Macam Cat Kayu
22
Okt

Macam Cat Kayu

Macam Cat KayuMACAM CAT KAYU

Cat Kayu – Cat kayu yaitu sebuah carian lapisan untuk kayu dengan berbagai macam jenis warna. Cat kayu merupakan salah satu bagian dalam hal

terior dan ekterior rumah. Ada beberapa jenis cat kayu yang dapat dipiih sesuai dengan kegunaan dan untuk jenis kayu tertentu

Jenis cat kayu dan kegunaannya

=> Politur

Cat kayu jenis ini telah digunakan sejak dulu. Banyak yang menggunakan cat kayu jenis ini karena mudah diterapkan baik pada interior maupun eksterior. Cat jenis politur tahan terhadap sinar ultra violet yang biasa di singkat dengan UV.

=> Cat Alkyd Syntetic

Jenis cat bangunan alkyd syntetic bisa kita gunakan untuk eksterior maupun interior rumah. Sifat dari cat ini ialah mengilap alias glossy. Kuat dan tahan lama untuk segala macam cuaca, Bebas jamur, Bisa dipulaskan pada kayu maupun besi.

=> Akrilik

Cat kayu jenis ini  ini biasa digunakan untuk menampilkan hasil warna jernih dan warna-warna muda, Cat akrilik juga tahan terhadap noda.

=> Cat Zinc Chromate Primer

Bila kita ingin mengecat pagar besi, Maka jatuhkan pilihan pada jenis zinc chromate primer. Cat primer dapat digunakan untuk bahan logam ini dapat menjaga pagar dari korosi. Pagar besi pun jadi lebih awet berkat cat ini.

=> Melamik

Cat melamik ini dapat digunakan untuk mengecat furniture misalnya mebel. Lebih halus dan tahan terhadap noda namun tidak tahan sinar UV.

=> Jenis Cat Duco

Cat jenis duco ini bukan untuk mobil, Melainkan salah satu jenis cat bangunan. Namun memang, Cat duco umum digunakan untuk melapisi permukaan mobil. Duco sering juga disebut sebagai cat dempul untuk menghaluskan permukaan logam atau kayu.

=> Polyurethane

Hasil aplikasi dari cat kayu jenis ini Mengkilap, Permukaan lebih rata, Kayu tampak alami, tahan terhadap noda, serta tidak mudah retak.

=> Jenis Cat Emulsi Styrene Acrylic

Material asbes, batako, beton, plesteran, hingga tripleks dapat diwarnai denga cat emulsi styrene acrlylic. Cat jenis emulsi styrene acrylic dapat digunakan untuk melindungi material tersebut dari air.

=> Nitro Celluleso

Cat nitro celluleso yang menghasilkan pengecatan yang Tipis, Terlihat natural, Tidak mengkilap tahan terhadap noda dan benturan.

=> Cat Epoxy

Jenis cat bangunan epoxy memiliki kandungan resin yang sangat kuat. Maka itu cat ini bisa digunakan untuk melindungi berbagai macam material bangunan. Cat epoxy umumnya bersifat lengket dan ada 3 macam cat yang sering di gunakan, Antara lain :  Lem epoxy, Epoxy injection, dan Dempul epoxy

Dari sini bisa belajar bersama tentang cat kayu dan sebagainya, Dan untuk pembangunan rumah juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3318

Baca Juga : Cat Kayu beserta Kegunaannya