20
Sep

Kamar Minimalis Gaya Jaman Now

Salam sejahtera….

Ada yang sudah tau tentang Kamar, Kali ini kita akan bahas tentang Gaya Desain Kamar Tidur Mungil. Ingin tau? Simak artikel di bawah…

Gaya Desain Kamar Tidur Mungil, Sebagai berikut…

=> Utamakan Komposisi

Menonjolkan sesuatu yang menjadi pusat perhatian di sebuah ruangan kecil tidak hanya akan memancarkan kepribadian dan gaya kita, Tetapi juga mengalihkan fokus dari ukuran ruang yang terbatas itu. Oleh karena itu diperlukan keberanian untuk berkreasi dengan kamar tidur kita agar pengalihan fokus perhatian itu lebih maksimal.

Gunakan warna cat yang berbeda atau kertas dinding berpola geometris untuk dinding tempat tidur, Dipadukan bahan kain pada tempat tidur dengan motif senada. Kita juga bisa memilih furnitur, Benda seni atau lampu dengan desain khusus

=> Gunakan Model Pembatas

Untuk mendesain pintu lemari atau kamar tidur, Kita perlu mempertimbangkan area yang cukup luas untuk membuka dan menutup pintu. Namun, Persyaratan itu tentu dapat membatasi pilihan dalam menata furnitur di ruang tidur yang sempit. Pintu lipat, Geser atau pintu saku adalah beberapa pilihan untuk mengatasi masalah fungsional, Menawarkan kemudahan untuk menghemat ruang dibanding pintu tradisional yang lebih standar dan menambah nilai estetis pada kamar tidur.

Cara lain untuk meningkatkan fungsi pintu di kamar tidur adalah menggantinya dengan bahan tembus cahaya atau reflektif. Pintu geser dari kaca buram tentu dapat mengurangi kesan sempit dan tertutup pada sebuah ruangan kecil. Demikian pula, Pintu lemari dari cermin bisa membuat ruangan terasa lebih lapang. Apabila lebih mengutamakan privasi, Bisa menggunakan alternatif bahan tipis dan ringan lainnya seperti Aluminium, Teakwood, dsb

=> Model Penyimpanan Vertikal

Dengan menyingkirkan furnitur besar yang memakan luasan lantai di kamar tidur kecil, Salah satu solusi hebat untuk memberikan tampilan visual ruang yang lebih lapang adalah dengan teknik pemasangan rak tempel pada dinding. Trik ini selain membuat perabot tampak seperti menyatu ke dinding, juga menambah nilai estetis dan praktis pada kamar tidur.

Tempat penyimpanan seperti meja samping tempat tidur dengan laci atau bahkan meja rias kecil, Bisa juga ditempelkan ke dinding. Trik ini dapat melapangkan ruang di bawahnya untuk menyembunyikan barang kotak atau keranjang penyimpanan pernak-pernik

=> Pengoptimalan Sudut Ruangan

Mendekorasi dinding kamar tidur dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan bagi setiap orang. Namun, Pada kamar tidur berukuran kecil, Upaya itu akan lebih maksimal karena dapat menonjolkan karakteristik ruang dan berfokus pada fitur desain, Bukan pada segi ukuran yang terbatas.

Bisa menggali berbagai macam ide desain dinding yang kreatif dengan bermain Warna, Komposisi, Skala, Tekstur, Bentuk, dsb. Lukisan pada dinding atau mural, Permainan warna cat, dan bahkan wallpaper bisa menjadi solusi hemat biaya jika memilih opsi ekonomis. Menciptakan dinding galeri di kamar tidur juga dapat menjadi cara untuk menambahkan sentuhan pribadi.

Bisa menambahkan berbagai elemen dekoratif yang unik dan tidak lazim sebagaimana layaknya kamar tidur konvensional. Pastikan memanfaatkan setiap sisi dinding semaksimal mungkin sehingga menciptakan tampilan desain yang lebih mewah.

Baca juga : Gaya Kamar Tidur Mungil