25
Jan

Inspirasi Lemari Dapur Dua Warna untuk Membangkitkan Semangat Memasak

Inspirasi Lemari Dapur Dua Warna untuk Membangkitkan Semangat Memasak

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDapur merupakan area yang mungkin sering kalian abaikan ketika akan mulai membangun sebuah hunian. Meskipun jarang menggunakannya, sebetulnya dapur merupakan salah satu tempat penting yang akan menjadi tempat iDEA Lovers mengolah makanan untuk seluruh keluarga. Pastinya, dengan adanya dapur yang menarik akan menjadi salah satu faktor kalian untuk merasa nyaman ketika memasak. Berikut ini inspirasi lemari dapur dua warna untuk membangkitkan semangat memasak.

1. Putih dan abu-abu

inspirasi lemari dapur dua warna 1

Penggunaan warna putih di bagian atas lemari dapur memberikan kesan dapur yang cerah dan memiliki banyak cahaya natural tanpa harus memiliki tambahan jendela di dapur.

Warna abu-abu di bagian bawah lemari dapur juga menjadi focal point di dapur yang didominasi oleh warna putih. Keduanya melengkapi elemen kontemporer yang stylish untuk keseluruhan desain dapur. Pemilihan warna abu-abu juga memberikan kesan cool dan modern.

2. Putih dan hijau susu

inspirasi lemari dapur dua warna 2

Kalau ingin menambahkan kesan feminin di dapurmu, kamu bisa mencontoh inspirasi lemari dapur dua warna ini. Seperti yang kita ketahui, warna putih di bagian lemari atas dapur membantu memberikan kesan lebih terang pada dapur.

Namun, gabungan dengan warna hijau susu atau variasi dari warna teal ini akan memberikan kesan rumahan dan natural. Cocok buat kamu yang ingin memiliki dekorasi tema shabby chic atau sekadar ingin memiliki dapur yang terkesan sangat kekeluargaan.

3. Putih dan biru tua

inspirasi lemari dapur dua warna 3

Warna biru tua memberikan kesan warna royal yang bikin dapur kamu terkesan elegan, modern, sekaligus cerah dengan perpaduan warna putih di bagian lemari atas dapur.

BACA JUGA  7 Cara Atur Koleksi Buku dengan Mudah, Ruangan Rapi dan Artistik

Penggunaan warna biru tua di dapur juga akan menunjukkan kepribadian kamu yang bold dan dewasa, serta memberikan kesan seakan-akan kamu sosok mature dan berwawasan luas. Warna dapur ini cocok buat kamu yang tinggal sendiri, nih.

4. Putih dan kayu

Buat yang menyukai desain kontemporer dan desain-desain futuristik, kamu bisa menjadikan dapur ini sebagai inspirasimu.

Penggabungan warna natural kayu dengan warna putih memberikan kesan chic di dapur dan juga tidak memberikan kesan dapur yang terlalu ramai oleh warna.

5. Putih dan hitam

12-two-tone-kitchen-cabinets

Warna hitam dan putih akan selalu menjadi perpaduan warna yang klasik, apalagi kalau kamu menggunakan warna hitam sebagai warna lemari dapur bagian bawah serta ubin dengan perpaduan warna hitam-putih.

Tambahkan dekorasi berwarna kuning untuk memiliki kesan dapur yang menambahkan semangat tapi tetap terkesan timeless.

6. Abu-abu dan kayu

Two-Tone-Gray-Kitchen-Cabinets
Nggak semua dapur harus digabungkan dengan warna putih, kok. Kalau dapurmu memiliki pencahayaan yang cukup, kamu bisa menggunakan warna lain yang membantu membuat cahaya natural itu tetap terlihat cantik dan tidak terlalu silau.

Warna kayu yang cerah dan natural digabungkan dengan warna abu-abu memberikan kesan dapur yang terang, luas, tapi tidak berlebihan di saat yang bersamaan.

7. Kuning dan hijau susu

10-two-tone-kitchen-cabinets

Satu lagi contoh inspirasi lemari dapur dua warna untuk kamu yang memiliki pencahayaan cukup di ruangan. Kamu bisa menggunakan perpaduan dua warna pastel yang memberikan kesan shabby chic tapi tetap menetralisasi cahaya natural yang masuk ke ruangan.