01
Agu

Intip Taman Mini ini, Biar Rumahmu Tambah Asri

Intip Taman Mini ini, Biar Rumahmu Tambah Asri

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMemilki hunian yang asri merupakan impian banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan membangun taman di depan, atau belakang rumah. Tapi, luas tanah yang gak terlalu besar selalu jadi kendala buat bangun taman impian ini. Apalagi untuk yang tinggal di apartemen, rasanya susah dan gak mungkin, banget ya.

Eits, tenang aja! Ada tips, nih, buat kamu yang ingin mempunyai taman, tapi hanya mempunyai lahan yang kecil. Seperti yang dilansir dari Homify, trik dan tata letak yang tepat kamu tetap bisa mempunyai taman  di rumah kamu, lho. Simak di bawah ini, yuk!

1. Taman Bertingkat

via Greenliving

Tipe taman ini cocok banget untuk rumah yang mempunyai tanah naik turun. Kamu bisa membangun taman bertingkat ini dengan menambahkan batu yang berbentuk balok sebagai pembatas jalan. Isi dengan bunga favorit kamu, selain menyegarkan hal ini juga membuat rumah jadi lebih cantik.

2. Kolam Teratai

via zszywka.pl

Teratai merupakan salah satu bunga yang mudah untuk ditanam dan dirawat. Gak perlu kolam yang besar, kok. Cukup dengan pot besar atau kolam yang sederhana di belakang rumah, kamu bisa dapatkan kolam teratai yang bikin teduh ini.

3. Tanaman Kering

via fotorumahidaman

Ingin punya taman tapi takut gak punya waktu untuk menyiramnya? Tanaman kering ini bisa jadi pilihan. Pilih tanaman yang berdaun tebal dan berisi air di dalamnya seperti kaktus, atau sukulen. Meskipun tidak perlu disirami air tiap hari, tanaman ini tetap bisa mempercantik ruangan kamu.

4. Alih fungsikan Sebagai Pagar

via dekor rumah

Taman juga bisa kamu fungsikan sebagai pembatas rumah. Kamu bisa menaruh bunga atau rumput hijau di celah dinding rumah atau di depan teras rumah. Selain membuat rumah tampak asri tapi bisa juga sebagai alat melindungi privasi kamu.

5. Gunakan Sudut Lahan

via houzz

Membangun sudut lahan menjadi taman gaya tropis membuat taman menjadi lebih menarik. Ciri dari tanaman tropis adalah tanaman bambu, palem atau hiasan kayu. Meskipun terlihat menarik, tapi tetap harus di rawat secara teratur supaya tidak menjadi sarang nyamuk, ya.

6. Taman Vertikal

via tipsrumahidaman

Daripada hanya dihiasi dengan dinding yang membosankan, coba kreasikan dinding belakang rumah kamu dengan taman vertikal. Gak perlu lahan yang besar, cukup dengan tempelkan tanaman gantung pada dinding dan atur sesuai keinginan. Kamu bisa mendapatkan suasana yang asri meskipun di ruangan yang sempit.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.