18
Jul

Inspirasi Kamar Anak Lucu

Desain Kamar yang Lucu untuk Anak-Anak

Ketika anak telah memasuki usia dimana ia harus tidur terpisah dari orang tuanya maka orangtua perlu menyediakan ruangan untuk mereka beristirahat setelah lelah beraktivitas. Kamar tidur anak adalah sebuah ruang untuk memulihkan energi dan mood setelah seharian mengalami hal-hal yang tidak selalu menyenangkan.

Desain kamar tidur anak yang lucu, tentu menjadikan anak lebih senang dan tentunya nyenyak untuk tidur. Kamar tidur anak perempuan tidak sama dengan kamar tidur anak laki-laki. Maka orang tua perlu memperhatikan beberapa hal dalam mendesain kamar tidur mereka, mulai dari pemilihan model furniture sampai warna interior ruangan.

Yuk, kita intip bagaimana desain kamar yang lucu untuk anak-anak

1. Warna kamar yang mengantarkan anak tidur

Memang benar dibawah alam sadarnya anak-anak akan lebih tertarik dengan warna-warna yang cerah dan kontras seperti biru, kuning, dan merah. Namun, warna pastel mampu membantu anak merasa tenang dan santai untuk “mengantarkan” mereka tidur.

2. Kamar anak dengan mezanine

Kamar anak dengan mezanine akan memberikan beberapa keuntungan, misalnya ada pemisah antara area tidur dan bersantai serta ada ruang tambahan untuk penyimpanan barang. Kita bisa membuatkan rak penyimpanan pada mezanine.

Agar terlihat lebih ceria, kita bisa menerapkan motif chevron besar pada dinding kamar anak dengan warna-warna cerah seperti kuning, oranye, dan biru. Sebagai tambahan, gunakan tempat duduk gantung untuk anak bersantai.

3. Kamar anak dengan tema hutan

Anak-anak memiliki tingkat imajinasi yang tinggi dan suka dengan kisah petualangan. Untuk membangkitkan imajinasi mereka, kita bisa menyulap kamar anak menjadi hutan mini yang lengkap dengan pohon dan langit.

Letakkan pohon di sudut kamar anak. Pohon ini bisa berupa pohon mainan atau wall covering bermotif dengan gambar pohon. Untuk langitnya, kita bisa mengecat langit-langit dengan warna biru tua dan menambahkan lampu-lampu hias kecil sebagai pengganti bintang. Kamar anak yang didominasi warna hijau dan cokelat ini akan semakin menarik di mata anak jika kita menambahkan ayunan atau boneka-boneka binatang.

4. Kamar anak dengan nuansa pink

Kamar ini berhasil membawa warna pink in to the whole next level karena pemadupadanan shades warna merah muda dari yang pale hingga bold bisa ditemukan disini. Untuk menghindari kesan terlalu membosankan, bisa dimasukkan sedikit barang – barang serta pernak – pernik berwarna putih juga abu – abu. Jangan lupa pasang juga wallpaper berwarna senada dan motif lembut untuk dipasang dalam kamar.

5. Kamar anak dengan tema monokrom

Tak kalah dari tema – tema yang lainnya, tema monokrom yang satu ini pun cocok diaplikasikan di ruang istirahat anak-anak terutama laki-laki. Kesan cool desain kamar anak ini masih akan terasa dengan adanya penempatan figur binatang juga wallpaper.

6. Kamar anak minimalis

Dengan besar ruangan yang tidak terlalu besar, kita bisa menerapkan desain interior kamar tidur anak seperti ini. Furniture multifungsi seperti meja yang bisa dilipat ke dalam lemari menjadi pilihan yang tepat untuk kamar mungil.

7. Kamar anak bertema Unicorn

Tema yang sedang hits yakni Unicorn bisa juga diadopsi tuk dijadikan tema utama kids bedroom. Dengan dekor serta perabotan sederhana, cocok buat orangtua yang malas dekor maksimal tapi tetap ingin sesuatu nan cantik buat sang buah hati.

Nah, itu tadi rekomendasi desain kamar untuk anak-anak yaa.. Semoga membantu!