29
Jan

Inspirasi 6 Vas Bunga Unik dan Antimainstream Bikin Rumah Makin Menarik

Inspirasi 6 Vas Bunga Unik dan Antimainstream Bikin Rumah Makin Menarik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSebagai hiasan rumah, vas bunga mempunyai nilai keindahan tersendiri. Selain bisa menambah cantik setiap sudut rumah, vas bunga juga bisa menjadi daya tarik tersendiri ketika tamu datang Keunikan vas bunga bisa timbul dari bahan baku vas maupun dari sisi bentuk dan ukuran. Berbagai jenis bisa kamu pilih untuk melengkapi berbagai ruangan yang ada di rumah. Sudut rumah yang semula terasa kosong, bisa semakin berwarna dengan tambahan vas bunga. Tak sekadar menambah sisi estetik, tambahan vas bunga di rumah bisa memberikan perubahan perasaan atau mood. Berikut ini inspirasi 6 vas bunga unik dan antimainstream bikin rumah makin menarik.

1. Vas bunga dari botol bekas

Vas bunga satu ini terlihat minimalis dan juga unik jika dipajang di rumah tamu. Selain cantik, vas bunga satu ini juga ramah lingkungan karena menggunakan material botol bekas, lho. Jadi, sekaligus membantu mengurangi sampah, deh.

Biar lebih menarik, nih, kamu juga bisa menghias botol bekas dengan cat warna. Mau yang lebih simpel lagi? Pilih saja botol bekas berwarna untuk vas bunga unik. Namun, kamu harus memastikan jika botol yang digunakan sudah dalam keadaan bersih, ya.

2. Cangkir teh untuk vas bunga

Tanpa harus keluar uang banyak, kamu juga bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah untuk dijadikan vas bunga. Cangkir teh berdesain klasik yang sudah lama nggak digunakan bisa “disulap” menjadi vas bunga yang cantik, lho.

Cara membuat vas bunga dari cangkir juga mudah. Pertama bersihkan cangkir dari debu dan kotoran. Jika ada bagian yang retak, lebih baik diperbaiki dulu. Beri sedikit air di dalam cangkir, kemudian masukkan bunga favoritmu. Vas bunga ini paling cocok dipajang di meja ruang tamu atau meja makan.

BACA JUGA  Architect Konsultasi Bangun

3. Vas bunga unik dari wadah kosong

Punya banyak wadah atau tempat kosong di rumah? Kalau iya, jangan dibuang dulu, deh. Kamu bisa memanfaatkan wadah bekas untuk dijadikan vas bunga yang antimainstream. Selain mendapatkan vas bunga yang cantik dan unik, kamu juga turut membantu mengurangi sampah, lho.

Kalau wadahnya hanya berdesain biasa, ya, jangan ragu untuk menumpahkan kreativitasmu. Hiaslah dengan lukisan di atas wadah agar lebih menarik. Dijamin, deh, ruangan kamu akan lebih berwarna!

4. Vas bunga dari kayu

Image result for vas bunga unik

Vas satu ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan dekorasi antik seperti pepohonan. Eits, jangan khawatir! Material yang digunakan untuk vas di atas bukan dari pohon asli, kok. Jadi, akan sangat aman jika diletakkan di meja kaca ruang tamu.

Untuk menggunakan vas bunga ini, kamu memerlukan media tanah agar tumbuhan bisa berdiri. Yap, vas ini akan sangat cocok untuk meletakkan tanaman sukulen dan tanaman indoor lainnya.

Merasa ingin punya vas unik di atas agar rumah makin segar dan menarik? Kalau iya, kamu bisa menemukannya di toko furnitur atau marketplace online shop, ya.

5. Vas bunga berbentuk tabung reaksi kimia

Vas bunga unik

Kalau vas bunga yang satu ini sangat cocok dipajang di ruang tamu, nih. Bentuknya yang sangat antimainstream seperti tabung reaksi kimia, mampu memberikan kesan unik sekaligus cantik. Belum lagi frame emas memberikan sentuhan kemewahan.

Jika kamu memajang vas bunga unik ini, cukup tambahkan air saja, ya. Jangan masukkan tanah ke dalam vas karena hanya akan memberikan kesan kotor dan berantakan. Kamu bisa mendapatkan vas bunga yang unik ini di marketplace toko online.

BACA JUGA  Tips Membagi Ruangan Sempit Tanpa Menggunakan Tembok

6. Mangkuk untuk vas bunga yang antimainstream

Kamu juga bisa membiarkan kelopak bunga yang cantik mengambang di dalam mangkuk. Ya, kamu tinggal pilih mangkuk berdesain unik, isi air, kemudian potong tangkai bunga. Tinggal atur warnanya agar berselang-seling.

Pastikan saja kamu meletakkan vas bunga ini pada permukaan yang datar agar air di dalamnya tidak tumpah dan menambah daftar pekerjaan rumahmu. Mudah, kan?