11
Nov

Memilih Warna Kamar Sesuai Kepribadian Anda

Memilih Warna Kamar Sesuai Kepribadian Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSering merasa tak pernah nyenyak saat tidur atau selalu merasa malas saat sedang di kamar? Mungkin cat tembok kamar kurang pas dengan kepribadian Anda. Menurut Akmal Sandjaya, penulis buku Seni Menata Rumah: Kamar Tidur, salah satu faktor penentu warna dinding kamar adalah kepribadian. Dalam buku tersebut, Akmal Sandjaya menuliskan kalau seseorang yang aktif butuh warna yang menyejukkan sementara orang yang pasif butuh warna yang membangkitan semangat. Anda sebaiknya tidak memilih warna kuat karena dapat menimbulkan perasaan tertekan yang mengganggu istirahat Anda. Nah, penasaran dong, dengan warna yang cocok untuk Anda. Ini dia panduannya. Berikut ini tips memilih warna kamar sesuai kepribadian anda.

Merah

Sudah menjadi hal yang umum bahwa merah kerap diidentikan dengan semangat yang menggebu-gebu. Orang-orang yang menghiasi dinding rumah mereka, baik itu untuk dinding kamar, ruang , ruang kerja, tamu, dapur, maupun bagian lain menandakan bahwa orang tersebut selalu bersikap optimistik, tidak suka terikat dalam hal yang kaku, dan sangat bersemangat dalam melakukan segala hal.

Warna Kamar Tidur

Biru

Jika memilih warna biru artinya Anda adalah tipe pribadi yang ceria. Pemilik kamar dengan dominasi biru akan tidur lebih lama dibandingkan warna lainnya, berkisar antara 7 hingga 8 jam. Hal ini terjadi karena reseptor khusus pada mata sensitif dengan warna biru sehingga lebih cepat menginformasikan ritme harian ke otak, sehingga Anda tidur lebih nyenyak.

Warna Kamar Tidur

Hijau

Hijau melambangkan sesuatu yang damai dan asri. Hijau identik dengan warna alam. Bila Anda cenderung mengaplikasikan warna cat dinding hijau untuk dinding kamar Anda, Anda termasuk seseorang yang mencintai keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Anda kurang menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, semrawut, dan kurang teratur.

Warna Kamar Tidur

Kuning

Kuning sering ididentikan dengan matahari sehingga sesorang yang menyukai kuning cenderung memiliki sifat seperti matahari yang selalu cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, ada pendapat lain yang menganggap bahwa kuning memiliki makna yang jauh lebih filosofis. Penyuka kuning cenderung memiliki intelektual yang tinggi, berjiwa petualang, dan mencintai kebebasan. Warna kuning juga dapat menciptakan kesenangan dalam waktu yang instan.

Warna Kamar Tidur

Oranye

Nuansa oranye pada kamar dapat menciptakan suasana santai. Dekorasi kamar dengan warna oranye juga dapat membantu pencernaan Anda, terutama bagi Anda yang suka makan di malam hari. Warna ini dapat menghangatkan sehingga dapat mengendurkan otot tubuh, dan membuat Anda tidur dengan baik.

Warna Kamar Tidur