12
Nov

Menciptakan Kreasi Warna Untuk Dapur Anda

Menciptakan Kreasi Warna Untuk Dapur Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSelama ini, dapur bukanlah bagian rumah yang warnanya kerap diperhatikan. Kinilah saatnya Anda mengubah hal itu. Warna dapat mempengaruhi mood ruangan tersebut sehingga orang merasa nyaman berada di sana. Untuk dapur, warnanya harus tetap disesuaikan dengan warna ruangan lain di rumah. Warna tersebut sebaiknya yang bisa membuat penghuninya rileks, merasa terinspirasi dan semangat.

Kuning

kreasi Warna Dapur

Penggunaan warna-warna dapur cerah seperti kuning juga bisa memberikan efek positif bagi suasana dapur, dan juga memberikan visualisasi lebih luas, rapi, indah bersih dan kenyaman. Kesan modern juga bisa dihadirkan melalui warna kuning dengan desain kabinet dapur yang tertata rapi sesuai dengan luas ruang.

kreasi Warna Dapur

Karena warna kuning ini memiliki kecerahan atau intensitas yang berbeda-beda maka Anda perlu berhati-hati dalam menerapkannya. Warna kuning cerah dapat Anda terapkan pada lemari kabinet dapur, sedangkan pada dinding dapat menggunakan warna putih untuk menetralkan suasana keseluruhan ruang.

Biru

kreasi Warna Dapur

Penggunaan warna biru yang dikombinasikan dengan warna dominan putih juga bisa membuat suasana dapur terlihat elegan dan modern. Selain itu, warna dapur yang diterapkan dengan warna biru laut ini akan membuat ruangan berkesan tenang.  Perpaduan lemari kabinet berwarna biru dengan dinding  latar putih dapat menjadi kombinasi yang tepat.

kreasi Warna Dapur

Warna dapur biru seperti ini sangat cocok untuk diterapkan pada dapur dengan ukuran kecil maupun luas.

Merah

kreasi Warna Dapur

Warna dapur merah bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk area dapur Anda. Selain itu, warna dapur merah juga memberi kesan segar. Warna merah juga dikenal dapat membangun selera makan kita. Kombinasikan warna merah dengan warna lain agar dapur tidak terkesan sempit.

Orange

kreasi Warna Dapur

Warna dapur orange dapat juga menjadi inspirasi lainnya untuk dapur Anda. Anda dapat menggunakan warna orange sebagai warna utama atau aksen yang dapat menarik perhatian. Kombinasikan warna orange dengan warna lainnya seperti; putih atau abu-abu agar komposisi warna dalam dapur Anda tampak seimbang.