07
Nov

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTak sedikir orang yang ingin menghadirkan suasana alam di dalam rumahnya. Tentu dengan memandang alam suasana rumah terasa lebih segar, tenang dan menghadirkan perasaan damai. Nah, menghadirkan nuansa alam ke dalam rumah bukanlah hal mustahil. Bahkan, konsep seperti ini sudah menjadi tren dalam desain interior era modern. Sebagian besar penghuni rumah memilih langsung meletakkan tanaman ke dalam ruangan, sementara sebagian lain memilih cara berbeda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan nuansa alam yang menyegarkan ke dalam rumah. Berikut ini kiat hemat memberi suasana baru pada rumah.

1. Mengganti Cover Furnitur

Untuk membuat suasana ruang yang berbeda, Anda tidak perlu mengganti perabot lama Anda dengan perabot baru. Anda dapat melakukannya dengan mengganti sarung pembungkus furnitur Anda.

Suasana Baru

Mengganti pembungkus bisa berupa sarung bantal, bedcover, juga sarung pembungkus sofa Anda. Bahan-bahan pembungkus furnitur ini tentunya dapat Anda pilih dan padu padan sendiri warnanya sesuai dengan selera Anda.

Suasana Baru

2. Bermain Dengan Typography

Bila mengecat rumah secara total atau mengganti wallpaper terasa mahal, Anda dapat mendekorasi ulang ruangan Anda dengan menorehkan kata-kata mutiara kesukaan Anda.

Suasana Baru

Anda bisa menambahkannya dengan menempelkan stiker tembok. Bila Anda mau, Anda pun dapat melukiskannya sendiri atau meminta jasa pelukis/desainer grafis untuk menghias rumah Anda.

Suasana Baru

3. Mengganti Pelapis Perabot

Tips lainnya yang bisa dipakai untuk membuat suasana baru pada ruangan Anda adalah dengan mengganti pelapis perabot. Kebanyakan perabot sekarang menggunakan bahan kayu yang dilapis oleh HPL (High Pressure Laminate).

Suasana Baru

Pelapis ini dapat diganti dengan mudah dan dipasang dengan mudah. Terdapat berbagai corak, mulai dari warna-warni hingga corak.