29
Agu

Intip Nih Warna Pastel Yang Cocok Untuk Ruanganmu

Intip Nih Warna Pastel Yang Cocok Untuk Ruanganmu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSalah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan ibu di rumah, selain mengurus anak adalah menghias rumah agar tampak lebih rapi dan cantik. Nah, salah satu cara paling mudah untuk mempercantik rumah adalah dengan mengganti warnanya.

Memilih warna cat rumah juga harus cermat Moms. Jika sampai salah pilih, bisa-bisa membuat suasana rumah jadi terasa tidak nyaman. Warna cat rumah yang cocok biasanya adalah warna-warna pastel.

Warna ini bisa membantu membangkitkan suasana nyaman sekaligus mencerahkan rumah.

Warna cat pastel apa saja yang direkomendasikan? Simak di bawah ini ya Moms.

 

1. Kuning Pastel

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Foto: goodhousekeeping.com

Untuk bagian tangga menuju lantai 2 rumah, memoleskan warna cat pastel bernuansa kuning atau warna cerahnya pada seluruh bagian dinding dan tangga tentu akan membuat tidak nyaman. Mata akan merasa lelah jika terlalu banyak menatap warna cerah.

Solusinya, Moms bisa dilakukan dengan mengecat bagian bawah dinding saja dengan warna kuning. Tambahkan beberapa garis untuk memberi efek ilusi atau kesan mewah.

2. Ungu Pastel untuk Ruang Keluarga

purple-rug-layered-over-ivory-rug.jpg

Foto: decorpad.com

Warna cat pastel untuk mencerahkan rumah selanjutnya adalah ungu pastel. Coba tambahkan warna ini diruang keluarga atau ruang tamu dan tambahkan sedikit shade gelap, seperti warna navy misalnya.

Shade ini tidak harus Moms tambahkan pada warna dinding jika tidak cocok. Tambahkan pada barang-barang atau aksesoris yang ada dalam ruangan juga boleh kok.

Baca Juga: 7 Tren Warna Interior untuk Rumah yang Nyaman

3. Hijau Muda Pada Kamar Tidur

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Foto: goodhousekeeping.com

Kamar tidur adalah tempat paling nyaman untuk kita melepaskan rasa lelah dan penat setelah beraktivitas seharian. Untuk tempat satu ini, paling tepat menambahkan warna cat pastel hijau muda untuk memberikan kesan tenang.

Bayangkan begitu bangun pagi, kita akan disegarkan dengan nuansa hijau pada dinding dan merasa tentram begitu bangun dari tidur.

4. Kombinasi Warna Peach

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Foto: goodhousekeeping.com

Sama seperti kita yang terkadang suka menggabungkan dua warna berbeda dalam busana kita, metode ini bekerja dengan baik untuk dekorasi rumah.

Moms bisa coba gunakan warna cat pastel peach pada dinding, lalu untuk jendelanya, oleskan warna peach yang lebih gelap dari warna dinding.

baca artikel di bawah ini

kenali 8 Jenis Kusen Rumah ini

Lebih Hemat Mana Cat Dinding atau wallpaper Nih?

7 Tips Merenovasi Rumah Agar

5. Pink Pucat

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Foto: goodhousekeeping.com

Banyak yang bilang soft pink atau pink pucat menjadi warna netral yang baru. Warna ini cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur para remaja atau nenek.

Tentu untuk menonjolkan sisi cantiknya, lengkapi dengan perabotan kayu, print geometris, atau sedikit warna baby blue.

Baca Juga: 5 Furnitur Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah Bergaya Vintage

6. Warna yang Menenangkan Seperti Biru Muda

warna pastel untuk mencerahkan rumah

Foto: goodhousekeeping.com

Warna biru muda juga cocok untuk dijadikan sebagai warna cat pastel untuk mencerahkan rumah. Coba pakai warna ini untuk ruang keluarga untuk menghadirkan nuansa menenangkan dan seju.

Apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya di luar, begitu masuk dan melihat warna ini, dijamin rasa sejuk akan terasa dalam tubuh.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.