18
Jan

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMenurut bahasa, rustic bisa diartikan sebagai kasar atau pedesaan. Jadi dekorasi rumah dengan gaya rustic bisa diartikan sebagai dekorasi bergaya desain alami, natural dan terinspirasi dari rumah-rumah pedesaan. Kesan natural dan alami didapatkan dari material kayu asli dengan sentuhan yang tampak kasar sekaligus natural. Berikut ini inspirasi dekorasi rustic di 7 ruangan.

 

Kamar tidur

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Warna-warna alami cocok untuk kamar dengan konsep rustic. Bila menyukai dekorasi rustic minimalis, Anda tidak membutuhkan terlalu banyak padu padan warna. Cukup pilih satu warna dasar kemudian padukan dengan warna earthy pilihan Anda. Baik itu terakota, hijau, maupun warna-warna alami lainnya.

Ruang tamu

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Dekorasi rustic termasuk fleksibel sehingga mudah dipadankan dengan gaya interior lainnya. Bila Anda memiliki ruang tamu dengan konsep scandinavia, cukup tambahkan meja kayu unfinished dan pernak-pernik berkonsep rustic sebagai penghiasnya. Warna monokrom dari konsep scandinavia akan membaur sempurna dengan warna alami dari dekorasi rustic.

Ruang keluarga

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Hadirkan dekorasi rustic sederhana dengan menambahkan drawer atau laci-laci rustic pada ruang menonton TV. Tidak perlu membeli drawer baru, karena dekorasi rustic minimalis justru memerlukan tampilan kayu lama yang tampak akan lapuk. Kesan lapuk ini juga bisa dibuat dengan teknik pengecatan ulang whitewash.

Ruang baca

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Untuk menghadirkan ruang baca dengan dekorasi rustic minimalis, Anda cukup melakukan penataan sederhana. Misalnya dengan memanfaatkan suvenir etnik dan furnitur-furnitur jadul di rumah. Jangan lupa untuk menata pencahayaan dengan meletakkan beberapa lampu dekoratif bercahaya kekuningan untuk memberikan suasana hangat di ruang baca.

Dapur

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Ruang dapur juga tepat untuk dihias dengan dekorasi rustic sederhana. Kayu palet adalah pilihan material utama yang tepat. Warna kayu palet yang lebih lembut dibanding jenis kayu lainnya membuat kayu jenis ini pas untuk konsep dapur minimalis. Padukan kayu palet dengan dekorasi rustic lainnya misalnya peralatan memasak dari kayu, serta gelas-gelas bergaya vintage.

BACA JUGA  Architect Memilih Batu Alam

Ruang makan

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Berikan sentuhan dekorasi rustic sederhana dengan menempatkan beberapa ranting-ranting dan bunga kering di ruang makan. Ini menunjukkan bahwa dekorasi rustic bisa diterapkan dengan cara-cara yang simple. Termasuk dengan menjadikan kain-kain dengan warna yang sudah pudar bahkan bekas karung goni, sebagai taplak meja.

Kamar mandi

Inspirasi Dekorasi Rustic di 7 Ruangan

Dekorasi rustic minimalis bisa diterapkan di ruang mana pun, termasuk kamar mandi. Tampilan usang dari meja lama akan menjadi menarik saat disandingkan dengan cermin bulat yang kekinian. Dekorasi rustic simple pada kamar mandi juga bisa hadir lewat warna dan pola lantai heksagon seperti di kamar mandi ini.