• 03
    Feb

    Inilah 8 Desain Interior Rumah dari Berbagai Negara India Hingga Yunani

    Inilah 8 Desain Interior Rumah dari Berbagai Negara India Hingga Yunani

    Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTren rumah dan arsitektur memang tidak berjalan cepat seperti tren musik atau pakaian. Namun secara perlahan dan pasti, tren itu ada. Termasuk tren dekorasi rumah, yang ternyata bisa berbeda-beda di tiap negara. Meski begitu desain rumah klasik tak pernah ada matinya.Ditengah gempuran akulturasi budaya, desain rumah klasik berhasil mempertahankan diri. Bahkan, tak sedikit orang yang menggunakan desain rumah klasik dari negara lain sebagai tema huniannya. Tertarik juga mengadaptasi desain rumah klasik dari negara lain?. Inilah 8 desain interior rumah dari berbagai negara india hingga yunani.

    1. Desain interior rumah ala India

    Desain interior rumah India

    Warna cerah dan motif menarik ala desain interior India akan membuat rumahmu tampak unik. Desain interior India juga identik dengan warna emas, ornamen dekorasi mewah, dan hiasan seperti guci.

    Nuansa Bollywood yang tercipta sudah pasti akan membuat rumahmu tampak beda di antara gaya tren minimalis. Menarik, ya?

    2. Desain interior rumah megah ala Prancis

    Desain interior rumah Perancis

    Desain interior Prancis cocok banget untukmu yang ingin nuansa rumah mewah nan elegan. Bak gaya Eropa, desain rumah Prancis biasanya memiliki jendela yang besar dan cukup banyak.

    3. Desain interior rumah vibrant khas Meksiko

    Desain interior rumah Mexico

    Bagi yang pernah nonton film animasi “Coco” pasti tak asing lagi dengan desain interior seperti di atas. Desain interior Meksiko memang tampak fun dengan segala warna yang vibrant.

    Umumnya, desain interior Meksiko didominasi dengan warna kebumian seperti terracota dan oranye. Selain itu, rumah klasik Meksiko juga menerapkan pencahayaan maksimal dengan jendela besar dan ruang terbuka.

    4. Desain interior rumah cerah nan glamor ala Maroko

    Desain interior rumah Maroko

    Dominasi warna cerah dengan dekorasi motif unik, itulah ciri khas rumah klasik Maroko! Desain interior Maroko tentu saja dipengaruhi oleh warna-warna khas Timur Tengah, seperti hijau, biru, dan oranye kemerahan.

    Tak lupa juga dengan aksen kuning, cokelat, dan perak yang menciptakan nuansa tropis pada interior. Detail motif yang unik dan material kayu pun menciptakan nuansa eksotis!

    5. Desain interior rumah tradisional Jepang

    Desain interior rumah berbagai negara - Jepang

    Pasti kamu sudah tak asing dengan desain interior Jepang, bukan? Desain rumah ala Jepang menitikberatkan nilai zen atau ketenangan yang terpancar pemilihan warna, furnitur, dan peletakannya.

    Rumah Jepang juga identik dengan dominasi material kayu dan konsep minimalis. Pintu geser dan banyak kaca untuk pencahayaan alami juga merupakan elemen penting dalam rumah klasik Jepang.

    6. Desain interior rumah mediterania ala Spanyol

    Desain interior rumah berbagai negara - Spanyol

    Nah, kalau desain interior yang satu ini identik dengan gaya Mediterania yang penuh warna. Kesan warm pun semakin terasa dengan konsep cerah dan terbuka bak villa pedesaan.

    Kesan yang menawan ini pun semakin sempurna dengan berbagai hiasan dan tanaman cantik. Suasananya asyik banget, ya, untuk kumpul keluarga!

    7. Desain interior rumah industrial klasik Italia

    Desain interior rumah klasik Italia

    Unsur kayu, kulit, dan metal biasanya mendominasi desain interior ala Italia. Pemilihan warnanya pun cenderung netral dan menciptakan kesan hangat.

    Meski sekilas sederhana, rumah klasik Italia tetap memberikan sentuhan elegan. Contohnya, seperti pemilihan motif keramik yang mewah ataupun model lampu yang glamor.

    8. Desain interior rumah apik dan serbaputih ala Yunani

    Desain interior rumah berbagai negara - Yunani

    Rumah klasik Yunani memiliki keunikan sendiri dengan penggunaan mortar semen pada dinding. Inilah yang menjadikan rumah klasik Yunani tampak paling beda dari yang lainnya.

0 comments

Leave a reply