20
Jul

Mau Kamar Terlihat Unik? Terapkan Lemari Terbuka ini

Mau Kamar Terlihat Unik? Terapkan Lemari Terbuka ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPakaian yang berserakan di atas tempat tidur, tumpukan buku yang menutupi permukaan meja belajar, atau tas-tas yang dibiarkan tergeletak di lantai karena seisi kamar sudah penuh dan kamu nggak tau lagi di mana harus menyimpannya. Inilah tanda bahwa kamarmu kekurangan tempat penyimpanan atau storage.

Masalah minimnya ruang penyimpanan di dalam kamar nggak selalu harus diselesaikan dengan menambah atau membeli furnitur baru. Hal ini akan menjadi masalah baru tentunya jika kamu memiliki kamar dengan luas yang terbatas. Selain mencoba menerapkan penataan furnitur yang efektif, modifikasi furnitur atau yang lebih dikenal dengan furniture hacks adalah siasat kreatif untuk mengatasi kebutuhan storage.

Furniture hacks apa saja yang bisa kamu coba agar kamarmu tertata lebih rapi dan pastinya tampil lebih kecel. Berikut Kania telah merangkumnya untukmu!

1. Lemari Terbuka dari Susunan Storage Vertikal

Penyusunan storage secara vertikal

thespruce.com

Luas kamarmu sempit, tapi barang yang kamu punya seabrek? Coba dengan menyusun storage yang kamu miliki secara vertikal.  Manfaatkan salah satu sisi dinding sebagai area khusus storage.

Nggak perlu banyak melakukan modifikasi furnitur, tempatkanlan  lemari berlaci, rak, ambalan, berikut gantungan baju secara sejajar dan menumpuk ke atas. Hasilnya seperti sebuah lemari terbuka yang praktis untuk digunakan dan membuat kamarmu terlihat lebih luas pastinya.

2. Cat Ulang Kabinet Lama

Cat ulang kabinet antikapartmentherapy.com

Trik furniture hacks yang satu ini memang bukan hal yang baru lagi. Dengan mengecat ulang furnitur lama dan memberikan sentuhan kekinian, maka furnitur yang lama tersebut tampil layaknya furnitur baru.

Begitupun dengan furnitur baru. Saat kamu nggak menemukan model atau warna kabinet yang cocok dengan konsep interior kamar yang kamu inginkan, kabinet dengan tampilan polos (belum dicat sama sekali) bisa dijadikan sebagai medium berkreasi untuk menciptakan aksen motif dan warna yang kamu inginkan.

3. Table Top Marmer dari Kertas Perekat

Table top dari kertas perekat

google.com

Kesan elegan dari marmer bisa kamu dapatkan tanpa perlu mengeluarkan kocek berlebih. Gunakanlah kertas perekat atau material pelapis, seperti Taco dan HPL bermotif marmer untuk melapisi permukaan meja yang polos.

Untuk menegaskan kesan elegan yang mewah ke dalam tampilannya, letakanlah kaca atau material yang lebih ringan, yakni akrilik, di atasnya. Dengannya, permukaan meja jadi selalu bersih dan ruang kerja pun tampil lebih stylish.

4. Tempat Tidur dari Lemari Berlaci

Tempat tidur dari drawer

thespruce.com

Sekilas tempat tidur ini terlihat seperti kasur multifungsi yang menyediakan storage di bagian bawahnya. Nyatanya, ini adalah lemari berlaci yang disulap menjadi sebuah tempat tidur. Siasat penataan yang satu ini sangat tepat dan smart karena  memanfaatkan sudut kamar yang menjorok.

Jika ingin mengikuti trik furniture hacks ini, pilihlah lemari berlaci yang tidak terlalu tinggi sehingga kamu nggak kesulitan untuk naik ke atas tempat tidur atau paling tidak sediakan tumpuan di bawahnya.

baca artikel 

nuansa rumah pedesaan china

cara mengatasi rumah minimalis di lahan terbatas

cara membuat ruangan agar sejuk 

inspirasi kitchen ofice ala milenial

5. Ambalan Sebagai Gantungan Baju Anak

Ambalan sebagai gantungan baju anak

thespruce.com

Kamar tidur Si Kecil terlalu terlalu kecil untuk menempatkan lemari pakaian? Storage terbuka bisa jadi solusinya. Trik furniture hacks-nya cukup mudah untuk dicoba. Manfaatkanlah ambalan yang terpasang di dinding kamar anak sebagai tempat menggantung pakaian anak dengan cara menempelkan railing pakaian di bagian bawah ambalan.

6. Modifikasi Rak Terbuka jadi Lemari

Modifikasi Rak Terbuka jadi Lemariapartmentherapy.com

Menempatkan rak terbuka di dalam kamar bisa menguntungkan sekaligus merugikan. Rak terbuka bisa digunakan untuk membatasi beberapa areaa di dalam kamar tanpa membuat ruangan terlihat penuh, namun kecenderungan untuk meletakkan barang secara sembarangan bisa membuat rak terbuka terlihat berantakkan.

Dengan mengisi rak dengan keranjang atau memasang pintu di bagian depan dan belakangnya, rak terbuka juga bisa berfungsi sebagai lemari. Barang-barang yang berserakkan bisa disembunyikan dengan rapi.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.