26
Nov

MENGETAHUI CIRI KHAS DESAIN RUMAH MEWAH EROPA

MENGETAHUI CIRI KHAS DESAIN RUMAH MEWAH EROPA

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorArsitektur bergaya Eropa mudah ditemui hampir di seluruh bagian dunia. Selain karena bentuknya yang mempesona, pada jaman dahulu bangsa Eropa menjajah banyak negara sehingga membawa pengaruh arsitektur pada bangunan-bangunan lokal termasuk rumah gaya Eropa.

Terdiri dari 2 lantai

Ciri khas paling utama yang terdapat dari rumah bergaya Eropa adalah rumahnya yang terdiri dari 2 lantai. Memiliki langit-langit yang tinggi, dengan begitu di bagian luarnya anda akan melihat rumah yang terlihat sangat tinggi. Dan pastinya rumah akan terasa megah dan sejuk. Dekorasi untuk interiornya juga bisa menggunakan berbagai benda yang berukuran lebih besar, misalnya saja seperti lampu gantung kristal, lukisan yang besar, dan patung.

Memiliki cerobong asap

Tentunya semua desain rumah mewah Eropa mempunyai cerobong asap di bagian atapnya. Adanya cerobong asap ini karena benua Eropa memiliki 4 musim. Di musim dingin, maka cuaca akan terasa sangat dingin, bahkan suhunya bisa mencapai di bawah 0 derajat Celcius. Sehingga untuk menghangatkan diri, masyarakat membakar kayu di perapian. Asap dari hasil pembakaran kayu tersebut akan dikeluarkan lewat cerobong asap, dengan begitu  penghuni rumah tiak akan mengalami sesak nafas atau keracunan karena asap tersebut.

Bagian di dalam rumah akan terasa semakin nyaman, terlebih lagi ketika seluruh anggota keluarga berkumpul di sekitar perapian bersama-sama. Walaupun semua rumah yang bergaya Eropa mempunyai cerobong asap, untuk anda yang ingin sekali membangun rumah dengan desain rumah mewah Eropa, maka cerobong asap ini sebaiknya dihilangkan saja, karena cerobong asap dapat menjadi permasalahan sendiri untuk anda, bisa saja udara yang panas, hingga debu yang berasal dari luar masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA  Inspirasi Gaya Ubin Yang Kharismatik

Memiliki pilar atau menara

Dikarenakan ukuran dari rumah bergaya Eropa sangat besar, tentunya tidaklah mengherankan jika anda sering melihat pilar atau menara di bagian dalam maupun luar rumahnya. Biasanya di bagian dalam rumah, pilar digunakan untuk pembatas dari masing-masing ruangan. Sedangkan untuk pilar di bagian luarnya, biasanya terdapat 2 buah yang terletak di sebelah kiri dan kanan sebagai akses masuk ke dalam rumah. Umumnya bentuk dari pilar tersebut seperti hexa atau silinder, tergantung dari desain rumah bergaya Eropa yang diinginkan.

Memiliki atap yang tinggi dan miring

Secara umum, rumah bergaya Eropa jika dilihat dari luar mempunyai atap yang tinggi dan miring. Sehingga bentuk rumah dan atapnya akan terlihat lebih seimbang. Karena atap yang miring akan mudah untuk dibersihkan saat adanya kotoran yang menempel seperti daun gugur, jika dibandingkan dengan rumah yang beratap datar. Tetapi, untuk beberapa negara Eropa seperti Perancis, atapnya berbentuk tidak miring dan tinggi, namun mempunyai kubah serta garis-garis sederhana. Jika di Spanyol, maka rumahnya menggunakan atap yang cenderung datar, yang dilapisi genteng (terbuat dari tanah liat).

Jendelanya yang identik berukuran besar

Pada dasarnya jendela yang terdapat pada rumah gaya Eropa memiliki ukuran yang besar dengan bentuk yang menyerupai persegi panjang. Saking besarnya ukuran dari jendela rumah bergaya Eropa ini, terkadang sebuah jendela dapat menjulang dari lantai bawah sampai lantai atas. Sedangkan untuk kaca jendela ini biasanya dikombinasikan dengan teralis. Untuk bagian dalamnya dihiasi dengan tirai yang berbahan tebal dan menjuntai.

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, maka tidak ada salahnya untuk anda memilih desain rumah mewah Eropa

BACA JUGA  Ini Alternatif Taman Belakang!