28
Agu

Intip Jenis Closet Ini

Intip Jenis Closet Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKarena terletak di ruang tertutup, banyak yang tak terlalu memedulikan kloset yang akan dibeli. Padahal, selain fungsi, kloset juga harus menunjang interior rumah Anda.

Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kloset. Berikut lima hal yang perlu diperhatikan seperti dilansir dari laman Cromly.

1. Pilih Tipe Kloset

Pertama, ada jenis high tank toilet. Secara desain, toilet ini sangat simpel karena tangki air menyatu dengan badan toilet yang persis berada di atasnya.

Ada pula jenis in wall toilet. Bentuk toilet ini sangat cocok bagi rumah minimalis karena desainnya ramping dan minim. Tergantung dekorasinya, kadang tangki bisa terlihat atau tersembunyi di dalam dinding.

Tipe ketiga adalah integrated bases. Desainnya sangat sederhana, bagian bawah kloset penuh dan rata, tidak seperti toilet kebanyakan yang di bagian bawahnya terdapat sudut dan celah.

2. Bentuk Kloset

Terdapat banyak bentuk mangkuk kloset. Namun, yang paling sering digunakan adalah toliet berbentuk memanjang bergaya modern atau bentuk bulat yang cocok dipasang untuk ruang kamar mandi berukuran kecil.

3. Warna Kloset

Putih jadi warna yang paling sering dipakai untuk toilet di rumah. Warna ini juga jadi nilai plus jika hendak menjual rumah Anda. Namun, jika ingin lebih menarik, ada banyak warna yang bisa dipakai agar kamar mandi Anda lebih berwarna.

4. Ukuran Kloset

Ukuran adalah jarak dinding ke pusat lubang tempat duduk toilet dipasang. Ukurannya bisa sedalam 10 inchi, 12 inchi atau 14 inchi. Jadi, sebelum membeli, pastikan Anda mengukurnya dahulu sesuai dengan kebutuhan.

5. Sistem Siram

Setiap kloset juga punya sistem siram yang berbeda. Ada jenis siram single flush yang cara penyiraman airnya lebih besar, jadi bisa mengurangi risiko tersumbat. Jenis single flush ini, ada yang menggunakan tombol dan ada juga yang berbentuk tongkat seperti tuas ditarik ke atas.

Kemudian, ada sistem dual flush yang mana ketika hendak menyiram, Anda bisa memilih tombol penyiraman penuh atau penyiraman setengah air. Sistem ini sangat efisien menghemat aliran air di rumah Anda. (

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.