05
Mar

Inspirasi Dekorasi Interior ‘Merah-Putih’ Sambut 17 Agustus

Inspirasi Dekorasi Interior ‘Merah-Putih’ Sambut 17 Agustus

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKreativitas dalam dekorasi memang tidak pernah habis. Hampir setiap tanggal 17 agustus, orang-orang berlomba mencari ide untuk mendekorasi sekolah, kantor, rumah, maupun bangunan lainnya. Bulan Agustus adalah bulannya Indonesia sehingga warna merah putih bertebar dimana-mana. Pada bulan Agustus, biasanya banyak orang yang memasang dekorasi berupa bendera, umbul-umbul, spanduk, maupun jenis dekorasi lain yang bertemakan merah putih. Kita bisa melihatnya di sepanjang jalan, sekolah, maupun kantor dan instansi. Orang Indonesia selalu menyambut perayaan HUT RI dengan riang gembira. Inilah Inspirasi dekorasi interior ‘merah-putih’ sambut 17 agustus.

Desain Interior Ruang Tamu

Kumpulan Contoh Hiasan Kelas Tema 17 Agustus Hari Kemerdekaan - Desain  Interior ExteriorInspirasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk konsep warna merah-putih adalah interior ruang tamu Anda. Penggunaan warna merah bisa Anda gunakan pada satu bagian dinding ruangan. Sementara untuk area dinding yang lain, Anda bisa memilih warna putih untuk melengkapinya. Tidak masalah jika warna putih terkesan tampak dominan dibandingkan warna merah, konsep ini diterapkan untuk desain interior rumah 17 Agustus agar rumah Anda terlihat lebih luas. Penerapan wanra merah harus diterapkan secara simetris dengan tujuan membuat titikk fokus pada ruangan yang elegan. Anda bisa memilih menerapkan warna merah pada lampu hias bergaya modern maupun furnitur lainnya yang dapat menjadi titik fokus di antara warna-warna netral lain seperti putih atau warna natural yang ada di rumah Anda.

Interior Merah-putih pada Kamar Mandi

Kamar Mandi Menyenangkan Dengan Balutan Warna Merah - EdupaintPenerapan konsep desain interior dengan warna merah-putih juga bisa memberikan tampilan yang elegan pada interior kamar mandi Anda. Desain dinding-dinding akan dibuat cukup bebas dengan beragam pilihan seperti menggunakan mural dinding maupun hanya sekadar dinding polos dikombinasikan dengan hiasan interior dinding yang pemilihan warnanya bisa diatur sesuai dengan skema warna keseluruhan ruangan.

BACA JUGA  5 Keramik Dinding yang Dijamin Buat Rumahmu Makin Keren

Desain Interior Merah-putih Kamar Tidur

Warna Menggairahkan, Coba Contek 4 Desain Kamar Tidur Bernuansa Merah -  Bangka PosRuangan selanjutnya yang bisa Anda ubah interiornya adalah kamar tidur. Nyatanya, kamar tidur yang memiliki desain interior merah-putih akan memiliki karakteristik lebih kuat. Konsep ini menjadi pilihan tepat untuk diterapkan pada kamar tidur Anda. Namun, Anda tetap harus memperhatikan skema warna merah-putih. Jika penerapan warna merah cukup mendominasi desain interior ruangan akan memberikan efek yang buruk pada ruang istirahat alias kamar tidur Anda. Kamar tidur yang seharusnya memiliki fungsi ruangan sebagai tempat istirahat selepas melakukan aktivitas seharian, jadi pembagian warna tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Warna merah yang terkesan berani, semangat, kuat, dan penuh percaya diri tidak bisa terlalu mendominasi ruangan. Sebagai upaya untuk menyeimbangi kesan warna merah pada desain interior rumah 17 Agustus, Anda bisa memilih untuk menerapkan beberapa hal seperti bedcover, headboardceiling, lantai, creseda, dan tirai yang berwarna putih.

Desain Interior Dapur Merah-putih

41 desain inspiratif interior dapur minimalis modern bernuansa merah putih  | Perabotan dapur, Ide dekorasi rumah, Lemari dapur putihKonsep warna merah-putih juga bisa Anda terapkan pada desain interior dapur Anda. Tidak perlu terlalu berlebihan dalam pengunaan warna merah. Sedikit saja Anda menerapkan warna merah pada dapur, akan sangat tampak mencolok di antara warna putih yang menyatu dengan perabotan dapur lainnya. Apalagi kitchen set yang memiliki desain interior warna putih dan membuatnya sebagai warna dominan akan memberikan tampilan dapur yang bersih dan luas. Anda bisa menerapkan warna merah hanya pada sisi dinding atas kitchen set. Ingat, Anda tidak boleh berlebihan menggunakan warna merah pada desain interior dapur Anda. Namun, dengan adanya kombinasi warna merah dan natural pada desain interior dapur bisa menambah keindahan pada kitchen set model island Anda.

BACA JUGA  Tips Ampuh Menghilangkan Kerak Kamar Mandi

Menata Interior Rumah dengan Aksesoris Minimalis

Selain Anda mengubah sedikit desain interior rumah dengan memberikan nuansa merah-putih, Anda juga bisa memilih untuk melakukan perubahan dekorasi pada interior rumah. Anda bisa menggantung hiasan interior di beberapa sudut ruangan di dalam rumah. Pilih hiasan interior dengan bahan yang lebih ringan seperti. Hiasan interior khas 17 Agustus yang menggunakan bahan kertas crepe atau balon foil. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna dengan tema desain rumah 17 Agustus Anda, warna merah dan putih. Anda juga bisa memilih hiasan interior lain. Misalkan saja hiasan bendera yang bisa Anda pasang pada dinding dan poster dengan tema Indonesia. Pilih hiasan interior yang Anda sukai dan sesuai dengan konsep desain rumah 17 Agustus agar tampilan interior rumah Anda tidak menjadi terlalu ramai.