15
Jan

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRumah bergaya klasik memang tidak pernah dianggap ketinggalan zaman, termasuk juga pengimplementasian pada arsitektur bangunannya. Ya, jenis rumah klasik sampai sekarang masih sering digunakan. Pasalnya, konsep rumah berdesain klasik yang mengusung tema rumah zaman kuno ini menjadi daya tarik tersendiri oleh sebagian orang. Biasanya, penyedia jasa arsitek yang khusus mendesain rumah klasik akan memberikan sentuhan seni Yunani dan Romawi. Yuk kita mengenal desain rumah klasik modern.

Warna adalah kunci

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Warna berperan penting dalam penerapan desain rumah klasik modern. Bila desain klasik pada umumnya didominasi warna-warna yang berani misalnya merah dan emas, pada desain rumah klasik modern, warna-warna yang digunakan justru lebih lembut. Hal ini berfungsi agar desain tampil simpel dan menyelaraskan perpaduan antara unsur klasik dan modern. Beberapa warna yang bisa Anda pilih antara lain, putih, abu-abu, beige, cokelat, dan warna-warna pastel.

Unsur alam

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Desain rumah klasik modern juga dilengkapi oleh unsur alam terutama kayu dan batu. Misalnya untuk desain dapur modern klasik, batu marmer maupun granit adalah pilihan yang tepat. Serat-serat alami yang ditampilkan batu marmer dan kayu akan memberikan kesan mewah tapi tetap tidak berlebihan. Unsur alam juga berfungsi untuk menjembatani konsep klasik yang penuh warna dengan konsep modern yang terkesan lebih dingin. Kehadiran unsur alam akan menyelaraskan kedua desain dan membuat tampilannya lebih hangat.

Kesan dramatis

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

©Decova Interior

Meski desain rumah klasik modern tampil simpel, unsur dramatis masih menjadi ciri yang tak boleh terlewatkan dari desain ini. Kesan dramatis bisa Anda tambahkan lewat aksen warna emas, motif wallpaper, serta aksen ukiran pada furnitur. Namun yang perlu diingat, aksen pada desain modern klasik hanyalah sebagai pemanis dan sebaiknya rencanakan penempatannya dengan baik. Tidak perlu memberikan aksen pada setiap sudut ruang, cukup di bagian-bagian yang ingin Anda tonjolkan pada ruang. Misalnya pada dinding saja, furnitur saja, atau hanya sebagai elemen dekorasi.

BACA JUGA  Cek 8 Pilihan kombinasi Warna Hijau Terlihat Mewah dan Menenangkan

Tampilan Lantai

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Karpet adalah salah satu unsur penting pada desain rumah klasik modern. Pilih karpet dengan warna yang senada dengan dinding atau furnitur yang ada di ruang. Lakukan hal yang sama ketika menentukan motif karpet. Pilih karpet polos jika dinding atau furnitur sudah bermotif, dan sebaliknya. Soal material, desain rumah klasik modern bisa menggunakan material apa pun. Namun akan lebih cantik bila Anda menggunakan material alam misalnya lantai marmer dan kayu solid.

Dekorasi

Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Desain rumah klasik modern belum lengkap bila tidak dilengkapi dengan dekorasi. Beberapa dekorasi yang bisa Anda pasang di antaranya chandelier atau lampu gantung, lukisan, cermin, dan pernik pajangan lainnya. Perlu diingat, sebaiknya hindari terlalu banyak meletakkan dekorasi karena konsep modern klasik mengedepankan gaya minimalis yang sejatinya tidak meletakkan terlalu banyak barang. Karena itu letakkan elemen dekoratif secukupnya, jangan sampai membuat ruangan tampak penuh.