02
Nov

Inilah Inspirasi dari Solid Surface Tampilan Jadi Cantik

Inilah Inspirasi dari Solid Surface Tampilan Jadi Cantik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMemiliki berbagai keunggulan, solid surface memiliki tampilan lebih beragam dibandingkan marmer. Selain itu, solid surface dinilai lebih higienis. Pasalnya, material ini bersifat non porous atau tidak berpori. Pori-pori pada top table kitchen set, dapat menjadi tempat tumbuh kembang kuman dan bakteri. Hal ini disebabkan kotoran dari sisa makanan yang meresap dan mengendap di dalam pori-pori tersebut. Akibatnya top table pun dapat tercemar bakteri. Dari sisi teknis pemasangan, solid surface memberi hasil yang lebih baik. Berbeda halnya dengan granit atau marmer, yang meninggalkan bekas berupa garis, pada pertemuan antar kepingnya, solid surface sama sekali tidak meninggalkan bekas. Kondisi ini membuat kitchen set tampil lebih rapi. Terlebih lagi material sintetis ini dapat dipesan sesuai ukuran dan kebutuhkan. Kalau pun mau, menggunakan solid surface ini dapat dibuat top table dapur tanpa sambungan. Inilah inspirasi dari solid surface yang tampil jadi cantik.

1. Warna lebih variasi

solid surface solid surface texture

Meja dapur warna putih sudah terlalu mainstream. Benar bukan? Warna putih pun juga mudah sekali menimbulkan bekas atau noda. Apalagi bila diaplikasikan di meja dapur. Sudah dipastikan noda akan mudah menempel dan tampilan meja island akan menjadi kurang cantik.

Solid surface menghadirkan pilihan warna selain warna putih. Salah satunya warna hijau ini. Permukaannya yang licin dengan adanya guratan khas marmer dan disandingkan dengan material kayu, berhasil membuat dapur tampil kece.

2. Selalu tampak bersih

solid surface solid surface texture

Sebagai area memasak makanan untuk keluarga, sangat dianjurkan meja island itu bebas kuman dan bakteri. Solid surface adalah material yang mendukung hal tersebut. Pori-pori pada solid surface sangat kecil dengan tekstur yang cukup licin sehingga secara praktis kotoran tidak akan mengendap. Kalau pun kotor, permukaan solid surface ini gampang sekali dibersihkan. Jadi, jangan takut menggunakan solid surface warna putih.

3. Bentuk lebih beragam

solid surface solid surface texture

Selain memiliki banyak pilihan warna, solid surface juga mempuyai tingkat elastisitas yang cukup tinggi.  Hal ini memungkinkan untuk bisa dibengkokkan untuk menciptakan kesan tertentu. Seperti inspirasi di atas, solid surface buat dengan bentuk bundar. Terlebih lagi material sintetis ini dapat dipesan sesuai ukuran dan kebutuhkan.

4. Bisa juga untuk kabinet

solid surface solid surface texture

Tak hanya terbatas untuk meja island, solid surface juga bisa diaplikasikan untuk kabinet dapur. Anda bisa beri tampilan yang senada pada meja dapur dan kabinetnya seperti inspirasi di atas. Tampilan dapur pun semakin cantik.

5. Motif yang cantik

solid surface solid surface texture

Layaknya seperti marmer, solid surface juga memiliki motif pada permukaannya. Untuk inspirasi satu ini, motif berupa titik-titik dengan lokasi yang sembarang dan warna yang tidak terlalu tebal. Motif ini menambah kemenarikan pada permukaan solid surface agar meja island tak tampil biasa saja. Selain itu, adanya motif juga membuat noda menjadi tersamarkan.