08
Jan

Keramik Dinding Depan Rumah Anti-Mainstream

Keramik Dinding Depan Rumah Anti-Mainstream

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Keramik dinding kerap digunakan sebagai salah satu elemen dekoratif pada bagian interior rumah, seperti di ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. Motif keramik dinding yang sering kita temui pun hampir pasti berbeda-beda karena memang motifnya sangat bervariasi. Namun, apakah keramik dinding hanya bisa digunakan di dalam rumah? Jawabannya tentu saja tidak! Dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memperindah tampilan rumah, keramik dinding juga bisa kamu aplikasikan pada bagian depan rumah, seperti di teras, balkon, atau area kolam renang. Saat ini, penggunaan keramik dinding pada eksterior rumah pun semakin populer, terutama untuk motif-motif yang unik.

Model & Motif Keramik Dinding Teras

1. Kombinasi Keramik dinding Marmer dan Motif Kayu

Keramik Dinding Teras Motif Kayu

Keramik yang terbuat dari batu marmer memang sering dijadikan sebagai pilihan untuk mempercantik tampilan lantai dan juga dinding, tidak terkecuali dinding teras. Namun, agar terlihat lebih unik dan berbeda dari rumah pada umumnya, penggunaan keramik marmer juga bisa dikombinasikan dengan keramik motif kayu.

Kombinasi keramik marmer berwarna krem dengan keramik motif kayu berwarna cokelat pada dinding teras ini menghasilkan perpaduan suasana lembut dan tegas. Sempurnakan tampilan teras dengan menambahkan satu set meja kursi kecil berwarna putih sehingga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai di pagi dan sore hari sambil menikmati secangkir teh hangat.

2. Kombinasi Dinding Jendela Kaca dan Keramik Motif Susunan Kayu Horizontal

Model Keramik Dinding Teras

Jendela kaca besar bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan untuk dinding pembatas antara teras dengan ruang tamu.

Kombinasikan dinding jendela kaca dengan keramik motif susunan kayu horizontal warna putih untuk membuat teras terlihat elegan namun tetap terkesan natural. Tambahkan sofa berwarna senada dengan keramik dinding dan meja yang terbuat dari batu marmer sehingga kamu jadi lebih nyaman bersantai di teras rumah.

BACA JUGA  Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Anda

3. Kombinasi Keramik Teras Motif Batu Alam dan Tembok Putih

Model Keramik Dinding Teras Depan Terbaru

Keramik motif batu alam adalah salah satu ragam motif keramik yang paling fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai bahan material untuk membangun sebuah rumah.

Seperti dilihat dari contoh gambar teras rumah di bawah ini yang didominasi dengan dinding berlapis keramik motif batu alam berwarna putih yang disusun secara horizontal. Mulai dari bagian pilar hingga area kanan kiri dinding teras, sedangkan pada bagian tengah hanya berupa tembok berlapis cat warna putih.

4. Keramik Dinding Motif Susunan Batu Granit

Harga Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Keramik motif susunan batu granit beraneka warna bisa membuat teras terlihat lebih ceria. Namun, jika kamu tidak ingin tampilan teras terlalu berwarna-warni, kamu bisa memilih keramik motif batu granit dengan warna keabuan dan putih. Kombinasikan dinding teras berlapis keramik motif batu granit dengan jendela kaca yang rangkanya terbuat dari kayu hitam.

Tambahkan furniture dengan warna hitam putih dan tanami sekitar teras dengan tumbuhan hijau, sehingga tampilan teras rumah akan terkesan lebih natural.

5. Keramik Dinding Motif Susunan Batu Alam Besar

Keramik Tembok Teras Depan

Warna cokelat selain terlihat natural juga mengesankan suasana hangat, seperti terlihat dari contoh gambar teras yang dindingnya berlapis dengan keramik motif susunan batu alam ini.

Pemilihan batu alam berukuran besar dengan warna kecokelatan yang dikombinasikan dengan lantai berlapis keramik motif kayu serta furniture yang terbuat dari kayu dan rotan akan menghasilkan perpaduan sempurna untuk mengesankan suasana yang hangat dan nyaman.

6. Keramik Motif Papan Kayu yang Disusun Secara Vertikal

Corak Keramik Dinding Teras

Pemilihan keramik bermotif papan kayu membuat teras ini terkesan hangat dan natural. Untuk mendapatkan tampilan yang mulus seperti tidak ada sekat antara dinding dan lantai, gunakan motif keramik yang sama untuk dinding dan lantai.

BACA JUGA  Lampu Listrik LED

Kesan natural dan unik khususnya untuk menghasilkan suasana seperti di daerah gurun pasir, maka kamu bisa tambahkan beberapa tanaman kaktus.

7. Keramik Motif Tumpukan Batu Bata Berwarna Putih

Inspirasi Keramik Dinding Teras

Pemilihan keramik motif tumpukan batu bata berwarna putih membuat teras terlihat simple apalagi ubin lantai yang dipilih juga hanya keramik motif anyaman kayu sederhana.

Namun, pemilihan keramik dinding dan lantai yang seperti itu membuat pemilik rumah bisa lebih bebas bereksperimen untuk menampilkan kesan colourful menggunakan berbagai furniture dengan bentuk dan warna yang variasinya beraneka ragam.

8. Keramik Dinding Marmer Garis Abstrak Halus

Contoh Keramik Dinding Teras Depan

Satu lagi contoh keramik dinding untuk bagian teras rumah dengan motif sederhana. Bahkan jika sekilas dilihat tampilan dari dinding teras ini seperti tembok polos yang dicat warna coklat keabuan. Namun, sebenarnya dinding dari teras ini berlapis keramik marmer yang bermotif garis abstrak halus.

Sementara itu, pemilihan ubin lantai yang motif dan warnanya sangat kontras dengan dinding, membuat teras ini jadi terlihat ceria. Penambahan beberapa pot bunga membuat teras jadi semakin berwarna dan indah untuk dipandang.

9. Kombinasi Keramik Dinding Hitam Putih

Gambar Keramik Dinding Teras Rumah

Hitam putih adalah kombinasi warna yang sangat manis. Oleh sebab itu pemilihan warna dinding teras depan yang menggunakan keramik motif batu alam berwarna putih. Dan dipadukan dengan ubin lantai bercorak hexagonal warna hitam putih. Ini membuat suasana menjadi teduh.

Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa tambahkan pot warna hitam berukuran cukup besar yang ditanami tumbuhan hijau.

10. Keramik Dinding Marmer Bertekstur Minimalis

Gambar Keramik Dinding Teras Depan Rumah

Pemilihan keramik yang terbuat dari batu marmer dengan tekstur minimalis membuat tampilan teras rumah terlihat elegan. Meskipun tekstur keramik marmer sangat minimalis. Namun seperti diketahui harga marmer yang mahal membuat kesan mewah pada sebuah rumah semakin terasa. Apalagi jika kamu juga menggunakan ubin lantai yang juga terbuat dari batu marmer.

BACA JUGA  Tahapan Membuat Taman Di Atap Rumah