27
Agu

Kamar Apartemen Minimalis

Salam sejahtera…

Siap bantu untuk jasa desain bangunan baik eksterior maupn interior, Gambar 3D, RAB, Hingga pembangunan fisik baru maupun renovasi hub kami…

Kali ini kita akan bahas tentang Kamar Apartemen Minimalis. Ada yang sudah tau tentang Kamar Tidur? Ingin tau..? Simak artikel berikut…

Pengertian Kamar Tidur

Kamar tidur yaitu ruang terpenting dalam rumah kita. Ini adalah tempat kita beristirahat sehingga siap untuk menghadapi dunia setiap pagi. Ruangan ini adalah tempat kita bersantai dan melepaskan diri dari rutinitas dunia luar dengan membaca buku, Majalah maupun menonton TV, dan disini timbul ide-ide kreatif kita

Tips membuat kamar apartemen minimalis, Yang perlu di perhatikan yaitu sebagai berikut…

=> Sirkulasi dan Pencahayaan

Atur posisi kamar tidur agar berada di area yang mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara dengan baik. Misalnya dengan berada di area sudut ruangan. Jadi dengan kamar tidur yang sehat karena mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup, Agar dapat terhindar dari adanya ruangan dengan suasana kamar tidur yang pengap dan lembap.

=> Penataan Ruangan

Kalau untuk ruangan yang tak terlalu besar, Penggunaan furnitur yang multi fungsi memang salah satu solusi yang tepat untuk menghemat space, Tapi selain itu cara menatanya juga harus diperhatikan. Misalnya jika ingin meletakkan televisi di dalam kamar, Bisa mempertimbangkan cara pemasangan TV dengan cara menempel pada dinding sehingga tak memakan terlalu banyak space.

=> Fokus Pada Pemandangan Di Luar Kamar

Atur kamar tidur dengan fokus utama pada pemandangan di luar kamar. Sehingga dari dalam kamar kita bisa menikmati pemandangan kota atau balkon dari dalam kaamar. Cara ini akan membantu kita agar tak mudah merasa bosan dengan area kamar tidur yang hanya dibatasi dengan dinding-dinding kamar yang tertutup.

=> Menata dengan cara Focal Point

Focal point dapat di gunakan untuk mengarahkan perhatian agar terfokus pada satu area. Nah salah satu area yang bisa dijadikan focal point untuk menata kamar tidur di apartemen yaitu area headboard maupun area yang dapat membuat elemen lain seperti jendela sebagai focal point.

=> Penambahan Hiasan

Untuk memberi kesan kamar tidur yang lebih menarik dan berwarna, Kita bisa tambahkan hiasan-hiasan cantik dengan aksen seni yang disukai atau hiasan buatan sendiri. Tempatkan di area yang mudah terlihat agar kita senang saat melihatnya. Kita juga bisa meletakkan tanaman yang bisa hidup dalam ruangan untuk memberi kesan sejuk.

Baca juga : Ventilasi Udara Jaman Now