05
Sep

Inspirasi Entry Biar Tamu Ngak Bosan Nunggu

Inspirasi Entry Biar Tamu Ngak Bosan Nunggu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorFront entry alias jalan masuk menuju hunian merupakan satu bagian terpenting yang sering dilupakan. Padahal, area ini akan memberikan kesan pertama kepada orang yang menginjakkan kaki ke rumah Anda. Apabila bagian front entry terkesan berantakan dan apa adanya, tentu akan menimbulkan imej negatif untuk orang lain.

Lalu bagaimana caranya menciptakan front entry yang istimewa? Simak berbagai inspirasinya berikut ini:

Posisikan garasi di belakang rumah

Bagaimana pun juga, garasi memang sulit untuk dibuat indah. Tampilan pintu besar yang mencolok di bagian depan rumah bisa menimbulkan kesan kosong dan kaku. Apalagi, Anda tak akan bisa meletakkan aksesori maupun furnitur di bagian depan garasi karena akan menghalangi keluar masuknya kendaraan. Maka dari itu, coba pikirkan ulang untuk menempatkan garasi di bagian belakang rumah yang lebih tersembunyi.

Ciptakan jalur masuk yang khusus

Apabila rumah Anda berbentuk melebar dengan bagian depan bangunan yang luas, tamu mungkin akan kesulitan mengenali yang mana pintu masuknya. Anda bisa membuat jalur khusus misalnya saja dengan menata batu setapak di halaman menuju ke depan pintu masuk. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membentuk jalur alami menggunakan tanaman hias. Mungkin terkesan sepele, namun akan ada kesan berbeda yang terlihat dari kejauhan saat menatap jalur masuk yang rapi di depan rumah.

Berikan penerangan lebih

Anda mungkin sibuk mencari lampu yang indah untuk digantung dan diletakkan di depan rumah. Tapi bagaimana dengan bagian front entry? Banyak yang hanya memasang lampu ala kadarnya di bagian depan pintu dan hanya memfungsikannya sebagai sumber penerangan. Padahal, pencahayaan memainkan peran penting untuk meningkatkan keindahan front entry Anda. Misalnya, pilih lampu yang tertanam pada bagian lantai dan atap untuk memberikan kesan dramatis. Bisa juga memasang lantern lamp di bagian kanan dan kiri pintu depan untuk kesan klasik yang elegan.

Membangun tangga kecil

Ya, beberapa tingkat tangga di depan rumah bisa jadi komposisi yang manis dan memberikan karakter kuat. Untuk tangganya sendiri, Anda bisa memiliki material yang disesuaikan dengan tema bangunan secara keseluruhan. Entah itu bambu, kayu, bata, maupun keramik, membangun tangga di depan rumah jelas bisa memberikan pemandangan yang berbeda.

Tambahkan tanaman

Menambahkan tanaman di bagian depan rumah selalu bisa menjadi ide cemerlang untuk memberikan tampilan yang berbeda. Pilih tanaman yang penuh daun jika ingin memberikan kesan natural, padukan dengan beberapa tanaman gantung yang indah. Anda juga bisa membangun pot yang menempel pada dinding rumah dan menanamnya dengan aneka bambu-bambuan yang akan memberikan kesan berbeda.

Kalau masih bingung menentukan desain seperti apa yang cocok untuk fornt entry Anda, berkonsultasilah dengan para dsainer profesional di Persegi.co.id. Desain terbaik dengan material berkualitas unggulan dijamin akan menjadikan rumah Anda berkali-kali lipat lebih istimewa.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.