08
Jan

Inspirasi Model Partisi Ruangan untuk Rumah Minimalis

Inspirasi Model Partisi Ruangan untuk Rumah Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDengan semakin berkembangnya trend interior, maka berkembang pula produk-produk penunjang dalam interior. Seperti halnya dalam dunia furniture dan juga produk perabotan dalam interior ruangan. Furniture yang hadir pada zaman sekarang ini kebanyakan furniture yang fungsional dan juga menarik. Salah satunya seperti partisi dalam rumah minimalis.

 

1. Pembatas Ruangan Tempat Tidur Dengan Tempat Kerja

Pembatas Ruangan Tempat Tidur Dengan Tempat Kerja

Memiliki ruang tempat beristirahat yang luas dan ingin memisahkan antara tempat tidur dengan tempat bekerja bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa menambahkan sekat dengan material kayu dengan finishing vinyl untuk memisahkannya. Partisi ini tergolong semi permanen karena bisa dihilangkan ataupun bisa diteruskan menjadi ruangan baru.

2. Pembatas Ruangan Minimalis Menggunakan Bilah Kayu

Pembatas Ruangan Minimalis Menggunakan Bilah Kayu

Pembatas ruangan kali ini tergolong unik karena difungsikan untuk membatasi ranjang yang berada di atas dengan ruangan di bawahnya. Sekatnya sengaja dibuat menggunakan bilah kayu untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap baik.

Terlebih penggunaan kayu ini akan memudahkan pelepasannya jika suatu saat nanti akan direnovasi.

3. Pembatas Ruang Dapur Dengan Ruang Utama

Pembatas Ruang Dapur Dengan Ruang Utama

Dominasi material kayu ringan dan berat menghiasi rumah ini. Begitu dengan pembatas antara ruang dapur dengan ruang utamanya. Pemilihan material kayu sebagai pembatas ini semata-mata bukan hanya untuk menghemat budget pengeluaran, namun menyesuaikan dengan konsep dari rumah itu sendiri.

4. Partisi Minimalis Ruang Bersantai di Apartemen

Partisi Minimalis Ruang Bersantai di Apartemen

Memiliki apartemen luas dan ingin membagi antara ruang satu dengan ruang lain bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Pada gambar di atas sendiri terdapat pembatas berupa dinding yang mengaplikasikan material batako dengan finishing yang tepat. Adanya pembatas ini berfungsi untuk mengurangi kebisingan dari ruang bersantai dengan kamar tidur yang ada di belakang sekat.

5. Pembatas Ruang Minimalis Berbentuk L

Pembatas Ruang Minimalis Berbentuk L

Warna putih yang mendominasi ini tetap menyatu dengan adanya pembatas ruang yang sederhana. Bentuknya sengaja dibuat berbentuk L untuk menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Pembatasnya dipilih menggunakan material kayu dengan finishing warna yang soft untuk mencerminkan kenyamanannya.

6. Partisi Dinding Dengan Desain Kotak-Kotak

Partisi Dinding Dengan Desain Kotak-Kotak

Partisi ruang tidak melulu soal dinding atau kayu yang seluruhnya tertutup, bisa juga dengan model semi terbuka dengan desain kotak-kotak seperti gambar di atas. Pada masing-masing kotak terbuka tersebut bisa ditempatkan vas bunga, foto dan lain sebagainya. Agar tidak terlalu monoton juga bisa ditambahkan lampu gantung dengan pencahayaan kuning seperti contoh di atas.

Partisi Ruang Tamu

1. Pembatas Ruang Tamu Semi Permanen

Pembatas Ruang Tamu Semi Permanen

Ruang tamu yang biasanya dikelilingi dinding dan hanya ada pintu masuk ke ruang utama rasanya cukup mainstream. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa membuat pembatas semi permanen seperti contoh di atas. Dengan menggunakan material bata dan di finishing menggunakan pernis kayu ini akan membuatnya terlihat berbeda.

2. Partisi Unik Untuk Ruang Tamu

Partisi Unik Untuk Ruang Tamu

Jika ingin terlihat sedikit berbeda dari kebanyakan lainnya, bisa dengan membuat custom partisi sekat ruangan seperti gambar di atas. Desainnya yang berlubang tidak beraturan tersebut memiliki nilai seni tersendiri.

Terlebih dengan model seperti ini akan membuat sirkulasi ruangan tetap terjaga dengan baik dan tidak terlalu pengap.

3. Pembatas Antara Ruang TV Dengan Ruang Tamu

Pembatas Antara Ruang TV Dengan Ruang Tamu

Konsep partisi kali ini bisa dibilang lebih modern dibandingkan yang lain karena bentuknya sendiri dibuat berbeda. Pada bagian sisi kanan dan kirinya sengaja ada dibuat space untuk jalan dan ditempatkan di tengah-tengah antara ruang TV dengan ruang tamu.

Salah satu bagiannya dibuat tidak full dan ada space di bawahnya sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang seperti vas bunga, foto dan sebagainya.

4. Partisi Ruang Tamu Dengan Kabinet Sederhana

Partisi Ruang Tamu Dengan Kabinet Sederhana

Adanya kabinet pada pembatas ruang ini menjadi salah satu hal yang disoroti. Meskipun kabinetnya hanya berada di setiap ujung dan berjumlah sedikit, namun setidaknya dapat digunakan untuk menaruh vas ataupun barang lainnya.

5. Pembatas Ruang Tamu Modern

Pembatas Ruang Tamu Modern

Model partisi kali ini cocok diaplikasikan pada rumah dengan konsep desain modern. Bentuknya sendiri terlihat lebih modern dengan pemilihan material yang berkualitas.

Bagian bawahnya terdapat penyimpanan kecil untuk penyimpanan berupa tape, receiver atau bahkan PS. Sisi kanan kirinya masing-masing ada 3 kabinet transparan yang bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan juga.