01
Agu

Mendekorasi Rumah Mini dengan Low Budget

Mendekorasi Rumah Mini dengan Low Budget

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDekorasi rumah kecil bisa mengubah stigma masyarakat selama ini bahwa hunian mewah adalah rumah yang besar. Dimana lengkap dengan pagar tinggi, lantai marmer, serta taman yang luas.

Ternyata rumah kecil sederhana bukan berarti biasa saja. Sebab, baik rumah yang besar maupun kecil, jika penataan dekorasinya tepat, pasti akan terlihat elegan dan nyaman.

Saat ini bila anda ingin membangun dan mendekorasi rumah dengan budget yang terbatas bukan lagi menjadi sebuah masalah. Anda tak perlu berkecil hati.

Sebab anda masih tetap bisa mengasah kreativitas serta memperoleh hunian yang cantik walaupun tidak mengeluarkan banyak uang.

Ide Dekorasi Rumah Kecil Nyaman

Berbagai macam ide menarik bisa anda terapkan ketika ingin mendekorasi rumah dengan bentuk bangunan yang kecil. Ini bisa menginspirasi anda agar tetap bisa menghias rumah tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

Anda bisa membuat perbedaan sederhana tetapi mencolok. Seperti pada karpet, pencahayaan, tirai, tanaman, serta warna-warni di rumah. Dengan demikian, rumah kecil anda bisa terkesan lega dan lebih indah.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi dekorasi rumah anti sesak dan hemat budget yang bisa anda ikuti:

Dekorasi Lampu Ala victorian

Ketika anda ingin merasakan seperti apa sensasi hidup di rumah Inggris abad ke-19, maka anda bisa menerapkan dekorasi rumah kecil sederhana anti sesak dengan interior ala Victorian.

Anda bisa menyulap ruang tamu sederhana dengan elemen desain interior rumah era Victorian. Salah satu elemen penting di dalam rumah ini bisa memberikan kesan pertama bagi tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Mereka akan beranggapan rumah kecil tersebut akan terlihat elegan dan mewah seperti rumah era Victorian. Inspirasi yang bisa mewujudkan semua itu adalah lampu gantung kristal yang menarik perhatian. Selain itu, juga memberikan kesan mewah pada ruang tamu di rumah anda.

Anda juga bisa menerapkan warna ungu yang diasosiasikan sebagai kemewahan, kebangsawanan, dan elegan pada dinding rumah anda.

Walaupun tidak menggunakan wallpaper, namun anda bisa mendekor hiasan dinding dengan lukisan kontemporer. Ini berfungsi sebagai elemen substantif yang bisa menghidupkan citra modern.

baca artikel di bawah ini juga

hal yang akan kamu dapatkan dari merenovasi rumah menggunakan jasa arsitek

Kenali jenis daun Jendela

inspirasi cat dinding untuk kamar

Kreatif dalam Memisahkan Ruang

Salah satu ide dekorasi rumah kecil yang hemat budget dan anti sesak adalah dengan memisahkan ruang. Dinding pembatas ruangan dapat menjadikan rumah yang kecil tampak terlihat lebih sempit.

Akan lebih baik bila anda menggunakan cara lain. Dimana dengan menempatkan elemen berbeda dalam mendefinisikan fungsi ruangan yang berbeda secara visual.

Seperti memasang lantai dengan pola berbeda untuk memisahkan ruang keluarga dan dapur. Bisa juga dengan membatasi dua area di dalam rumah memakai rak fungsional.

Kabinet Multifungsi

Bila anda memiliki ruang ekstra di dalam rumah kecil sederhana, maka anda bisa menggunakan kabinet multifungsi. Sebab seperti yang kita tahu, ketika anda memiliki hunian yang kecil, pastinya anda juga memiliki ruang yang terbatas untuk didekorasi.

Oleh sebab itu, maksimalkan setiap ruangan yang ada dengan interior yang bermanfaat untuk penyimpanan. Seperti dekorasi rumah kecil dengan menempatkan kabinet multifungsi.

Bukan hanya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan buku. Namun kabinet multifungsi juga bisa digunakan sebagai meja atau tempat duduk sambil membaca buku.

Ini bisa menjadi salah satu solusi praktis dan minimalis multifungsi bagi dekorasi ruangan anda. Selain itu, kabinet multifungsi juga bisa terlihat elegan untuk rumah kecil yang anda miliki.

Wallpaper di Kamar mandi

Wallpaper pada dinding rumah yang kecil menjadi salah satu pilihan paling tepat. Sebab luas dinding yang lebih kecil membuat pengaplikasian wallpaper tidak akan memakan biaya yang besar.

Bila anda masih keberatan dari segi biaya dekorasi rumah kecil dengan wallpaper, maka anda bisa mengaplikasikan wallpaper pada dinding kamar mandi anda.

Anda bisa memilih wallpaper sticker dengan berbagai motif lucu. Sehingga bisa menghadirkan nuansa berbeda dari kamar mandi rumah anda.

Anda harus ingat bahwa wallpaper harus ditempatkan di bagian kamar mandi yang tidak langsung terkena air. Misalnya di bagian dinding atas kamar mandi.

Meja Makan dengan Kursi Tinggi

Bila desain dapur dan ruang makan di dalam rumah anda menyatu, maka anda dapat mengaplikasikan meja makan bar. Konsep minimalis dan modern dari ruang makan dan dapur tidak lagi menjadi tempat yang membosankan bagi anda.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan kursi bar tinggi untuk dekorasi rumah kecil di bagian dapur. Sehingga akan memberi kesan lebih lega dan tidak sesak.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.