30
Jul

Inspirasi Ruang Santai

Inspirasi Ruang Santai

Ruang Santai – Bagi beberapa orang kehadiran ruang sangat amat perlu dan penting. Ruang santai ini berguna untuk ruang pelepas kepenatan serta menikmati hobi atau kegiatan yang bersifat personal. Fungsi serta bentuk itu bergantung dengan variasi serta kreatifitas pemilik rumah.

Masih bingung dengan desain untuk ruang santai untuk hunian anda. Yuk, diintip inspirasi desain ruang santai terbaik yang dapat anda contek sebagai contoh ataupun inspirasi !

1. Perpustakaan mini sebagai ruang santai

Jika ingin mewujudkan ruang santai berupa perpustakaan mini seperti ini, yang perlu  diperhatikan adalah pencahayaan ruangan tersebut. Selain menata lampu, memilih watt lampu yang tepat, dan juga jendela yang pas, salah satu trik lain yang bisa digunakan untuk membuat ruang santai menjadi lebih terang adalah menggunakan warna putih.

2. Lonteng sebagai ruang santai

Pilihan alternatif ruang santai untuk kamu yang memiliki lahan terbatas lainnya adalah dengan memanfaatkan loteng atau ruang diatas langit-langit rumah sebagai ruang santai tambahan. Yang perlu diperhatikan jika ingin menyulap loteng menjadi ruang santai adalah penataan sirkulasi udara yang baik.

3. Ruang santai klasik

Desain ruang santai klasik yang sederhana bisa jadi pilihanmu. Kombinasi coffee tableklasik dan kursi goyang yang kokoh bisa menjadi pilihan yang sangat pas untuk menenangkan diri sembari melepas kepenatan.

4. Ruang santai terbuka

Inspirasi ruang santai berikutnya adalah untuk yang suka menghirup udara segar sambil bersantai dibanding terkukung di dalam ruangan. Untuk menciptakan nuansa ruang santai yang terbuka, bisa menggunakan ruang teras, area balkon, ataupun halaman belakangmu sebagai alternatif ruang santai.

5. Bawah tangga sebagai ruang santai

Memanfaatkan ruang-ruang sisa yang ada di rumah seperti ruang bawah tangga. Dengan desain dan kreativitas lebih, bisa menyulap ruang bawah tangga menjadi ruang baca kecil yang sangat nyaman

6. Atap sebagai ruang santai

Ruang santai yang berada di atap tentunya akan berbeda dibanding ruang santai indoor. Pastikan juga menggunakan perabot atau funitur yang memang diperuntukkan untuk ruang outdoor.

7. Outdoor sebagai ruang santai

Jika memiliki taman yang luas dan juga indah, jangan ragu untuk menjadikannya sebagai alternatif menghadirkan ruang santai. Ruang santai outdoor yang berada di tengah-tengah taman akan memberikan nuansa lebih segar ketika bersantai.

Nah, diatas adalah beberapa inspirasi desain yang cocok untuk rumah hunian anda. Semoga dapat membantu kebingungan anda. Semoga bermanfaat ya.