09
Mar

Mengenal Desain Interior Japandi, Padukan Budaya Timur dan Barat

Mengenal Desain Interior Japandi, Padukan Budaya Timur dan Barat

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Desain ruangan ala budaya Timur dan Barat memang berbeda. Namun, siapa yang menyangka jika keduanya digabungkan akan menghasilkan suatu gaya desain interior yang harmonis? Salah satu contohnya adalah JapandiStyle. Gaya ini adalah perpaduan antara desain Japanese dan Scandinavian. Yuk kita mengenal desain interior japandi, padukan budaya timur dan barat.

 

 

Kombinasi Dua Filosofi

Mengenal Desain Japandi, Kombinasi Dua Gaya dalam Satu Desain | Suara.com |  LINE TODAYKonsep interior Japandi yang mengadopasi karakter khas dari prinsip desain interior Jepang dan Skandinavia telah menerapkan nilai-nilai filosofi dari estetika dan gaya hidup yang berkembang di kedua negara asal gaya desain interior Japandi. Terminologi dari prinsip estetika Jepang, wabi-sabi memiliki arti keindahan dari ketidaksempurnaan. Selain itu, wabi-sabi juga dapat diartikan dengan menangkap keindahan dari sesuatu yang tampak cacat secara kasat mata. Segala hal yang tampak sederhana dan memiliki kekurangan justru dianggap sebagai hal yang sempurna pada filosofi konsep desain interior Japandi. Sementara dari sisi Skandinavia, desain rumah modern Japandi menampilkan prinsip keseimbangan dan kecukupan dari gaya hidup Lagom. Gaya hidup tersebut dinilai menjadi kunci untuk kebahagiaan masyarakat Swedia karena memiliki prioritas untuk menjalin keseimbangan dalam setiap aspek kehidupan seperti kesehatan, karir, dan kehidupan sosial.

Desain Rumah Modern Japandi Miliki Area Higenis

Mengenal Desain Japandi, Kombinasi Dua Gaya dalam Satu Desain | Suara.com |  LINE TODAYMeskipun segala aktivitas Anda bisa dilakukan di rumah, tetapi ada saat tertentu di maana Anda tidak bisa menghindar untuk pergi ke luar rumah, misalnya saja untuk membeli kebutuhan Anda yang tidak dijual secara online atau kebijakan perusahaan yang mengharuskan Anda untuk bekerja dari kantor. Dengan kondisi tersebut, desain rumah modern Japandi bisa Anda manfaatkan untuk mendukung aktivitas keseharian Anda.

BACA JUGA  8 Inspirasi Desain Meja Makan Minimalis untuk Apartemen Studio

Desain interior Japandi memiliki foyer atau area depan antara pintu masuk dengan bagian dalam rumah dibuat sebagai area higenis. Desain interior Jakarta dalam mendesain foyer akan dilengkapi dengan lemari kebinet built-in yang dibuat dari material kayu. Area ini dapat Anda gunakan sebagi tempat menyimpan jaket, helm, dan sepatu setelah Anda gunakan dari luar rumah. Untuk menyimpan barang lainnya seperti kunci motor dan kunci mobil bisa Anda letakkan di dalam laci kabinet.

Interior Ruang Kerja pada Desain Rumah Modern Japandi

5 Inspirasi Desain Interior Rumah Bergaya JapandiMiliki luas hunian yang terbatas tidak memungkinkan Anda untuk punya ruang kerja pribadi di dalam rumah? Anda tidak perlu khawatir lagi, desain rumah modern Japndi bisa jadi solusi desain interior yang tepat untuk Anda. Desain interior Jakarta bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan di dalam rumah Anda untuk mendesain area kerja pribadi yang terasa nyaman. Meski tidak memiliki ukuran yang terlalu luas, tetapi ruang kerja pada desain rumah modern Japandi tetap bisa mendukung segala aktivitas pekerjaan Anda, mulai dari meja dan kursi kerja yang didesain ergonomis, lemari arsip untuk menyimpan semua dokumen-dokumen penting Anda, hinga menambahkan dekorasi seperti karpet dan tanaman hias yang membuat Anda merasa nyaman bekerja dari rumah.

Jika area kerja Anda mungil, Anda dapat membatasinya dengan partisi ruangan kecil yang didesain dari material kayu. Dengan begitu, ruang kerja Anda akan tampak lebih nyaman dan hangat. Anda pun bisa lebih produktif bekerja.

Interior Dapur pada Desain Rumah Modern Japandi

Mengenal Desain Japandi, Kombinasi Dua Gaya dalam Satu DesainSelama melakukan banyak aktivitas di dalam rumah, beberapa orang berusaha untuk mengeksplor hibi baru agar tidak merasa jenuh berada seharian di rumah. Salah satu aktivitas yang banyak dipilih adalah memasak. Apakah termasuk Anda? Saat ini banyak sekali menu makanan yang menjadi tren dari hobi memasak tiba-tiba selama pandemi. Untuk mendukung hobi memasak Anda, desain rumah modern Japandi bisa Anda manfaatkan dengan memperbaharui tampilan desain interior dapur menjadi lebih menarik. Anda dapat memilih kitchen set yang bernuansa hangat untuk digunakan pada dapur Anda.

BACA JUGA  Desain Lemari Dapur Gantung Cocok Menghemat Ruangan Anda

Desain blacksplash-nya, desain interior Jakarta bisa memilih motif marmer berwarna putih dan membuat desain rumah modern Japandi tampil lebih elegan, apalagi dengan adanya lampu indirect yang didesain di sekeliling blacksplash dan sentuhan warna emas pada handle pintu kabinet dan kran air, interior dapur pada desain rumah modern Japandi semakin memukau Anda.

Material dan Warna Desain Rumah Modern Japandi

Desain Japandi Archives - Dodge InteriorsGaya interior Japanese memiliki identik dengan tampilan yang elegan bersih dan motif tradisional. Sementara gaya desain Skandinavia akan tampil indah dengan pilihan warna terang dan maerial alami yang membuat Anda nyaman. Saat kedua konsep desain interior ini dipadukan dalam gaya Japandi, maka desain rumah modern Anda akan menampilkan kesan bersih dan hangat.