22
Feb

Inspirasi Desain Kamar Nyaman Khas Drama Korea

Inspirasi Desain Kamar Nyaman Khas Drama Korea

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKepopuleran drama Korea kini sudah kian digemari di Indonesia. Tak hanya menampilkan cerita menarik dengan aktor dan artis rupawan, banyak inspirasi yang bisa diambil dari drama Korea. Salah satunya adalah desain interior kamar. Buat kamu pecinta drakor pasti sering melihat kamar-kamar dengan desain lucu dan menggemaskan dalam drama yang kamu tonton. Bahkan meskipun kecil, kamar ala drama Korea itu tetap terlihat nyaman dan instagramable. Berikut ini inspirasi desain kamar nyaman khas drama korea.

 

Desain Kamar Loteng

Hasil gambar untuk Desain Kamar LotengAnda pasti sering melihat ada beberapa kamar dalam drama Korea berada di tempat menarik seperti di loteng. Desain kamar ini bisa Anda terapkan juga. Apalagi jika rumah Anda memiliki loteng, Anda bisa memanfaatkannya dengan merombak loteng tersebut menjadi desain kamar minimalis. Tinggal menambahkan jendela kecil agar kamar Anda mendapat pencahayaan alami dari sinar matahari yang bisa masuk pada siang hari, sementara malam hari Anda bisa menikmati bintang dari dalam kamar Anda.

Desain Kamar Mezzanine

Hasil gambar untuk Desain Kamar MezzanineJika Anda penggemar drama Korea, Anda pasti sering melihat tokoh dalam drama tersebut tinggal di dalam apartemen studio. Desain kamar bergaya minimalis dibuat dengan konsep mezzanine yang bisa membuat privasi Anda terjaga karena ruangan Anda tidak terlihat langsung oleh tamu yang berkunjung. Kelebihan dari desain kamar dengan konsep mezzanine tidak perlu memasang banyak dekorasi, Apa Anda ingat drama Korea yang tokohnya tinggal di dalam apartemen model studio?

Partisi pada Desain Kamar

Hasil gambar untuk Partisi pada Desain KamarMasih sama dengan apartemen model studio, berbeda jika Anda tidak memiliki mezzanine pada rumah Anda, Anda bisa tetap menjaga penuh privasi Anda dengan menambahkan partisi ruangan. Anda bisa memilih konsep ataupun model partisi ruangan yang Anda sukai, salah satunya menambahkan rak buku sederhana yang bisa membatasi antara ruang makan dan ruang tidur di dalam rumah Anda. Apakah Anda tertarik membuat konsep desain kamar dengan cara ini? Cukup mudah untuk Anda terapkan.

BACA JUGA  Cara Memilih Fitting Lampu

Kombinasi Desain Kamar dan Ruang Belajar

Beberapa drama Korea ada yang memiliki cerita mengenai kehidupan para pelajar. Bagi Anda yang ingin memiliki ruang belajar khusus, Anda bisa menggabungkan desain kamar minimalis dengan ruang belajar. Untuk desain kamar tersebut bisa terdapat tempat tidur, lemari, rak terbuka, kursi dan meja belajar yang dapat Anda letakkan di samping ranjang. Selain itu, desain kamar ala drama Korea juga dapat Anda lengkapi dengan rak gantung yang dimanfaatkan untuk menempatkan koleksi buku-buku Anda. Lebih seru lagi jika Anda memasang nook di dekat jendela, Anda bisa dengan santai membaca buku di sana.

Desain Kamar dengan Langit-langit Tinggi

Hasil gambar untuk Desain Kamar dengan Langit-langit TinggiAda trik khusus yang dipakai dalam drama Korea untuk menambah kesan menarik pada interior kamarnya. Desain kamar Anda bisa memiliki langit-langit yang tinggi, meskipun kamar Anda tidak memilikinya. Anda juga bisa menggunakan trik kamar ala drama Korea tersebut dengan memilih ranjang berkaki pendek. Desain interior Jakarta akan membuat kabinet tempat tidur tersebut seakan melayang. Sekeliling tempat tidur sebaiknya Anda menggunakan side table yang rendah yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat pajangan dekorasi. Trik lainnya yang bisa Anda pakai adalah gantung lampu dengan jarak serendah mungkin dan tambahkan cermin dengan ukuran besar agar menciptakan kesan kamar yang tampak lebih luas.

Desain Kamar Tanpa Ranjang

Untuk meminimalisir penggunaan furnitur dalam desain kamar, Anda bisa tidak menggunakan ranjang dan lebih memilih untuk menggunakan papan tipis sebagai ganti tempat tidur Anda. Untuk menambah kesan unik, Anda bisa memberikan tirai pada jendela di dalam kamar Anda. Penataan furnitur yang harus Anda perhatikan adalah lemari dan meja. Dua furnitur tersebut bisa Anda buat menjadi satu dengan menerapkan konsep furnitur built in agar ukurannya sesuai dengan ukuran luas kamar Anda. Ingat, tambahkan karpet agar Anda bebas bersantai di lantai dan merasa nyaman.

BACA JUGA  Tips Membuat Home Theater di Rumah

Nuansa Cokelat pada Desain Kamar

Desain kamar minimalis pada drama Korea tidak harus selalu menggunakan warna hitam dan putih. Anda bisa memilih warna lain untuk menperindah kamar Anda, seperti wawrna cokelat. Desain interior Jakarta akan memenuhi dinding kamar Anda dengan warna serba cokelat dan dikombinasikan dengan beberapa aksen warna putih. Tambahkan juga beberapa bingkai foto berukuran kecil yang Anda gantung berjejer di atas headboard tempat tidur Anda.

Desain Kamar Simpel Nan Nyaman

Konsep desain kamar yang bisa Anda terapkan selanjutnya dari drama Korea adalah kombinasikan dengan furnitur simpel. Dekorasi yang Anda gunakan untuk melengkapi desain kamar ini berupa karpet warna cokelat yang memiliki warna sama dengan lantai desain kamar Anda. Apalagi jika Anda ingin menambah desain kamar tersebut dengan hiasan dinding buatan Anda sendiri, tentu menambah daya tarik untuk kamar Anda.

Desain Kamar Terorganisir

Salah satu material yang bisa Anda gunakan agar menciptakan desain kamar yang tampak terorganisir adalah kayu dengan corak warna yang senada dengan warna ruang kamar Anda. Semua furnitur desain kamar Anda dapat Anda letakkan merapat dengan dinding kamar sehingga area kamar Anda akan tampak luas di bagian tengah ruangan. Agar desain kamar semakin terasa nyaman untuk Anda saat sedang bersantai, Anda dapat memilih karpet yang lembut sebagai pijakan di dekat tempat tidur Anda.

Desain Kamar Ala Drama Coffee Prince

Hasil gambar untuk Desain Kamar Ala Drama Coffee PrinceBagi Anda penggemar drama Kora Coffee Prince, tentu masih ingat dengan desain kamar salah satu tokohnya, Choi Han Kyul. Drama Korea satu ini ternyata memiliki interior kamar dengan desain kamar minimalis yang bisa membuat Anda terinspirasi. Selain memiliki ukuran kamar yang cukup luas, objek yang paling menarik perhatian adalah desain tempat tidur yang dapat didorong dan ditarik dari kabinet di dinding kamar. Jika Anda ingat dengan jelas, ranjangnya dibuat tersembunyi di dalam kabinet. Menarik, bukan? Anda juga bisa mendapatkan kamar yang memiliki ukuran tampak luas hanya dengan cara mendorong ranjang tersebut kembali masuk ke dalam kabinet.

BACA JUGA  Rumah Anti Gempa Part 2