersihkan tanpa merusak permukaan cat. Kamu sendiri tahu kan gimana air yang jatuh di daun talas? Cat Tembok Supersilk Anti Noda ini punya sifat hidrofobik yang mampu menolak noda berbahan dasar air sehingga dapat membuat noda membentuk mutiara yang berada di daun talas. Punya cat dinding rumah yang bagus sepanjang tahun, kenapa nggak?

5. Cuka Juga Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Noda Membandel Lho

Lebih Irit, Ini 5 Cara Merawat Dinding Rumah Biar Nggak Ngecat Terus 

Siapa sih yang nggak tahu cuka? Bahan yang satu ini ternyata nggak hanya bisa digunakan untuk memasak saja lho. Cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan noda membandel yang ada di dinding. Cara penggunaannya pun mudah, kamu bisa menuangkan cairan cuka pada selembar kain dan usapkan pada bagian dinding yang kotor. Udah sedia cuka di rumahmu?