11
Nov

Maksimalkan Penghawaan dan Pencahayaan di dalam Rumah

Maksimalkan Penghawaan dan Pencahayaan di dalam Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSebuah taman di dalam rumah memang bukan hal yang biasa, tetapi taman semacam ini sangat sempurna untuk menciptakan area private yang nyaman. Anda bisa merasakan kehadiran alam dengan bebas tanpa terganggu keadaan di luar rumah Anda. Berikut ini cara memaksimalkan penghawaan dan pencahayaan di dalam rumah.

Inspirasi Taman Kering

Taman kering dalam rumah sangat ideal bagi Anda yang memiliki lahan yang minim atau bagi Anda yang ingin menghadirkan alam di dalam rumah Anda.

Inspirasi Taman Kering

Taman kering semacam ini juga cocok untuk melengkapi kesan interior tropis yang biasanya mengkombinasikan unsur-unsur alami untuk menciptakan kesan hijau yang kontras.

Inspirasi Taman Kering

Kehadiran unsur air dengan teratai di dalamnya bisa menciptakan sebuah ruang yang nyaman dan terlihat sangat “zen”. Bayangkan rasanya minum segelas jus atau secangkir teh sambil membaca buku di tengah kenyamanan taman kering dalam rumah Anda.

Inspirasi Taman Kering

Keuntungan lain dari keberadaan taman kering di dalam rumah adalah Anda bisa selalu menikmati keindahan hijau alami tanpa terpengaruh keadaan cuaca di luar rumah. Saat hujan atau panas terik sekalipun, Anda tetap bisa menikmatinya dengan nyaman.

Inspirasi Taman Kering

Kombinasi sempurna antara tanaman, bebatuan, kayu , dan kaca mampu menampilkan kesan minimalis yang sederhana, namun elegan dari taman kering.

Inspirasi Taman Kering

Selain menggunakan bebatuan, taman kering juga dapat juga menggunakan lantai kayu agar ruang tetap fungsional sekaligus sedap dipandang mata, ditambah  dengan kehadiran tanaman rambat yang menyejukkan.

Inspirasi Taman Kering

Ruang di bawah skylight juga bisa dimanfaatkan sebagai area taman kering. Membawa eksterior ke dalam interior sangat baik untuk menyatu dengan alam.  Anda bisa merasakan kenyamanan di luar rumah sekaligus keamanan berada di dalam rumah.

Inspirasi Taman Kering

Kehadiran taman kering juga dapat diposisikan di sebelah area tangga sehingga memberikan kesan ruang yang lebih luas.  Kehadiran taman kering seperti ini juga menambah kesejukan dan mengoptimalkan pecahayaan alami pada ruang interior.