ruang kerja
13
Jan

Membuat Ruang Kerja Di Rumah

Membuat Ruang Kerja Di RumahMEMBUAT RUANG KERJA DI RUMAH

Jasa Kontraktor – Membuat ruang kerja di rumah memang tidak ada salahnya. Jika kamu ingin menyelesaikan pekerjaanmu, kamu dapat menggunakan ruangan ini agar berkas mu tidak bercecer dimana-mana. Ruang kerja di dalam rumah memudahkanmu lebih produktif dan fokus mengurus pekerjaanmu. Atur ruang kerja yang nyaman sehingga kamu bisa rileks dan fokus di saat yang bersamaan.

Namun, menemukan desain ruang kerja yang pas tentu nggak mudah. Intip inspirasi desain ruang kerja berikut untuk temukan desain ruang kerja paling sesuai dengan gaya dan seleramu. Halo, kerja yang lebih produktif!

1. Desain Ruang Kerja Skandinavian

Ruang Kerja Scandinavian
cdn.decoist.com

Jadikan desain ruang kerjamu kekinian dengan desain ruang kerja skandinavian yang sederhana, namun tetap terlihat menarik.

Cukup dengan mengecat ulang polos dinding ruang kerja dengan warna terang dan mengganti furniture rumah dengan berbagai furnitur ala skandinavian yang bisa kamu temukan di , desain ruang kerjamu langsung berubah menjadi lebih kekinian dan nyaman untuk dipakai bekerja. Jangan lupa tambahkan elemen kayu seperti pada lantai untuk memperkuat kesan skandinavian dan menghangatkan desain ruang kerjamu.

2. Desain Ruang Kerja Monokrom untuk Pekerjaan Lebih Rapi

Ruang Kerja Monokrom
architectureartdesigns.com

Salah satu inspirasi desain ruang kerja yang bisa membuat ruang kerjamu terlihat jadi lebih rapi adalah menggunakan konsep desain ruang kerja monokrom berikut. Minimalisir penggunaan warna dan batasi dengan penggunaan warna putih dan hitam, ini akan tidak hanya membuat desain ruang kerjamu modern tapi juga rapi.

3. Suasana Kerja lebih Hangat dengan Material Kayu

Ruang Kerja Material Kayu
 idolza.com

Manfaatkan elemen natural ini untuk jadikan desain ruang kerjamu nggak membosankan dan membuatmu mudah stress. Gunakan perabot dengan warna dan tekstur kayu serta kombinasikan dengan sedikit tanaman untuk mempermanis meja kerjamu. Kamu bisa membuat desain ruang kerja terasa lebih hangat dan tentunya nggak gampang membuat stress.

4. Tampil Beda dengan Desain Ruang Kerja Industrial

Ruang Kerja Industrial
pinterest.com

Jika kamu biasa bekerja di ruang kerja dengan rancangan yang formal, berikan nuansa lebih eksentrik dengan desain ruang kerja bergaya industrial. Gunakan material ekspos pada dinding dan lantai. Contohnya seperti menggunakan bata atau beton. Kombinasikan dengan furnitur dengan aksen besi dan kayu sehingga gaya industrial semakin menonjol.

5. Manfaatkan Loteng sebagai Ruang Kerja

Ruang Kerja Lotengapartmentmailbox.com

Karena kebanyakan aktivitas kerjamu duduk di kursi, maka kondisi loteng yang memiliki ceiling rendah nggak akan begitu menjadi masalah. Kamu juga bisa menyulap lotengmu dengan warna serba putih untuk membuat loteng terlihat lebih terang.

Untuk pencahayaan, jika mustahil menambah jendela, gunakan skylight pada desain ruang kerja di lotengmu sehingga pencahayaan alami pada loteng menjadi maksimal dan membuat loteng tidak terasa lembab dan gelap. Nggak cuma itu, kamu bisa menambahkan lampu lantai juga kok.

6. Desain Ruang Kerja Vintage

Ruang Kerja Vintagerockmystyle.co.uk

Pilihan lain untuk menghadirkan desain ruang kerja eksentrik, formal, namun tetap hangat adalah menggunakan perabot dan interior bergaya vintage pada desain ruang kerjamu.

Untuk kamu yang menginginkan kesan feminin, gunakan warna-warna lebih lembut dengan kombinasi bahan kain bercorak floral. Bekerja jadi jauh lebih nyaman dengan desain ruang kerja satu ini. Kamu bisa menambahkan aksen ini lewat bantal dekorasi.

7. Desain Ruang Kerja Minimalis namun Colorful

Ruang Kerja Berwarna
homesfeed.com

Dengan tujuan memberikan filosofi “home of great design” bagi perusahaan percetakan online ini, akhirnya warna-warna ini memberikan atmosfer yang menyenangkan pada ruang kerja dan. Tentunya jadi lebih menarik dan nggak membosankan dengan sentuhan rak buku minimalis di samping meja kerjamu. Cocok untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang menuntuk kreativitas tanpa batas.

8. Desain Ruang Kerja Futuristik

Ruang Kerja Futuristik
blogspot.com

Dengan membuat bidang-bidang miring dan membuang beberapa sudut siku, desain ruang kerja ini terkesan modern, futurisik, dan tentunya menarik untuk digunakan bekerja! Untuk memaksimalkan pergerakan, meja untuk bekerja pun dibuat seukuran standing table sehingga kamu nggak perlu pegal duduk terus-menerus saat bekerja. Kombinasi warna putih dan elemen natural seperti kayu juga membuat desain ruang kerja ini tetap hangat.

9. Desain Ruang Kerja dengan Konsep Taman

Ruang Kerja Taman
 pinterest.com

Banyak survey yang mengatakan bahwa banyak orang yang lebih suka bekerja di luar ruang kerja untuk melepas kepenatan kerja. Salah satu lokasi yang bisa melepas stress saat bekerja adalah taman, dimana kamu bisa menikmati vegetasi dan merasakan sejuknya pepohonan.

10. Desain Ruang Kerja Compact

Ruang Kerja Compact
thesuperslice.com

Untuk kamu yang ingIn menjadikan rumah selayaknya kantor tanpa mengintervensi ruang lain, desain ruang kerja compact buatan Nilsson Pflugfelder ini bisa jadi solusinya.

Dengan modul berbagai fungsi mulai dari ruang kerja, tempat beristirahat, rapat kecil, hingga tempat tidur, semuanya dirangkai menjadi sebuah ruang kerja compact yang bisa kamu gunakan bersama rekan kerjamu.

Ruang Kerja Compact
thesuperslice.com

Apa kamu sudah tahu desain ruang kerja yang paling pas buatmu? Buat Ruang Kerja yang nyaman agar kamu lebih produktif walaupun di rumah.